Tips & Trik Bermain Candy Crush Soda Saga Terbaru 2019

Candy Crush Soda – Kesuksesan game Candy Crush Saga mendorong developer game ini yaitu King untuk melanjutkan seri lain dari game tersebut. Akhirnya, King meluncurkan Candy Crush Soda Saga yang sudah dilengkapi berbagai fitur tambahan.

Namun, baik versi pertamanya ataupun Soda Saga, sama-sama gampang membuat kecanduan para mobile gamer. Nyatanya, game ini sudah dimainkan lebih dari 100 juta manusia pada platform Android. Angka tersebut belum termasuk platform iOS dan versi online sendiri. Hadir dengan grafis manis ala game anak perempuan, kenyataannya tak sedikit orang dewasa yang terjebak dalam tahap “mentok” di level tertentu. Nah, agar tidak terjebak dalam level mentok, ikuti tips dan trik dari Sobatgame di bawah ini saja.

Tips & Trik Candy Crush Soda Saga

Ada beberapa tips dan trik yang bisa sobat gunakan untuk segera menyelesaikan permainan ini. Selain itu, ada pula cara-cara bermain untuk membuka tantangan dan mendapatkan koin lebih banyak.

candy crush soda tips & trik terbaru

1. Trik Candy Crush Soda Saga untuk Mendapatkan Lives Gratis

Ketika kehabisan live atau nyaman dalam game ini, sobat harus menunggu sekitar 30 menit untuk mendapatkan kesempatan yang lain atau bermain lagi. Nah, kalau tidak mau menunggu maka harus membeli dengan menggunakan Gold Bars. Untungnya, sobat bisa memanfaatkan trik ini untuk bisa mendapatkan lives gratis. Caranya, tutup terlebih dahulu gamenya lalu ubahlah jam di hp sobat menjadi beberapa jam lebih cepat atau beberapa hari lebih cepat. Buka kembali gamenya dan sobat akan bisa bermain lagi karena lives-nya alias nyawa sobat sudah terisi.

2. Mencari Frozen Bears di Bawah Es

Frozen Bears biasanya ditutupi oleh dua lapisan es sekaligus. Nah, ketika lapisan yang pertama sudah pecah, maka pemain akan melihat bercak kehijauan di dalamnya. Ketika sudah terlihat, fokuslah untuk memecahkan es tersebut. Jangan membuang-buang langkah dengan memecahkan es yang tidak ada Frozen Bears di dalamnya. Namun ingat, Frozen Bears tersebut tidak selalu terletak dalam posisi yang sama. Apabila kita gagal dalam sebuah level dan kemudian kita mengulanginya kembali, maka secara otomatis posisi Frozen Bears akan kembali berubah.

3. Jangan Meninggalkan Botol Soda

Dalam level yang mengharuskan untuk menyelamatkan Bubble Bears, ada satu tantangan harus memecahkan botol soda agar Bubble Bears tersebut mengapung. Namun, botol soda tersebut terkadang ada di bawah Bubble Bears sehingga akan tertinggal ketika ia mulai mengapung. Maka pecahkanlah terlebih dahulu botol soda yang ada di bawah Bubble Bears. Ketika sodanya sudah penuh, barulah fokus untuk menyelamatkan Bubble Bears.

candy crush soda tips & trik 2019

4. Tips Candy Crush Soda Saga untuk Menggunakan Permen Pewarna

Permen pewarna merupakan salah satu fitur baru yang disematkan di Soda Saga. Permen ini fungsinya adalah untuk mengganti warna permen lain menjadi warna yang dimilikinya. Cara terbaik menggunakan permen pewarna ini adalah dengan menggesernya ke arah permen yang memiliki warna terbanyak. Selain itu jika kita memiliki permen bergaris, geserkan ke arah permen tersebut. Semua permen dengan warna yang sama kemudian akan berubah menjadi bergaris dan level tersebut akan dapat kita selesaikan dengan cepat. Fitur ini bisa dinikmati ketika menggabungkan 7 permen secara sekaligus.

5. Pahami Pergerakan Permen di Level Bubble Bear

Dalam level untuk menyelamatkan Bubble Bears, akan terdapat pergerakan permen yang berbeda. Pada area yang sudah terisi soda, permen akan bergerak dari bawah ke atas. Sedangkan pada area yang belum terisi soda, permen akan jatuh dari atas ke bawah. Oleh karena itu, pahamilah dengan baik pergerakan ini agar Anda tidak melakukan gerakan yang salah. Ketika soda sudah penuh, maka Bubble Bears juga akan lebih mudah untuk diselamatkan.

6. Buatlah Swedish Fish Seperlunya Saja

Dalam Soda Saga pemain bisa membuat Swedish Fish dengan cara menggabungkan empat permen menjadi berbentuk kotak. Ikan ini sangat berguna pada beberapa macam level atau pada keadaan ketika ada permen yang sulit untuk dijangkau. Ketika tak terlalu diperlukan sobat tak perlu membuatnya kok.

candy crush soda terbaru

7. Tips Candy Crush Soda Saga untuk Memahami Jenis-Jenis Penghalang

Dalam Soda Saga, terdapat berbagai penghalang yang bisa mengganggu pergerakan dari permen sobat. Nah, untuk bisa melewati berbagai penghalang tersebut sobat perlu memahami karakteristik dari penghalang itu agar tidak membuang waktu untuk menghancurkannya. Berikut adalah beberapa jenisnya:

  • Coklat menjadi salah satu penghalang yang menjengkelkan karena terus memakan permen ketika tidak dihancurkan. Namun, ternyata coklat ini bisa dihancurkan seketika dengan membuat combo lho. Bahkan bisa menghancurkan beberapa coklat sekaligus. Namun, sobat juga perlu berhati-hati agar permen bergaris ini tidak dimakan oleh coklat tersebut.
  • Kue (Pastry, cupcakes, dan sebagainya) yang untungnya tidak bergerak untuk memakan permen dalam Soda Saga. Namun, macam-macam kue ini butuh dihancurkan dengan cara yang berbeda. Artinya, semakin tebal topingnya makan semakin tebal pula kue penghalang tersebut.
  • Madu yang dalam beberapa level, boneka beruang akan ditutupi oleh lapisan madu. Lapisan ini ketebalannya cukup bervariasi, mulai dari 1-6 lapis. Sobat akan dituntut untuk cerdik untuk menghancurkan lapisan tersebut. Bisa dengan mengkombinasikan Colorbomb salah satunya. Permen ini bisa didapatkan dengan menggabungkan 5 permen secara sekaligus yang akan meledak. Untuk efek ledakan yang lebih dahsyat, kombinasikan Colorbomb ini dengan permen bergaris ataupun degan Swedish Fish. Agar lebih dahsyat lagi, cobalah untuk menggabungkan 2 Colorbomb sekaligus agar semua permen yang ada di layar hancur seketika.

candy crush soda terbaik 2019

Kesimpulan: Download Candy Crush Soda Saga, Seru?

Sebagai salah satu game yang populer oleh berbagai kalangan, baik versi Saga dan Soda Saga sangat seru untuk dimainkan. Sobat bisa mendownload game Candy Crush Soda Saga baik versi Android, iOS dan bisa pula dimainkan di Facebook. Permainan dari King ini sangat seru untuk dimainkan ketika waktu sobat sedang kosong atau gabut.

Leave a Comment