Cara Beli Game, Refund, & Download di Steam di 2019

Bagi kamu yang ingin tahu cara beli game di Steam, sangatlah tepat mengunjungi artikel Sobat Game kali ini. Steam merupakan platform digital pembelian game paling laris hingga kini. Koleksi game-nya juga paling banyak jika dibandingkan dengan platform lain.

Yang paling asyiknya lagi, Steam suka memberikan diskon besar-besaran di setiap musim. Nggak hanya itu, ada game gratis yang bisa kamu dapatkan juga di Steam.

Untuk membeli game di Steam nggak terlalu sulit. Sobat Game akan memberikan tutorial cara beli game di Steam termudah dan juga daftar game Steam terbaik 2019.

Cara Beli Game di Steam dan Cara Download

1. Cara Beli Game di Steam : Instal Aplikasi Steam dan Buat Akun

Langkah pertama ketika ingin membeli game Steam, tentu kamu harus mengunduh aplikasi Steam di web resminya terlebih dahulu.

Cara Beli Game di Steam

Setelah mendownload aplikasi Steam, pastinya kamu harus memiliki akun Steam untuk bisa masuk ke dalam aplikasi tersebut.

Cara membuat akunnya juga nggak begitu susah. Kamu tinggal klik login di bagian pojok kanan atas, dan lalu masukkan username dan email kamu ke form pendaftaran.

Cara Beli Game di Steam

2. Cara Beli Game di Steam : Isi Steam Wallet (Untuk Pembayaran via Steam Wallet), dan juga Pilih Game

Ada dua metode pembayaran yang dapat kamu lakukan di Steam, pertama dengan metode Steam Wallet, dan yang kedua adalah dengan kartu kredit.

Untuk pembayaran dengan menggunakan Steam Wallet, kamu harus mengisinya terlebih dahulu di convenient store seperti Indomaret atau Alfamart.

Cara Beli Game di Steam

Setelah kamu mengisi Steam Wallet mu, saldo akan terlihat bertambah. Kemudian, pilih game yang mau kamu beli yang bisa kamu lihat di tab store di bagian atas layar atau ketik judul game pada search bar. Game yang kamu beli akan masuk ke “Add to Cart”. Kemudian, klik “Purchase”, jika kamu sudah memutuskan.

3. Cara Beli Game di Steam : Pembayaran via Kartu Kredit

Untuk pembayaran dengan metode kartu kredit, kamu tinggal mengubah metode pembayaran menjadi VISA/MasterCard, dan masukkan data dan nomor kartu kredit yang kamu miliki. Kemudian setelah gamenya terbeli. Kamu bisa install game tersebut dengan cara klik Install.

Cara Beli Game di Steam

Game Steam Terbaik (Ada yang Gratis Juga)

1. Assassin’s Creed: Odyssey

Ubisoft sebelumnya sudah sering mengecewakan para penggemarnya dengan membuat game yang setengah jadi. Maka dari itu, Ubisoft ingin menjawab keluhan-keluhan tersebut dengan mempersembahkan game Assassin’s Creed yang cukup ambisius yakni Assassin’s Creed: Odyssey.

Cara Beli Game di Steam

Seri ini mengambil tema zaman Yunani Kuno. Ada dua karakter utama yang kamu mainkan, di antaranya: Alexios dan Kassandra.

Mau tahu bagaimana gameplaynya? Coba saja dulu game ini, pasti kamu merasakan betapa kerennya Assassin’s Creed Odyssey.

2. Counter Strike: Global Offensive

Siapa yang nggak tahu dengan seri Counter Strike. Counter Strike bisa dikatakan sebagai seri game first person shooter paling populer di dunia hingga saat kini.

Cara Beli Game di Steam

Seri Global Offensive memiliki banyak peningkatan dari segala sisi, terutama dari segi grafisnya. Grafis yang disuguhkan game ini bagus banget.

Selain itu, nggak cuma segi grafis, kamu juga ditawarkan fitur kustomisasi. Akan tetapi, fitur ini bukanlah fitur pay to win yang cukup meresahkan kalangan gamers. Apalagi game ini bisa kamu dapatkan secara gratis. Kurang apa lagi coba.

3. Dota 2

Setelah kesuksesannya dengan prekuelnya yang menumpang game RTS terlaris, Warcraft III, Valve akhirnya merilis Dota 2.

Cara Beli Game di Steam

Dota 2 kini menjadi game MOBA terbesar di dunia. Game ini masih dijadikan main course esport di seluruh dunia. Grafisnya juga ditingkatkan bila dibandingkan dengan pendahulunya. Kamu punya cita-cita ingin menjadi atlet esport, main Dota 2 bisa menjadi langkah menuju cita-citamu.

4. Grand Theft Auto V

Salah satu franchise terlaris di dunia besutan Rockstar kini sudah mencapai sekuel kelima. Sebelum awal perilisannya pada tahun 2013, game ini ditunggu-tunggu banget oleh para gamers.

Cara Beli Game di Steam

Setelah itu, pada tahun 2015, GTA V dirilis ulang di PS4, Xbox dan juga PC atas permintaan banyak penggemarnya. Grafisnya pun banyak ditingkatkan jika dibandingkan dengan versi PS3-nya.

Ada mode yang menarik yang ditawarkan Rockstar, yakni mode Online yang bisa kamu mainkan bersama teman-teman kamu.

5. Crash Team Racing: Nitro Fueled

Pada masanya, CTR merupakan game balap yang sangat digemari. Di rental-rental PlayStation pun penuh dengan anak-anak main game satu ini.

Cara Beli Game di Steam

Untuk bernostalgia, Activision, merilis game CTR dengan berbagai pengembangan seperti grafis yang super duper keren, fitur yang lebih banyak, dan AI yang jauh lebih susah.

Cara Refund Game Steam

Apabila kamu merasa dirugikan oleh suatu developer, seperti kasus No Man’s Sky kemarin, atau kamu menyesal telah membeli suatu game, kamu bisa merefund game yang kamu beli. Kamu Berikut cara refund game Steam. Mudah kok.

1. Membuka Steam Support

Hal pertama yang harus kamu lakukan ketika ingin merefund game yang telah kamu beli di Steam adalah membuka Steam Support dengan cara klik tombol ‘Help’ yang bisa kamu lihat di pojok kiri atas aplikasi Steam.

2. Mencari Game yang Mau Di-refund

Untuk merufund game yang kamu beli, sudah pasti kamu harus mencari game mana yang ingin kamu refund. Setelah membuka Steam Support, kamu harus mencari game yang ingin di-refund.

Apabila ada game yang ingin di-refund nggak ada di kategori ‘Recent Products’, kamu bisa mencari pada kolom ‘Search Steam Support’ pada bagian paling bawah.

3. Proses Refund

Setelah memilih game yang ingin kamu refund, nanti akan muncul beberapa pilihan. Pilih isu yang kamu punya dengan game yang ingin kamu refund. Setelah memilih isu-isu tersebut, nanti akan muncul pilihan ‘Request Refund”. Nanti kamu akan diminta untuk menyatakan alasanmu kenapa me-refund game tersebut. Pilih tombol “Submit Request’.

Leave a Comment