10 Game PS4 Terbaik dan Terbaru di Tahun 2019

Walaupun sudah ada berita perilisan PlayStation 5 dalam waktu dekat, game PS4 masih banyak yang bakalan rilis beberapa tahun ke depan. Selain itu ada beberapa game yang pernah dirilis yang masih layak dimainkan. Harga PlayStation 4 kini juga masih tergolong tinggi, pun dengan kontrolernya. Nggak cuma unit baru, unit sekennya pun masih dikejar-kejar oleh calon gamers PS4.

Begitu juga game-gamenya, banyak gamers yang masih mencari game originalnya di toko-toko game maupun bekasnya. Hal ini membuat penjualan PS4 meningkat cukup drastis bila dibandingkan dengan pendahulunya yang kalah dengan pesaingnya dari Microsoft yakni Xbox 360. Banyak game eksklusif yang asyik dan keren yang harus kamu mainkan. Pada artikel kali ini, kami akan membahas game PS4 terbaik yang harus kamu coba dan jangan dilewatkan. Berikut rekomendasi dari kami.

1. Game PS4: Grand Theft Auto V

Siapa yang nggak tau dengan GTA? Salah satu franchise game terbesar besutan Rockstar kini sudah mencapai seri kelima. Pada kali ini, kamu tidak hanya memainkan satu orang protagonis, namun kamu akan memainkan 3 orang karakter yang masing-masing memiliki karakter dan skill berbeda.

Game PS4

Selain itu, GTA V menyuguhkan fitur online yang hingga sekarang masih ramai untuk dimainkan. Grafis GTA kelima ini pun ditingkatkan. Kamu bisa melihat perbedaan yang signifikan jika dibandingkan dengan versi PS3nya. Kalau kamu belum main GTA V, kamu bakalan rugi, maka segera mainkan game satu ini ya.

2. Game PS4: Kingdom Hearts 3

Sekuel ketiga dari game yang ingin mencoba menggabungkan dunia Disney dengan Final Fantasy ini akhirnya diluncurkan. Banyak penggemarnya yang menunggu-nunggu dan agak kesal dengan Square Enix karena mereka nggak langsung merilis seri ketiga dari Kingdom Hearts.

Game PS4

Setelah diluncurkan pada beberapa waktu lalu, akhirnya penantian para penggemar Kingdom Hearts tidaklah sia-sia. Game ini mendapatkan nilai yang cukup tinggi juga di beberapa media. Hal ini karena Kingdom Hearts 3 hadir dengan grafis yang super keren dengan fitur baru tanpa harus meninggalkan rasa dan gaya Kingdom Hearts.

Ada beberapa karakter dan dunia baru yang banyak diharapkan oleh fansnya. Kamu akan menemukan dunia beserta karakter-karakter dari film Rapunzel, Frozen, Pirates of the Carribean, dan masih banyak yang lainnya.

3. Game PS4: Crash Bandicoot N Sane Trilogy

Pasti sebagian dari kamu punya impian bagaimana kalau game-game laris jadul dirilis ulang. Era konsol PS4 memang memungkinkan banyak developer untuk mewujudkan impian tersebut. Salah satu game yang dibuat ulang atau di-remake adalah Crash Bandicoot N Sane Trilogy.

Game PS4

Game ini nggak cuma menghadirkan grafis yang keren banget, namun juga membuat kamu nggak perlu beli game klasiknya satu-persatu karena Activision sebagai sang pengembang langsung menyatukan 3 gamenya sekaligus. Game PS4 satu ini akan membuat kamu bernostalgia dengan rasa baru. Baca: Review CTR: Nitro Fueled.

4. Game PS4 : SpiderMan

Ini bisa kami bilang sebagai game Spiderman sekaligus game superhero modern hingga saat ini selain seri Batman Arkham. Game ini dikembangkan oleh Insomniac Games yang sudah sukses membuat beberapa judul seperti Spyro the Dragon, Rachet and Clank, dan masih banyak lagi.

Game PS4

Game ini memiliki gaya seperti game SpiderMan sebelumnya yakni dengan gaya free roam. Akan tetapi, game ini memiliki penyempurnaan dari mekanisme gameplay dan juga animasi-animasinya. Gerakan Spidey pun juga terlihat lebih luwes. Pada game ini kamu dapat memainkan side quest yang nggak kalah menyenangkan. Game SpiderMan PS4 ini hadir dengan beberapa kostum yang memiliki kemampuan yang masing-masing berbeda. Alih-alih hanya menjadi kosmetik, kostum yang hadir di game ini akan membantu kamu dalam mengalahkan bos-bos yang memiliki kekuatan yang mematikan.

5. Game PS4 : Persona 5

Game PS4 terbaik lainnya adalah Persona 5. Persona 5 memiliki cerita dan fitur menarik apabila dibandingkan dengan game JRPG lainnya. Game besutan Atlus ini tampil dengan gaya anime seperti dengan pendahulunya.

Game PS4

Kamu bisa berkeliling kota Tokyo dan melakukan banyak kegiatan seru sebagai mini gamenya. Battle systemnya sih seperti JRPG pada umumnya yakni dengan gaya turn based. Bagi kamu yang masih ragu untuk memainkan Persona 5, buang rasa ragu kamu, dan coba langsung game JRPG satu ini.

6. Game PlayStation 4 : Horizon Zero Dawn

Salah satu game PS4 eksklusif yang harus kamu mainkan adalah Horizon Zero Dawn. Game yang dirilis pada 28 Februari 2017 memiliki konsep yang menarik yakni dunia post apokalips yang digabungkan dengan dunia prasejarah.

Game PS4

Horizon Zero Dawn mengambil setting pada abad 31 di mana dunia di mana manusia tinggal kembali ke kehidupan seperti pada zaman dahulu kala dengan akses teknologi yang terbatas. Game ini juga termasuk game terlaris dan pembeliannya termasuk tinggi ketika awal perilisannya. Kamu belum pernah main game ini? Wah sayang banget. Buruan deh segera mainkan Horizon Zero Dawn.

7. Game PlayStation 4 : Red Dead Redemption 2

Nggak terasa game ini sudah berumur kurang lebih setengah tahun dan masih layak banget untuk diikuti ceritanya. Game ini bisa dibilang sebagai GTA-nya zaman koboy. Apalagi sama-sama dirilis oleh Rockstar.

Game PS4

Ada banyak pengembangan yang disuguhkan oleh Rockstar Games pada game-nya satu ini. Kamu tidak hanya melihat grafis yang realistis, akan tetapi juga NPC yang lebih hidup. NPC dalam Red Dead Redemption 2 akan terpengaruh dengan akumulasi aksi-aksimu.

8. Game PlayStation 4 : Final Fantasy XV

Game ini cukup fenomenal dan menuai pro-kontra di kalangan gamers dan fans Final Fantasy. Bagaimana tidak, game ini hadir dengan battle system yang berbeda dengan versi sebelumnya. Final Fantasy XV hadir dengan battle yang sangat action banget.

Game PS4

Selain itu, kamu hanya bisa menggerakkan Noctis saja dalam sebuah party. Akan tetapi, dibalik segala kekontroversialannya ini, Final Fantasy XV masih tetap laris di pasaran. Malah, DLCnya pun baru saja dirilis. FF XV masih tetap menghadirkan summon yang dapat kamu andalkan ketika karakter kamu sudah mulai lemah, namun yang membedakannya adalah ukuran dan kapan wujudnya bisa digunakan. Walaupun banyak perbedaan dengan pendahulunya, FF XV layak banget untuk dicoba.

9. Game PlayStation 4 : Detroit Become Human

Sepertinya game dengan cerita interaktif sudah memiliki pasarnya sendiri bahkan sudah mulai banyak dilirik oleh para gamers. Game ini memiliki tiga karakter yang masing-masing memiliki latar belakang cerita yang berbeda. Detroit Become Human, seperti namanya, mengambil setting tempat di kota Detroit di Amerika Serikat pada tahun 2038.

Game PS4

Dalam cerita game ini, kamu akan bermain sebagai Android yang bernama Connor, Kara, dan juga Markus. Sebagai Android mereka memiliki sisi kemanusiaan yang emosional. Mau tahu kelanjutan ceritanya? Cobain aja segera gamenya.

10. Game PlayStation 4 : God of war

Kratos kembali untuk PS4 dan menampilkan sisi kemanusiaannya. Kamu tidak hanya akan melihat Kratos bukan sebagai dewa yang kejam yang doyan membantai monster-monster, namun juga sebagai seorang ayah.

Game PS4

Dalam game PS4 ini, petualangan Kratos juga akan ditemani oleh anaknya. Jangan ragu untuk memainkan game game God of War untuk PS4 ini, karena game ini mendapatkan nilai yang sangat tinggi di beberapa media.

Kesimpulan

Kalau kamu sedang mencari referensi game PS4 yang akan kamu mainkan, kamu bisa mencoba beberapa game yang kami sebutkan di atas. Mungkin beberapa dari game-game yang kami sebutkan dirilis beberapa tahun lalu, akan tetapi bukan berarti gameplay-nya nggak menarik. Nah apa salahnya mencoba game-game yang kami sebutkan di atas?

Leave a Comment