Home » Urutan Film Marvel Cinematic Universe Dari Awal

Urutan Film Marvel Cinematic Universe Dari Awal

Urutan Film Marvel

Urutan Film Marvel – 10 tahun terakhir ini, Marvel menjadi sangat sukses setelah menciptakan semestanya sendiri yang akhirnya bekerja sama dengan Walt Disney. Marvel Cinematic Universe (MCU) pertama kali diawali dengan film Iron Man yang diperankan secara sukses oleh Robert Downey Jr. yang membuat namanya menjadi melambung. Di awali dengan Iron Man, akhirnya Marvel dengan Walt Disney membuat film-film yang diambil dari karakter-karakter Marvel lainnya, mulai dari Captain America, Ant-Man, hingga Spider-Man terbaru. Superhero-superhero besutan almarhum Stan Lee tersebut juga sukses dimainkan oleh bintang-bintang hebat. Ini membuktikan bahwa film-film besutan Marvel dan Disney bisa melambungkan nama seseorang aktor ke tingkat lanjut. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas urutan film Marvel Cinematic Universe dari awal hingga akhir. Ikuti artikel ini hinga akhir.

Urutan Film Marvel Cinematic Universe

1. Urutan Film Marvel – Iron Man (2008)

Urutan Film Marvel

Inilah debut Robert Downey Jr. sebagai Tony Stark atau Iron Man. Dalam prekuelnya ini, karakter Tony Stark yang playboy dan cool ini sangat melekat pada aktor tersebut. Di sini Tony Stark pun tak sendirian, ia ditemani oleh Pepper Pots yang dimainkan oleh Gwyneth Paltrow yang akhirnya menjadi kekasih hatinya.

Baca Juga  Mortal Kombat - Pengejawantahan yang Jauh Lebih Baik

2. Urutan Film Marvel – Iron Man (2010)

Dua tahun setelah kesuksesannya, akhirnya, sekuel Iron Man dirilis. Di sini kalian tak hanya melihat sosok Iron Man yang menjadi pahlawan, namun juga partnernya, War Machine. Di film ini, Tony Stark menjadi semakin angkuh. Dan akhirnya, James Rhodes (War Machine) menyadarkannya bahwa mereka harus menjalankan misi besarnya.

3. Captain America: The First Avenger (2011)

Urutan Film Marvel

Apabila membicarakan Avengers, tentu sosok Captain America harus disebutkan. Sosok ini adalah punggawa dari grup superhero Marvel tersebut. Di sini, Chris Evan akhirnya mendapatkan peran superhero yang lebih cocok dibandingkan waktu ia bermain sebagai Johnny Storm di Fantastic Four.

4. Thor

Satu-satunya sosok yang terlahir bukan dari manusia dewasa di grup Avengers adalah Thor. Sosok Thor ini melambungkan nama Chris Hemsworth ke permukaan dan menjadikan dirinya aktor kelas atas. Meskipun bukan manusia seperti anggota Avengers yang lain, film Thor juga memiliki dinamika yang seru untuk diikuti.

5. The Avengers

Akhirnya gerombolan superhero Marvel disatukan di dalam satu film, yakni The Avengers. Iron Man, Captain America, Black Widow, Hulk, dan yang lainnya akhirnya bersatu menjalankan misi mereka dalam menyelamatkan dan menjaga bumi.

6. Iron Man 3

Setelah sukses dengan kedua filmnya, Iron Man akhirnya dilanjutkan kesekuel ketiganya. Sosok Robert Downey Jr sebagai Tony Stark tak diragukan lagi kepiawaiannya. Gwyneth Paltrow sebagai partner sekaligus kekasihnya juga sangat apik memainkan perannya. Di film ini, Pepper Pots menggunakan armor Iron Man dan ternyata juga tak kalah keren.

7. Thor: The Dark World (2013)

Ternyata, Thor juga diminati oleh pemirsa dan penggemar Marvel laki-laki dan juga perempuan. Sosok Chris Hemsworth yang gagah dan tampan ternyata sangat cocok memainkan Thor di sini. Di dalam film ini, Thor harus kembali ke bumi karena Aether yang merupakan infinity gem yang diincar Thanos masuk ke dalam Jane Foster.

8. Captain America: The Winter Soldier (2014)

Dalam sekuelnya ini, Captain America kini tak berlaga di masa Perang Dunia. Setelah dibekukan berdekade-dekade lamanya, ia bangun dan diajak oleh Nick Fury untuk menjalankan misi tersembunyi bernama Operation Insight.

Baca Juga  5 Film Action Terbaik 2020 yang Wajib Kalian Tonton!

