Tera Online Indonesia, Game MMORPG Baru Keren dari LYTO

Akhirnya Tera Online dirilis di Indonesia oleh salah satu publisher terbesar Indonesia, LYTO. Bagi kamu para gamers warnet atau yang dulu menghabiskan waktumu mengelilingi dunia Ragnarok Online yakni Rune Midgard pasti tahu dengan LYTO.

Tera Online

Karena peminat Tera Online atau Tera Awakening cukup besar di Indonesia, LYTO akhirnya merilis server Indonesia. Game ini memiliki grafis yang memukau, bahkan bisa dibandingkan dengan Final Fantasy XIV. Secara kontrol game ini cukup mirip dengan Dragon Nest sehingga bagi kamu yang pernah main game tersebut nggak perlu beradaptasi lebih lama lagi.

Karena Tera Awakening ini memiliki grafis yang bagus, untuk memainkannya, kamu membutuhkan spesifikasi yang cukup mumpuni untuk menjalankan game satu ini. Pada kesempatan kali ini, Sobat Game akan membahas seluk beluk Tera Awakening dan beberapa alasan mengapa kamu harus memainkan game online keluaran LYTO satu ini.

Plot Cerita Tera Online

Dua raksasa besar dengan kekuatan besar bernama Arun dan Shara ertemu pada ruang hampa yang tidak berbentuk. Mereka tertidur dan bermimpi. Sewaktu mereka tidur, dunia terasing Arborea mulai berwujud. Kemudian, tubuh Arun dan Shara membentuk dua benua di dalam dunia terasing tersebut.

Selama raksasa besar tertidur, mimpi mereka menjadi nyata. Di luar dari mimpinya, penduduk seperti dewa pertama Tera muncul tidak lama sebelum perang antara mereka. Akan tetapi, Arun Shara masih merasa bermimpi dan keluar dari imajinasinya. Setelah itu, manusia pertama muncul. Manusia dan dewa bertarung satu sama lain dalam perang suci besar. Dalam perang tersebut banyak dewa yang tewas, terpenjara, dan tersisihkan.

Gameplay Tera Online

Untuk gameplaynya, Tera Online nggak berbeda jauh dengan game MMORPG lain. Fitur-fitur seperti menjalankan quest, crafting, dan PVP ada dalam game ini. Combat system game MMORPG yang dikembangkan oleh pengembang asal Korea Selatan bernama Bluehole Studio ini menggunakan battle system realtime dengan sudut pandang orang ketiga.

Tera Online

Dalam game ini kamu bisa memilih 13 jenis kelas diantaranya Berserker, Brawler, Archer, Gunner, Mystic, Gunner, Ninja, Reaper, Pruest, Slayer, Sorcerer, Warrior, dan juga Valkyrie. Masing-masing kelas berasal dari ras-ras yang berbeda. Seperti pada game MMORPG pada umumnya, masing-masing kelas memiliki keunggulannya sendiri. Seperti warrior memiliki strength yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan Ninja, begitu juga sebaliknya.

Sedangkan Sorcerer memiliki intelejensia yang tinggi yang memang dikhususkan untuk mengeluarkan magic. Maka dari itu, dalam sebuah party, masing-masing kelas memiliki tugasnya masing-masing. Walaupun dari segi combat systemnya nggak memiliki perbedaan dengan game MMORPG lainnya, Tera Online hadir dengan mode-mode yang menarik untuk diikuti yang membuatnya berbeda dengan game RPG online lain.

Mode tersebut dinamakan Battleground dan Dungeon. Dalam mode dungeon kamu harus melawan monster yang memiliki level sehingga kamu akan mendapatkan EXP yang besar, item berlevel tinggi, hadiah menarik lainnya. Untuk menyelesaikan mode Dungeon kamu harus bertarung bersama teman-teman kamu dengan cara membentuk party.

Tera Online

Dalam party kamu harus memiliki kelas-kelas seperti warrior atau penyerang dan healer yang akan memulihkan HP karakter kamu. Sedangkan, untuk mode Battleground kamu akan bertarung dengan karakter lain. Ada empat jenis dalam mode Battleground, diantaranya: Kumasylum, Fraywind Canyon, Corsairs Stronghold, dan Champion Skyring. Di samping itu, dalam mode ini kamu akan bertarung melaiwan 30 pemain lain yang ada di server game Tera Awakening Online.

Tera Online

Fitur lain Tera Online yang menarik adalah sistem pet. Sebenarnya fitur ini sudah ada di game MMORPG lain. Namun, dalam game ini sistem petnya lumayan menarik. Pet yang kalian miliki bisa kalian beli di toko setelah kalian menyelesaikan misi. Pet yang kalian miliki nggak hanya berfungsi untuk menemani kamu menyelesaikan misi, namun juga dapat membantu mengalahkan monster dan mengumpulkan item yang terjatuh ketika musuh sudah mati.

Pet yang kalian pelihara memiliki mood yang harus kamu jaga. Pet dalam game ini mirip-mirip dengan tamagochi. Kamu harus memberikan makan supaya mood terjaga, karena jika tidak mereka nggak akan membantu kamu dalam pertarungan. Di samping itu, pet yang kamu miliki juga memiliki sistem leveling. Maka dari itu, kekuatan yang mereka punya dapat meningkat.

Tera Online System Requirements

Minimum:

  • CPU : Intel Core i3 2130 atau AMD FX 4130
  • RAM : 4 GB
  • Sistem Operasi : Windows 7 (32-bit)
  • VGA Card : NVIDIA GeForce 9800 GT atau ATI Radeon HD 3870
  • Free Disk Space : 45 GB

Recommended:

  • CPU : Intel Core i5 3570 atau AMD FX 6350
  • RAM : 8 GB
  • Sistem Operasi : Windows 7, 8, 8.1, 10 (64-bit)
  • VGA Card : NVIDIA GeForce GTS 450 atau ATI Radeon HD 4890
  • Free Disk Space : 55 GB

Leave a Comment