Home » Tips Menghadapi Pemain Toxic saat Main Game Online

Tips Menghadapi Pemain Toxic saat Main Game Online

Menghadapi Pemain Toxic

Tips Menghadapi Pemain Toxic – Perkembangan game sudah mencapai di tahan di mana antar pemain bisa berinteraksi meski pun tidak bertemu karena teknologi internet yang memungkinkan para gamers untuk bisa bermain game secara online. Game online pun hadir dengan beragam genre, mulai dari FPS (first person shooter) hingga MMORPG (massive multiplayer online role playing game). Bahkan hari ini, tak hanya bisa memainkan game online melalui PC atau console gaming saja, namun kini para gamers bisa memainkan game online di genggaman melalui sebuah smartphone.

Menghadapi Pemain Toxic

Sayangnya, kenikmatan bermain game online terkadang diganggu oleh pemain-pemain toxic yang sangat mengganggu. Perilaku pemain toxic ini bahkan seringkali membuat permainan yang tadinya seru menjadi menyebalkan. Banyak perilaku pemain toxic yang bisa kalian temukan di game online, di antaranya adalah tukang bully, cheater, dan masih banyak lagi. Dibalik itu semua, kalian masih bisa menikmati permainan kalian menjadi tetap menyenangkan tanpa pemain toxic. Kalian bisa mengikuti langkah-langkah dan tips-tips berikut ketika menghadapi pemain toxic di saat main game online di artikel Sobat Game kali ini.

Tips Menghadapi Pemain Toxic saat Main Game Online

1. Matikan fitur voice dan text chat

Pemain toxic di game online seringkali menggunakan kolom chat atau pun voice sehingga permainan Anda menjadi terganggu. Sebenarnya, cara ini cukup sederhana. Kalian hanya butuh mematikan fitur voice chat atau text chat pada game yang kalian mainkan.

Baca Juga  7 Cara Ampuh Mengatasi Hp Android Lemot saat Main Game

2. Tetap tenang

Pengganggu dalam game online seringkali menulis ataupun berbicara voice chat dengan sembarangan. Bahkan, tidak jarang mereka melakukan bully satu tim yang justru membuat tim tidak maju atau pun melakukan tindakan rasisme atau melontarkan ujaran kebencian. Tak jarang kita kesal, marah, atau pun panik ketika merespon hal tersebut. Dengan ini, kalian tak perlu membalas perkataan yang mereka utarakan. Kalian hanya perlu tetap tenang ketika mereka berbicara. Selain itu, seringkali mereka mengancam kalian untuk dilaporkan apabila membuat tim menjadi kalah. Maka dari itu, jangan khawatir dengan itu semua, selama tidak melanggar hukum, kalian tidak akan menjadi pihak yang bersalah.

3. Jangan takut untuk mengirimkan aduan

Apabila menemukan pemain yang meresahkan dan mengganggu, kalian bisa mematikan voice atau text chat mereka. Namun, apabila langkah tersebut masih belum menyelesaikan masalah, Anda bisa mengirimkan aduan ke pihak publisher atau developer untuk menangani pengganggu yang ada dalam game. Akan tetapi, pengaduan kalian tidak langsung ditindak. Apabila aduan kalian diterima, kalian akan menerima notifikasi.

4. Blokir pemain toxic atau filter pesan obrolan

Cara lain untuk menghadapi pemain toxic di dalam sebuah game adalah memblokir mereka. Cara ini adalah cara yang paling efektif agar permainan kalian menjadi menyenangkan kembali. Kalian bisa mengatur filter pemain otomatis agar menghindari ocehan-ocehan pemain yang mengganggu tersebut.

Menghadapi Pemain Toxic

5. Manfaatkan fitur report

Untuk kalian yang orangnya tidak tegaan memblokir seseorang pengganggu, supaya tidak bertemu dengan pengganggu atau pemain toxic, kalian bisa menggunakan fitur report yang ada pada game yang kalian mainkan. Biasanya fitur report ini menyediakan fitur penjelasan mengapa kalian mengadukan aduan ke pihak publisher atau developer.

Baca Juga  5 Tips Memilih Laptop Gaming yang Murah dan Berkualitas

6. Apabila situasi memanas, hentikan permainan

Terkadang, di suatu permainan, ada saja orang yang suka melontarkan kata-kata yang menghina atau menyebalkan. Tentu kita akan tersinggung mendengar ocehan orang-orang tersebut. Akan tetapi, alangkah lebih baik kita tidak masuk terlibat dalam perang mulut dengan pemain seperti ini. Lebih baik kalian meninggalkan game agar hidup kalian lebih aman.

7. Bersikap profesional

Yang terakhir untuk menghadapi pemain toxic ketika main game online adalah menanamkan sifat profesional dan sportif. Ini yang membuat kita memiliki mindset untuk mengurusi hal-hal yang lebih penting dibandingkan meladeni orang-orang yang mengganggu permainan. Memang pemain toxic sering sekali mengganggu, dan tak jarang membuat kita jengkel. Apabila kita bersikap profesional kita akan lebih memperhatikan game daripada perang mulut dengan orang seperti ini. Sikap profesionalitas juga membuat kita bisa menentukan apabila pemain tersebut mengganggu kelancaran bermain atau tidak. Apabila mengganggu, sikap profesional bisa menentukan bahwa pemain tersebut lebih baik dilaporkan saja.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *