Sword Art Online Game yang Diadaptasi dari Anime Terlaris

Apakah Sword Art Online game yang sukses diadaptasi dari animenya? Pada kesempatan kali ini Sobatgame akan membahas tentang sebuah game yang diadaptasi dari anime berjudul Sword Art Online. Bila kamu nggak tahu game ini adalah game adaptasi, kamu pasti mengira bahwa SAO adalah game online.

Sword Art Online Game

Namun, sebenarnya game SAO nggak selalu hadir dengan genre MMO. SAO sendiri merupakan seri light novel asal Jepang yang ditulis oleh Reki Kawahara dan diilustrasikan oleh Abec, dan dirilis di anime. SAO memiliki cerita yang berfokus para seorang protagonis bernama Kazuto Kirigaya yang menyelami dunia game VR MMORPG.

Karena kesuksesan animenya, akhirnya SAO dirilis gamenya yang dipubklikasikan oleh Bandai Namco. Ada beberapa game Sword Art Online yang bisa kamu coba, di antaranya sebagai berikut:

Sword Art Online Integral Factor

Salah satu game SAO yang bisa kamu mainkan adalah seri Integral Factor. Game ini merupakan game MMORPG yang dirilis untuk perangkat mobile Android dan juga iOS. Sebagai game mobile Sword Art Online Integral Factor memiliki grafis yang keren dan cukup detail.

Sword Art Online Game

Karena game ini bergenre MMORPG, alih-alih menggunakan Kirito, kamu akan memainkan karakter buatanmu sendiri. Karaktermu sendiri merupakan Beta Tester yang mencoba bermain game Sword Art Online dan bertemu dengan Koharu.

Gameplay yang ditawarkan oleh game SAO Integral Factor dibilang cukup soild. Kontrolnya pun cukup mudah sehingga kamu bisa mudah berdaptasi dengannya. Game Sword Art Online Integral Factor cocok banget dimainkan ketika mengisi waktu luang kamu atau menunggu antrean.

Sword Art Online Hollow Realization

Berbeda dengan Integral Factor, SAO Hollow Realization bukanlah game MMORPG walaupun memiliki nuansa online. Game ini dirilis di konsol dan handheld seperti PlayStation 4, PlayStation Vita, dan Nintendo Switch, dan juga di PC.

Sword Art Online Game

Kali ini kamu akan bermain sebagai dua karakter utama dari animenya yakni Kirito dan Asuna. Dalam game ini, kamu akan menjalankan sebuah party yang terdiri dari 4 orang. Selain itu, karakter-karakter yang ada dalam game ini dapat kamu kustomisasi.

Hollow Realization menawarkan battle system baru. Di samping itu, game ini juga menawarkan konten yang bisa didownload berupa expansion pack berjudul Fighters of the Blue Sky.

Sword Art Online Fatal Bullet

Sword Art Online Fatal Bullet memiliki gameplay yang berebda dengan kedua game yang kami sebutkan sebelumnya. Game ini tampil dengan gaya third person shooter yang lebih condong ke arah game action. Sudah bisa dilihat dari namanya, game ini memiliki gaya game shooter.

Sword Art Online Game

Grafis Fatal Bullet hadir dengan gaya cell shaded yang dirancang dengan Unreal Engine. Kamu tahu kan, Unreal Engine sudah digunakan untuk game-game besar seperti Final Fantasy XV?

Accel World vs Sword Art Online Millenium Twilight

Accel World vs Sword Art Online Millenium Twilight merupakan game action RPG yang dikembangkan oleh Artdink dan dipublikasikan oleh salah satu publisher terbesar asal Jepang, Bandai Namco. Game ini dirilis untuk PS4, PS Vita, dan juga PC atau Steam.

Sword Art Online Game

Cerita dalam game ini berawal ketika Asuna dan Kirito yang piknik dengan Yui yang sedang mencari tempat. Tiba-tiba mereka diserang oleh monster. Yui mengingatkan Kirito dan Asuna untuk meninggalkan Yui, akan tetapi mereka lebih memilih untuk mengikuti Yui ke Shrine. Untuk gameplay-nya kamu akan menjalankan tiga orang dalam satu tim. Nggak cuma quest utamanya asyik diikuti, namun juga misi sampingannya juga layak untuk dimainkan.

Hollow Fragment

Apabila kamu pernah main Suikoden, kamu bakalan diingatkan dengan Hollow Fragment. Game ini memiliki karakter yang dapat direkrut yang berjumlah lebih dari 100.

Sword Art Online Game

Game ini merupakan kelanjutan dari game sebelumnya yakni Infinity Moments. Dalam petulangan ini, kamu akan bermain sebagai Kirito dan juga Asuna. Kirito terjebak dalam game dan ia juga bisa mati di dunia nyata.

Memory Defrag

Yang terkahir adalah Memory Defrag yang dirilis pada 25 Januari 2017 silam. Seri ini hanya dirilis di perangkat mobile (Android dan iOS). Alih-alih menggunakan grafis 3D, game Sword Art Online Memory Defrag hadir dengan grafis 2D. Walaupun grafisnya 2D, kami tetap enjoy dan senang memainkan game ini.

Sword Art Online Game

Leave a Comment