Home » 10 Live Action Anime Terbaik Untuk Kalian Tonton

10 Live Action Anime Terbaik Untuk Kalian Tonton

Live Action Anime

Live Action Anime – Jepang adalah negara yang dikenal dengan kartunnya atau mereka menyebutnya sebagai anime. Anime di Jepang sendiri sudah menjadi industri dan juga budaya populernya. Seperti kartun atau film di belahan dunia lain, anime juga memiliki banyak genre, seperti fantasi, action, horror, dan masih banyak lagi. Beberapa seri anime adalah adaptasi dari seri komiknya atau manga. Tak puas untuk membuat manga dan anime-nya, beberapa rumah produksi di Jepang juga ingin mengejawantahkan gambar 2D menjadi kenyataan.

Di Jepang sendiri, ada serial tokusatsu yang juga meramaikan industri hiburan dan juga budaya populer di sana. Serial seperti Super Sentai, Ultraman, dan Kamen Rider adalah seri tokusatsu paling populer. Adaptasi anime ke tokusatsu juga memiliki daya tariknya sendiri. Adaptasi dari 2D ke dunia nyata dikenal di Jepang sebagai live action. Bagi kalian yang ingin menonton seri live action dan masih bingung judul apa yang ingin kalian tonton, berikut 10 rekomendasi live action anime terbaik untuk kalian tonton.

10 Rekomendasi Live Action Anime Terbaik

1. Live Action Anime Terbaik – Rurouni Kenshin

Live Action Anime

Di Indonesia dikenal sebagai Samurai X karena memang di Indonesia sendiri membeli lisensi versi baratnya. Bagi generasi milenial pasti mengenal seri ini karena Rurouni Kenshin ditayangkan di beberapa televisi swasta. Rurouni Kenshin ini sendiri bercerita tentang seorang mantan pembantai (batousai) bernama Kenshin Himura. Film live actionnya ini memiliki cerita yang kurang lebih mirip, namun dengan beberapa cerita yang berbeda.

Baca Juga  10 Karakter Anime Paling Populer dan Disukai di Dunia

2. Live Action Anime Terbaik – Gantz

Live Action Anime

Gantz adalah seri manga yang diterjemahkan ke anime yang ditulis oleh mangaka Hiroya Oku. Seri manganya ini dikenal sebagai seri yang diperuntukkan untuk dewasa karena kontennya yang cukup cabul dan juga menampilkan kekerasan yang super brutal. Seri ini juga diterjemahkan ke live action yang dimainkan oleh Kazunari Ninomiya sebagai Kei Kurono. Berbeda dengan seri manga dan animenya dimana Kei Kurono adalah siswa SMA berusia 17 tahun, tokoh utama di film live actionnya ini sudah berusia 20 tahunan. Versi live actionnya ini tak sebrutal dan secabul versi manga atau animenya.

3. Live Action Anime Terbaik – Solanin

Live Action Anime

Film live action ini diadaptasi ke manga dengan judul yang sama. Bagi kalian yang suka musik dan drama, film ini menyajikan cerita yang seru untuk dinikmati. Film ini bercerita tentang seorang pemusik bernama Naruo Taneda yang memiliki mimpi berkarir di bidang musik yang ternyata tak kunjung datang. Di suatu waktu, Taneda mengalami kecelakaan dan seorang kekasihnya Meiko Inoue melanjutkan mimpinya tersebut dengan menggantikannya di band milik Taneda sebagai seorang vokalis dan gitaris.

4. Live Action Anime Terbaik – Beck

Live Action Anime

Selain ada Solanin, ada juga live action yang sangat populer yang diadaptasi dari anime dan manga yang sama populernya, yakni Beck. Film live action ini bercerita tentang Koyuki (Yukio Tanaka), seorang pecundang yang berubah hidupnya setelah bertemu dengan Ryusuke Minami. Pertemuan tersebut membuat Koyuki secara serius bermain musik dan membentuk band bersama Ryusuke. Di sini Koyuki menjadi seorang musisi profesional yang tampil di depan ribuan orang di salah satu festival di Jepang. Koyuki di sini diperankan oleh Takeru Satoh yang juga pemeran Kenshin Himura di Rurouni Kenshin.

Baca Juga  8 Anime Sepak Bola Paling Favorit Selain Captain Tsubasa!

5. Live Action Anime Terbaik – Crows Zero

Live Action Anime

Live action ini bisa dibilang salah satu yang paling populer. Bahkan sang karakter utama, Genji Takiya dibuat versi parodinya oleh salah satu cosplayer lokal kita. Cerita yang ditampilkan penuh kekerasan dan juga brutal, serta kata-kata kasar. Dibalik semua itu, film ini mengajarkan tentang persahabatan.

6. Bleach

Live Action Anime

Bleach adalah salah satu anime paling populer di dunia bersama dengan One Piece dan Naruto. Di Indonesia sendiri, seri anime Bleach pernah ditayangkan di Indonesia. Popularitas dari animenya ini akhirnya membuat produser Kazutoshi Wadakura membuat versi live actionnya. Apakah keseruannya sama? Coba tonton saja!

7. Fullmetal Alchemist

Live Action Anime

Anime dengan judul yang sama bisa dibilang salah satu seri populer di zamannya. Seri ini diadaptasi dengan sangat baik. Karakter Edward Elric di sini juga sangat apik dimainkan. Bagi kalian penggemar Edward Elric, tidak salahnya mencoba menonton versi live actionnya ini.

8. Gintama

Live Action Anime

List di atas kebanyakan film-film yang cenderung lebih serius auranya. Bagaimana kalau ada film yang mengandung unsur komedi di dalamnya. Ya, Gintama bisa kalian jadikan pilihan untuk mengisi waktu luang atau hiburan.

9. Death Note

Live Action Anime

Kami rasa, Death Note versi live action adalah salah satu yang terbaik. Di sini Light Yagami dimainkan secara apik oleh Masatak Kubota. Begitu juga dengan L yang dimainkan oleh Kento Yamazaki.

10. Blade of the Immortal

Live Action Anime

Satu lagi live action yang bercerita tentang Samurai, Blade of the Immortal. Film ini bercerita tentang seorang samurai yang sangat hebat di zaman feodal Jepang yang berjanji menolong seorang gadis untuk membalaskan dendamnya atas kematian orang tuanya. Dalam perjalanannya ini, mereka harus menghadapi pertarungan penuh darah.

Baca Juga  8 Anime Sepak Bola Paling Favorit Selain Captain Tsubasa!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *