Review Game Memasak Terbaik Cooking Mama: Let’s Cook!

Cooking Mama: Let’s Cook! jadi salah satu game yang cukup laris di kategori game memasak. Kalau kamu suka masak-masakan, maka game online Android ini bisa jadi menarik. Tak hanya itu, game Cooking Mama ternyata juga bisa dimainkan offline. Kalau kamu termasuk orang yang suka masak, berikut fitur dan review lengkap dari game masak-masakan ini.

Sejarah Game Cooking Mama

Video game Cooking Mama pertama kali muncul di Nintendo DS pada tahun 2006. Game yang mengajarkan pemainnya untuk memasak ini langsung digemari oleh anak kecil maupun orang dewasa, terutama kaum perempuan. Setelah 9 tahun seri originalnya rilis, Office Create selaku pengembang pada akhirnya merilis seri terbaru Cooking Mama untuk pasar mobile di iOS dan Android pada tanggal 14 Mei 2015, yaitu Cooking Mama Let’s Cook!.

game cooking mama SOBATGAME

Meski jadi salah satu game jadul, keseruan dari game ini tak pernah hilang. Terbukti sejak diluncurkan lewat App Store dan Google PlayStore game ini banyak digemari. Bahkan pernah jadi game mobile terpopuler pada masanya. Satu lagi, kalau kamu main game ini nggak perlu pusing mikirin buat beli, karena game ini 100% GRATIS!

Tampilan Grafis yang Menarik

Ketika kamu main game ini, kamu bakal disuguhkan grafis yang unyu-unyu dan menggemaskan. Aksen warna game ini kental dengan warna pink, ditambah karakter Mama yang keibuan banget siap nuntun kamu menyelesaikan resep yang ada. Selain itu, tingkat detailnya pun cukup diperhatikan oleh developer. Misalnya setiap bahan makanan dibuat layaknya bentuk sungguhannya, hanya saja dalam bentuk 3D. Hasilnya kalian akan benar-benar merasa di dapur untuk belajar masak dengan resep yang menyenangkan.

gameplay cooking mama SOBATGAME

Fitur Menarik dan Menyenangkan dalam Game

Tak hanya grafisnya yang cukup memukau untuk sekelas game masak Android, tapi juga banyak fitur yang bisa kamu coba. Tak hanya bisa mencoba berbagai resep di dapur imajiner, kamu juga bahkan bisa memancing untuk mendapatkan bahan makanan. Bisa dibilang, game ini nggak hanya menawarkan experience untuk memasak tapi juga membuat kamu merasakan bagaimana proses sebuah makanan bisa tersaji di meja.

Tak hanya itu, kamu juga bisa membangun sebuah resturan dan membuat pelanggan puas dengan resep yang kamu buat. Dalam game ini kamu dapat menyajikan berbagai macam masakan dengan bahan yang telah dikumpulkan. Dengan begini, kalian juga bisa mengembangkan restoran menjadi lebih besar lagi.

restoran cooking mama SOBATGAME

Selain itu ada pula fitur lain seperti Help out, Play Shopkeeper, dan Exercise your brain. Ada lebih dari 30 jenis mini game yang bisa dirasakan dan tentunya kamu harus mencapai poin tertinggi untuk mendapatkan koin lebih banyak. Keseruan tak hanya berhenti sampai disitu, kalian juga bisa bersaing dengan gamer di seluruh dunia pada global ranking yang ada dalam game satu ini.

Cara Bermain Cooking Mama: Let’s Cook!

Dalam Cooking Mama: Let’s Cook! kalian akan menggunakan jari untuk mengikuti instruksi memasak dari si Mama. Kamu bisa menerapkan berbagai teknik memasak mulai dari memotong-motong bahan makanan, memutar gilingan atau campuran adonan, menggoreng, dan sebagainya. Sebagai seorang koki di dapur, kalian juga harus memperhatikan ketersediaan bahan makanan agar bisa memasak dan menentukan resep yang terbaik untuk mendapatkan keuntungan lebih besar. Tenang, buat kamu yang baru pertama kali main game ini si Mama akan menunjukkan tutorial singkat sebelum memulai.

resep kue cooking mama SOBATGAME

Ketika memasak kamu hanya mengikuti indikator yang muncul di layar untuk memasak, misalnya swipe mengikuti tanda arah panah, tap pada posisi yang sudah ditentukan atau tekan, tahan, lalu lepas sesuai waktunya. Hampir semua instruksi cukup mudah dipahami, tapi ada sebagai juga yang cukup memusingkan ketika diikuti. Salah satunya yakni memasukan kentang ke dalam pemotong kentang, di mana pada saat itu ada tanda arah panah menyambung mengarah ke atas dan ke bawah, dengan di belakangnya terdapat tandah arah panah besar ke bawah.

Cooking Mama Let’s Cook! pada awalnya hanya terdapat 5 resep saja dengan satu resep yang belum bisa dibuka. Untuk memperbanyak resep, kalian harus membeli paket berisi 7 resep melalui in-app purchase dengan harga mulai dari Rp 15 ribu sampai sebesar Rp 59 ribu. Total ada 5 paket yang tersedia dengan total harga Rp 239 ribu, jika kalian tertarik ingin membeli semua tambahan resep.

resep cooking mama SOBATGAME

Menariknya, kalau kamu nggak tertarik buat beli resep kamu bisa eksperimen resep di game ini. Kalian bisa mengombinasikan resep yang sudah dimiliki, misalnya menggabungkan Salisbury Steak dengan French Fries. Tenang saja, kombinasi ini tidak membuat langkah memasak menjadi lebih banyak. Semuanya akan dirangkum hanya dalam beberapa langkah dan dalam satu sesi memasak saja.

[KESIMPULAN] Download Game Cooking Mama: Let’s Cook!

Kalau kamu suka masak-masakan apalagi bercita-cita jadi koki game ini bisa jadi obat yang manjur buat kamu mainkan. Kamu bisa download game Cooking Mama: Let’s Cook! di Google PlayStore Android dan App Store untuk iOS.

Spesifikasi Hp Android Cooking Mama: Let’s Cook

  • Ukuran 60MB
  • Usia 3 tahun ke atas
  • Kompatibel Android 4.1 atau setelah
  • Jumlah download 50 juta lebih
  • Rating aplikasi 4.3

Spesifikasi Hp iPhone Cooking Mama: Let’s Cook

  • Ukuran 134.9MB
  • Usia 4 tahun ke atas
  • Kompatibel iOS 9.0 atau setelahnya
  • Rating aplikasi 4.3

Leave a Comment