9. Guardian of the Galaxy (2014)

Seri Marvel yang mungkin tidak sepopuler The Avengers, akhirnya dijadikan film pada tahun 2014. Meski tidak sepopuler The Avengers, penonton film ini juga banyak sekali. Dalam film ini kalian akan bertemu seorang pahlawan super yang mungkin banyak tak dikenal bernama Peter Quill.

10. The Avengers: Age of Ultron (2015)

Dalam sekuelnya ini, ada dua superhero tambahan yang salah satunya mungkin sudah dikenal oleh penonton film Marvel, Pietro Maximoff (Quicksilver) dan juga Wanda Maximoff (Scarlet Witch). Yang membedakan karakter Quicksilver versi The Avengers dengan versi X-Men adalah karakternya yang lebih serius.

11. Ant Man (2015)

Semut adalah salah satu serangga yang meskipun kecil, namun kuat. Maka dari itu, serangga ini bisa dijadikan tema superhero. Ant Man adalah salah satu sosok superhero keren yang memiliki kekuatan yang bisa mengecilkan dirinya. Selain itu, Ant Man juga akan bergabung di film The Avengers selanjutnya.

12. Captain America: Civil Wars (2016)

Captain America: Civil Wars memisahkan dua kubu superhero yang tadinya bersatu, kubu Iron Man dan kubu Captain America. Menonton Civil Wars malah lebih seperti menonton The Avengers dibandingkan Captain America. Di sini juga Spider-Man yang diperankan oleh Tom Holland dan juga Black Panther yang diperankan oleh almarhum Chadwick Boseman pertama kali diperkenalkan.

13. Doctor Strange (2016)

Urutan Film Marvel

Stephen Strange merupakan dokter sukses yang memiliki sifat angkuh yang akhirnya mengalami kecelakaan yang membuat tangannya tak bisa digunakan dengan sempurna. Arogansinya tersebut akhirnya dipatahkan ketika ia pergi ke Tibet dan melihat sesuatu yang tak rasional dan ilmiah.

14. Guardians of the Galaxy 2 (2017)

Sekuel petualangan sekelompok pengelana luar angkasa akhirnya dibuat. Peter Quill, Groot, dan yang lainnya di sini akan menjalankan sebuah misi yakni melinduni sebuah wilayah bernama Sovereign.

Baca Juga  5 Film Action Terbaik 2020 yang Wajib Kalian Tonton!

15. Spider-Man: Homecoming (2017)

Setelah Spider-Man terakhir yang dibintangi Andrew Garfield memiliki banyak pro-kontra karena sosok Garfield yang kurang culun, akhirnya Marvel merilis Spider-Man terbaru yang diperankan oleh Tom Holland. Sosok Tom Holland di sini digadang-gadang sebagai sosok yang paling cocok dengan Peter Parker. Hal ini karena keculunannya dan juga humornya yang membuat kita terbahak-bahak.

16. Thor: Ragnarok (2017)

Di sini Thor tidak sendirian, namun ditemani oleh partnernya di The Avengers, yakni Hulk. Cerita ini merupakan lanjutan dari cuplikan di akhir film Doctor Strange di mana Thor meminta bantuan untuk mencari ayahnya yang dibuang ke bumi.

17. Black Panther (2018)

Kemunculan perdananya di Captain America: Civil Wars membuat banyak penggemar Marvel penasaran dengan kisah asli Black Panther. Akhirnya film ini digarap oleh Marvel. Di sini kalian akan melihat sebuah daerah yang mencampurkan tradisi dengan teknologi super canggih bernama Wakanda.

18. The Avengers: Infinity War (2018)

Penghancur alam semesta bernama Thanos akhirnya berhadapan dengan The Avengers. Semua anggota Avengers pun kewalahan dalam menghadapinya. Satu-persatu anggota Avengers tewas di tangan Thanos.

19. Ant Man and The Wasp (2018)

Meskipun ia tidak ikut di film The Avengers Infitiny war, film Ant Man harus tetap diikuti oleh para fanboy Marvel. Absennya Ant Man di The Avengers terakhir pun bukan tanpa alasan. Nah, di film ini alasan tersebut dijelaskan.

20. The Avengers: End Game (2019)

Ternyata, kedigdayaan Thanos pun tidak membuat The Avengers selesai begitu saja. Para superhero yang masih tersisa akhirnya kembali berjuang untuk mengalahkan Thanos. Nah di sini Ant Man akhirnya ikut berjuang dalam mengalahkan Thanos.

21. Spider-Man: Far From Home (2019)

Ternyata, meski jalan ceritanya tidak begitu mirip dengan versi komiknya, Spider-Man versi Tom Holland juga sangat digemari. Kali ini Peter memiliki suit yang lebih canggih karena ia akan menghadapi musuh yang jauh lebih tangguh.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *