7 Rekomendasi Monitor Gaming Terbaik dengan Harga Murah

Untuk memaksimalkan pengalaman bermain game, menggunakan monitor gaming adalah solusi yang paling tepat. Terlebih untuk kamu para PC gamers yang biasanya ingin grafis dan visual yang ditampilkan lebih bagus. Mengapa harus menggunakan monitor gaming?

Biasanya, dibandingkan TV, monitor gaming memiliki akurasi warna, kontras, kecerahan, dan juga refresh rate yang lebih tinggi. Apalagi monitor gaming yang dirilis dibeberapa tahun belakangan. Ada yang refresh ratenya mencapai 240 Hz.

Pertanyaannya, memang apa sih pengaruh refresh rate pada monitor? Pengaruh refresh rate pada monitor tentu sangat signifikan, karena kecepatan refresh itu berpengaruh pada gerak visual yang ditampilkan pada monitor. Coba kamu bandingkan monitor gaming dengan refresh rate 60 Hz dengan yang 120 Hz, pasti memiliki rasa yang berbeda.

Yang refresh rate-nya 120 Hz pasti lebih mulus. Apalagi buat kamu yang doyan main game FPS seperti CS:GO, Far Cry, dan semacamnya, pasti terasa banget. Maka dari itu, kamu nggak salah mengunjungi artikel Sobat Game kali ini, Sobat Game akan membahas 7 rekomendasi monitor gaming terbaik tentu dengan harga yang oke juga. Penasaran? Berikut daftarnya.

7 Rekomendasi Monitor Gaming Terbaik dengan Harga Murah

1. Monitor Gaming : DELL S2417DG

Harga: Rp 7,000,000

Monitor Gaming

Kamu penggemar game-game dengan kualitas grafis 3D yang realisitis? Nah monitor besutan DELL ini adalah pilihan tepat buat kamu.

Coba bayangkan aja monitor ini dirancang dengan refresh rate 165 Hz. Kebayang nggak tuh gimana mulusnya visual yang ditampilkan monitor DELL S2417DG.

Monitor ini mengusung resolusi QHD (2560 x 1444) dan teknologi G-SYNC yang kompatibel dengan NVIDIA 3D Vision.

Dengan teknologi besutan NVIDIA tersebut, DELL S417DG mampu memberikan visual tanpa screen tearing. Nggak hanya itu, monitor ini tampil dengan bezel tipis yang membuatnya terlihat elegan.

2. Monitor Gaming : MSI Optix MAG24C

Harga: 4,850,000

Monitor Gaming

MSI nggak hanya memproduksi motherboard, laptop, dan VGA car, namun juga monitor. Seperti produk-produknya yang banyak berfokus pada produk-produk gaming, monitor satu ini memang dari lini gaming-nya MSI.

Di tengah gempuran monitor dengan resolusi QHD dan 4K, MSI Optix MAG24C mengusung resolusi Full HD. Sepertinya banyak produsen yang belum bisa meninggalkan resolusi FHD untuk monitornya.

Akan tetapi, yang ditingkatkan adalah refresh ratenya. Monitor MSI Optix MAG24C ini juga dibekali refresh rate 144 Hz sehingga mampu menampilkan visual yang mulus.

3. Monitor Gaming : BenQ Zowie XL2740

Harga: Rp 9,835,000

Monitor Gaming

BenQ Zowie XL2740 merupakan monitor yang akan memberikan pengalaman gaming yang sangat optimal. Hal ini karena monitor satu ini mengusung refresh rate yang mencapai 240 Hz.

Dengan refresh rate mencapai angka tersebut, monitor ini akan menampilkan visual yang mulus banget tanpa delay. Selain itu, bagi kamu atlet esport, monitor ini akan membantu kamu untuk berkompetisi.

BenQ Zowie XL2740 dibekali dengan teknologi Black eQualizer yang memungkinkan area gelap pada layar terlihat lebih jelas tanpa harus mengekspos area terang secara berlebihan.

Untuk resolusinya, monitor ini masih mengusung resolusi 1920 x 1080 yang mana kerapatan pikselnya masih kurang maksimal jika dibandingkan dengan resolusi QHD.

4. Gaming Monitor : AOC AGON AG271QX

Harga: Rp 7,600,000

Monitor Gaming

Apabila kamu mencari monitor berukuran 27 inci dengan resolusi QHD, monitor AOC AGON AG271QX bisa menjadi jawabannya. Monitor satu ini memiliki performa yang mumpuni untuk memainkan game-game terkini dan game-game esport.

AOC AGON AG271QX mengusung resolusi 2560 x 1440 yang memiliki kerapatan piksel yang sangat baik. Selain itu, refresh rate yang dimiliki mencapai angka 144 Hz sehingga visual ang ditampilkan lebih mulus.

Yang lebih menariknya lagi, monitor ini dilengkapi dengan mode AOC Low Blue Light yang mengurangi cahaya biru yang menyebabkan mata lelah.

5. Gaming Monitor : LG 25UM58-P

Harga: Rp 2,480,000

Monitor Gaming

Monitor ini sangat tepat untuk kamu yang ber-budget tipis tapi ingin memiliki monitor gaming dengan resolusi tinggi namun juga refresh rate yang lumayan tinggi. LG 25UM58-P ini mengusung resolusi 2560 x 1080 dan juga refresh rate 75 Hz.

Refresh rate mencapai angka tersebut sudah mampu memberikan visual yang mulus. Selain itu, monitor ini memiliki desain ultrawide yang akan memberikan tampilan yang lebih luas.

6. Acer Predator XB241H

Harga: Rp 7,370,000

Monitor Gaming

Predator merupakan lini gaming dari ACER yang bisa dibilang yang teratas. Hal ini karena Predator mampu memberikan kualitas dan fitur-fitur yang bersaing dengan beberapa rivalnya seperti ASUS ROG, MSI Gaming, dan juga Gigabyte Aorus. Salah satu produk yang ditawarkan oleh ACER adalah ACER Predator XB241H.

Monitor ini hadir dengan refresh rate 144 Hz walaupun masih mengusung resolusi FHD. Akan tetapi, kamu nggak perlu khawatir karena, kita belum begitu membutuhkan resolusi 4K untuk bermain game.

7. ACER KG251QF

Harga: Rp 3,950,000

Monitor Gaming

ACER KG251QF merupakan monitor dengan refresh rate Hz 144 Hz dan resolusi FHD. Selain itu, monitor besutan ACER ini diekali dengan fitur gaming seperti AMD Free-Sync yang mampu membuat visual tanpa screen tearing sehingga memainkan game-game kesayangan lebih mulus.

Harganya pun juga sangat terjangkau untuk sebuah monitor dengan ukuran 24,5 inci yang dilengkapi dengan fitur-fitur seperti AMD Free-Sync dan juga refresh rate 144 Hz.

Kesimpulan

Untuk mendapatkan pengalaman gaming yang maksimal dan optimal, diperlukan sebuah monitor dengan refresh rate yang tinggi. Dengan refresh rate yang tinggi, visual yang dihasilkan pun lebih mulus.

Selain itu, pilih monitor yang dilengkapi dengan fitur AMD Free-Sync atau NVIDIA G-Sync yang menghindari screen tearing. Jangan lupa pilih monitor gaming yang sesuai dengan budget kamu. Semoga bermanfaat!

Leave a Comment