Review Tekken 7 PC (Steam) Bagaimana System Requirements-nya?

Tekken 7 adalah salah satu seri game fighting terlaris yang merambah ke PC. Akhirnya para PC gamers yang suka dengan seri game fighting satu ini bisa menikmatinya bahkan memainkan secara multiplayer.

Tekken 7

Kami rasa banyak PC gamers yang sewaktu kecilnya di tahun 90an main Tekken 3 di PlayStation. Sepertinya Tekken 3 adalah game wajib yang harus dimainkan oleh gamers pada masanya. Nggak hanya itu, pada masanya, Tekken merupakan game 3D yang terlihat keren banget dengan detail yang tinggi. Tekken menawarkan gameplay mekanik yang cukup berbeda di masanya. Game ini tampil dengan kamera aktif yang menyorot segala sudut.

Tekken 7

Tekken sendiri bercerita tentang pergulatan antara keluarga Mishima. Semula diawali dari Heihachi Mishima yang menyiksa sang anak, Kazuya Mishima, karena dia sangat lemah dan nggak ada sifat “laki-laki” di dalam dirinya. Maka dari itu, agar Kazuya menjadi kuat, Heihachi menyiksanya, bahkan membuangnya ke dalam jurang (cerita ini bisa di lihat di film Tekken: The Motion Picture dan juga ending Ling Xiaoyu di Tekken 5). Akhirnya, Kazuya membalaskan dendamnya terhadap Heihachi dan menantang ayahnya di the King of Iron Fist Tournament.

Sisi jahat Kazuya muncul dan mengubahnya menjadi iblis. Akhirnya Kazuya bertemu dengan Jun Kazama yang akhirnya dinikahinya. Pernikahan mereka melahirkan Jin Kazama yang menjadi protagonis Tekken 3. Hanya Jun yang bisa menahan iblis yang ada di dalam tubuh Jin. Yang disayangkan, Kazuya benci dengan anaknya dan mereka berdua pun bertarung satu sama lain. Walaupun Kazuya benci dengan Jin, dendam kesumatnya terhadap ayahnya masih iya simpan. Jin pun juga membenci Heihachi. Dan cerita dasar Tekken adalah pertarungan keluarga antara kakek, anak, dan cucu.

Plot Cerita Tekken 7

Sekuel ketujuhnya ini masih menceritakan konflik keluarga yang nggak akan pernah berakhir. Di sekuel sebelumnya, Jin memimpin Mishima Zaibatsu (perusahaan keluarga) dan bertualang untuk mencari sebuah makhluk yang dianggap menjadi sumber kekuatan iblis yang ada di dalam tubuh keluarga Mishima. Setelah menemui Azazel, Jin akhirnya menumpas makhluk tersebut. Heihachi yang dikira mati di Tekken 5 akhirnya hidup kembali. Ia pun menguasai lagi perusahaan tersebut setelah Jin pergi. Sedangkan, di sisi lain, Kazuya yang juga memiliki perusahaan besar bernama G-Corporation menentang setiap aksi yang dilakukan oleh Mishima Zaibatsu.

Grafis dan Gameplay

Untuk grafisnya, Tekken 7 didesain dengan menggunakan Unreal Engine 4 yang dikenal menjadi engine untuk game-game kelas atas, salah satunya Final Fantasy XV. Unreal Engine 4 telah membuktikan bahwa engini ini bisa beradaptasi dengan pendekatan visual dari banyak developer. Jika sebelumnya Tekken hanya dirilis di konsol, kini Bandai Namco dengan berani merilisnya ke PC juga melalui Steam. Terima kasih Steam! Selain itu, dengan Unreal Engine 4, Tekken 7 menampilkan detil-detil yang memukau dan juga animasi halus. Kamu bisa melihat betapa tajam detil yang diberikan.

Mulai dari otot dan nadi, hingga serat-serat pakaian yang ada di setiap karakter. Untuk serinya ini, Bandai Namco juga membuat efek cuaca yang lebih dinamis sehingga menampilkan kesan yang lebih realistis. Tekken 7 masih menampilkan banyak roaster dari seri sebelumnya seperti Nina Williams, Bryan Fury, Julia Chang, Hwoarang, Eddy Gordo, Marshall Law, dan masih banyak lagi. Selain itu, kamu juga disuguhkan dengan karakter-karakter baru yang belum pernah kamu lihat sebelumnya. Di sisi gameplay, mekanisme gameplaynya nggak ada yang jauh berbeda sehingga bagi pemain Tekken lama nggak perlu beradaptasi.

Tekken 7

Seperti seri-seri sebelumnya, Tekken selalu menitik beratkan pada gaya bertarung yang penuh dengan kombinasi serangan. Dalam game ketujuhnya ini, Story Mode adalah mode utama pada game ini. Dalam Story Mode kamu akan menemukan kehadiran tombil Asist yang memudahkan pemain untuk mengakses serangan kombinasi dengan hanya menekan satu tombol Trigger + satu tombol lainnya. Tombol Assist ini akan memudahkan pemain baru yang memang sebelumnya bukan fans dari Tekken.

Berbeda dari seri sebelumnya, dalam Tekken 7 kamu akan menemukan fitur baru yakni serangan pamungkas yang juga ada di game fighting andalan Bandai Namco lainnya, Soul Calibur. Serangan pamungkas atau Rage Arts ini akan menhasilkan damage yang cukup besar dan animasi yang keren. Ada satu hal yang disayangkan dalam Tekken 7 yaitu mode VR yang terkesan hanya kosmetik. Mode VR ini hanya berupa pertarungan practice.

Tekken 7 Minimum System Requirement

CPU: Intel Core Intel Core i3-4160 @ 3.60GHz or equivalent
Sistem Operasi: Windows 7/8/10 (64-bit OS required)
Memori RAM: 6 GB
GPU: NVIDIA GeForce GTX 660 2GB, GTX 750Ti 2GB, or equivalent
Free Disk Space: 60

Tekken 7 Recommended System Requirement

CPU: Intel Core i5-4690 3.5 GHz or equivalent
Sistem Operasi: Windows 98, Windows ME, Windows 2000, Windows XP
Memori RAM: 8 GB
GPU: NVIDIA GeForce GTX 1060 equivalent or higher
Free Disk Space: 60 GB

Leave a Comment