Digimon World: Game RPG Dari Anime Terkeren Sepanjang Masa

Digimon World telah membuat memori untuk para gamers generasi 90an. Digimon merupakan seri anime yang mengangkat cerita tentang sekelompok anak muda yang bertualang ditemani dengan beebrapa ekor monster yang dapat berevolusi dan membantu mereka dalam menghadapi rintangan. Baca: Game Anime Terbaik 2019.

Digimon World

Seri film ini sempat populer di Indonesia pada tahun 2000an awal. Kemudian, Digimon dibuat versi movie-nya pada 6 Oktober 2000. Movienya pun nggak kalah laris dengan versi serial televisinya. Setelah Digimon pertama berakhir, Digimon 02 pun ditayangkan di Indonesia. Animo masyarakat pun sangat besar akan sekuelnya ini. Karena laris di pasaran, Game Digimon akhirnya dirilis untuk PlayStation dengan judul Digimon World.

Game Digimon pertama yang dirilis di PlayStation pertama pun juga ikut laris di pasaran. Game ini memiliki gameplay yang menarik karena kamu akan ditemani dengan seekor Digimon yang harus kamu rawat. Untuk selanjutnya kamu bisa mengikuti artikel Sobat Game hingga selesai. Ikuti terus ya.

Digimon World

Game Digimon World pertama dirilis untuk PlayStation pada 28 Januari 1999. Bagi para gamers yang lahir di tahun 90an pasti kenal dengan game ini dan memiliki memori akan game ini.

Namun, ada beberapa gamers yang agak sedikit meleset ekspektasinya akan game ini karena Digimon pada game ini cukup berbeda dengan versi serial televisi atau movienya. Dalam game ini, alih-alih kembali ke awal setelah berevolusi, Digimon yang kamu “pelihara” akan terus menjadi Digimon yang telah berevolusi.

Yang menariknya lagi, kamu bisa melatihnya, merawatnya, memberi makan, dan juga mengantarkan ke toilet ketika mereka ingin buang air besar. Segala aspek dari cara kamu merawat akan memengaruhi evolusi digimon kamu. Jika kamu jorok dalam merawatnya, Digimon kamu akan berubah menjadi tipe Digimon kotoran. Akan tetapi, apabila kamu merawatnya dengan benar, Digimon kamu akan berubah sesuai dengan keinginan kamu.

Digimon World 2

Berbeda dengan Digimon pertama yang mirip Tamagochi atau Digivice, Digimon World 2 memiliki gameplay yang jauh berbeda. Game ini cocok banget untuk kamu yang gemar game JRPG dengan battle system turn based ala Final Fantasy.

Nggak hanya battle systemnya yang berbeda, gameplaynya pun jauh sangat berbeda. Dalam Digimon World 2 kamu akan mengendarai sebuah tank dalam sebuah dungeon. Di sana kamu akan melawan Digimon-digimon lain. Selain itu, evolusi Digimon pada sekuelnya ini bisa mencapai ke evolusi terakhir yakni Ultimate.

Digimon World 3

Digimon World 3 adalah jawaban dari kebosanan yang dihadirkan oleh Digimon World 2 yang memiliki gameplay dan dunia yang monoton.

Dalam game ini kamu kembali lagi bermain sebagai seorang pemuda, namun pada kali ini kamu akan ditemani dengan tiga ekor Digimon secara bersamaan. Tapi, ketika bertarung hanya satu Digimon yang bisa kamu gunakan. Karena dunia yang ada pada game Digimon ini lebih beragam dari kedua pendahulunya, game ini menyajikan dunia lebih berwarna.

Digimon World 4

Semenjak kelahiran PlayStation 2, banyak penggemar Digimon yang menantikan kelanjutan seri Digimon World yang dibuat untuk konsol Sony generasi kedua ini. Akhirnya, pada 6 Januari 2005, sebuah game Digimon World dirilis untuk tiga konsol generasi 2000an awal. Game ini nggak hanya dirilis untuk PS2, namun juga untuk Xbox dan juga GameCube.

Digimon World

Sekuel keempatnya ini memiliki gameplay yang sangat berbeda dengan seri sebelumnya. Kamu nggak akan lagi memainkan seorang anak muda yang ditemani seekor atau beberapa Digimon. Dalam game ini kamu akan mengkontrol Digimonnya langsung. Digimon yang kamu kontrol menggunakan senjata seperti pedang dan yang lainnya. Kamu juga nggak akan lagi bertemu gaya battle system ala turn based.

Digimon: Re:Digitize

Pada tahun 2012, Bandai Namco bersama tri-Crescendo merilis game Digimon untuk PSP (PlayStation Portable). Game ini memiliki gameplay yang mirip dengan seri pertamanya.

Kamu akan bermain sebagai seorang pemuda yang ditemani dengan seekor Digimon. Dan kamu bisa melatih, memberi makan, dan juga menjaga kebersihan Digimon yang kamu pelihara. Akan tetapi, Digimon dalam Digimon World khusus PSP dan Nintendo 3DS mampu berevolusi hingga ke evolusi terakhir.

Digimon: Next Order

Setelah hiatus beberapa tahun, akhirnya Bandai Namco dan juga B.B Studio merilis seri Digimon untuk PS4. Game ini kembali memberikan rasa pendahulunya yang dulu pernah dirilis di PS2, namun dengan grafis yang jauh lebih baik.

Digimon World

Battle systemnya hadir dengan gaya turn based sehingga para penggemar JRPG bisa bernostalgia. Dalam Digimon World Next Order ini kamu akan bertemu dengan Jijimon lagi. Dunia yang diambil dari seri ini sebenarnya nggak berbeda jauh dengan seri pertama. Baca: Review Game Digimon Story Cyber Sleuth Hacker’s Memory.

Leave a Comment