Spiderman PS4: Game Superhero Terbaik Setelah Arkham Series

Spiderman PS4 hadir untuk menyaingi seri Batman Arkham yang sudah memenuhi keinginan gamers akan keberadaan game superhero berkualitas. Ketika keluar trailernya, banyak para gamers yang terkejut dengan gameplaynya. Gerakan-gerakan setiap serangan pun terlihat lebih luas. Banyak gamers mungkin termasuk kita yang sudah lama menunggu banyak game superhero yang berkualitas karena beberapa tahun absen.

Spider-Man

Penyebabnya adalah para developer terkesan asal-asalan membuat game dengan tema superhero. Spiderman 2 bisa dibilang game superhero terbaik terakhir, dan itu berumur lebih dari 10 tahun lalu. Kemudian lima tahun kemudian muncul Batman Arkham Asylum di tahun 2009 yang dikembangkan oleh Rocksteady Studios.

Kemudian seri Batman Arkham masih terus menjadi yang terbaik walaupun ada seri yang kurang sukses. Arkham Knight pun sempat menuai banyak kritik untuk versi PC-nya walaupun setelah keluar patchnya game ini juga banyak menerima pujian. Baca: Game Marvel Terbaik 2019.

Spider-Man

Untuk mengisi kekosongan persaingan ini, muncullah Spiderman PS4 yang dirilis pada tahun 2018. Game ini cukup menggemparkan dunia pergaming-an dunia. Game ini dikembangkan oleh pengembang bernama Insomniac Games yang telah menciptakan game-game legendaris seperti Spyro the Dragon, Ratchet & Clank, Resistance, dan masih banyak lagi. Setelah keluar trailernya, sudah pasti banyak gamers yang berharap besar pada game ini. Artikel ini akan membahas seluk beluk yang ada dari game Spiderman PS4.

Plot Cerita: Peter Parker Kini Sudah Nggak Remaja Lagi

Spiderman PS4 memulai cerita bukan dari bagaimana Peter Parker tergigit oleh laba-laba yang kena radiasi dan akhirnya mendapatkan kekuatannya. Dalam game ini, Peter Parker sudah lebih dewasa dan Spiderman adalah superhero yang sudah dikenal segala jasanya oleh warga New York City. Begitu juga dengan identitasnya sebagai Spider-Man yang sudah dikenali oleh kekasihnya, Mary Jane. Peter Parker pada game ini sudah 8 tahun menjadi Spider-Man dan dituntut untuk mengalahkan salah satu musuh terbesarnya yakni The Kingpin atau Wilson Fisk.

Spider-Man

Setelah mengalahkan Kingpin dengan menggunakan kostum klasiknya, kota NYC ternyata nggak sedamai kelihatannya. Justru banyak yang ingin menjadi Kingpin-Kingpin selanjutnya. Peter Parker pun nggak bisa beristirahat karena kejahatan pun semakin menjadi-jadi. Di tengah kampanye Norman Osborne demi menjadi Mayor untuk kedua kalinya, banyak ancaman baru, salah satunya adalah Shocker.

Ada Mr. Negative yang merupakan musuh baru yang juga akan mencoba mengobrak-abrik kemananan dan kenyamanan kota New York. Ketika menjaga keamanan NYC, Peter Parker nggak sendiri, kini ia ditemani oleh Yuri Watanabe. Kostum yang digunakan pun hadir dengan desain baru. Kostum yang digunakan oleh Peter Parker kini dengan aksen lebih keren dan modern.

Dalam game ini kamu nggak hanya menjalankan misi secara linier. Kamu bisa mengelilingi kota New York dengan bebas. Gerakan-gerakan Spider-Man pun kini lebih luwes dan lincah. Ya bisa dibilang game Spiderman PS4 ini merupakan game open-world walaupun nggak total game dunia terbuka. Selain itu, Insomniac cukup sukses menyuguhkan kota NYC yang padat dan ramai layaknya NYC aslinya.

Kamu akan menemukan banyak orang yang berseliweran dan di antara mereka bisa menawarkan side quest yang bermanfaat untukmu. NPC di game ini terlihat nyata, kamu akan menemukan penduduk yang mengajak kamu selfie. Sekali lagi kami berikan dua acungan jempol untuk Insomniac yang telah merancang kota New York yang detilnya sangat luar biasa.

Gameplay Seru dan Grafis Ciamik

Di NYC versi Marvel Spider-Man PS4 juga ada gedung-gedung ikonik yang ada di seri Marvel, di antaranya adalah Avenger Tower, Kedutaan Besar Wakanda, Sanctum Sanctorum miliki Dr. Strange, dan beberapa lokasi lain yang identik dengan seri Marvel. Sepertinya segala yang dipresentasikan oleh Marvel dalam game ini cukup termaafkan terkait dengan downgrade grafis yang menuai kontroversial.

Salah Satu yang menarik dari game ini adalah mekanisme battlenya yang keren banget. Game ini pantas digadang-gadang menjadi pesaing Batman Arkham karena battlenya memiliki kemiripan. Kamu akan berjalan memindik-mindik dari belakang musuh untuk mengalahkan musuh-musuh. Spidey juga dilengkapi dengan teknologi canggih. Jaring laba-labanya juga terkesan lebih fungsional.

Kesimpulan: Spiderman PS4 Adalah Salah Satu Game Superhero Terbaik Generasi Terkini

Sekali lagi, kami mengucapkan salut terhadap Insomniac yang sukses mengeksekusi Spider-Man PS4 dengan baik walaupun grafisnya mengalami downgrade. Game ini bisa dijadikan salah satu alasan mengapa PS4 naik penjualannya. Ya bagi kamu yang belum main, kami sarankan coba game superhero satu ini. Baca: Game PS4 Terbaik 2019.

Leave a Comment