Review Call of Duty Mobile: Game FPS Mobile Terbaik Saat Ini

PUBG mundur dulu, dan sekarang giliran Call of Duty Mobile saatnya unjuk gigi. Bagi para gamers, terutama gamers console dan PC, nama Call of Duty atau COD tidaklah asing di telinga. Game ini pertama kali muncul sebagai game FPS bertema Perdang Dunia II, yang ditengarai pesaing yang cukup sengit dari game asal EA, Battlefield. Namanya naik dengan cukup pesat, dan akhirnya franchise Call of Duty mengembangkan tema mulai dari Perang Dunia II hingga ke peperangan modern futuristik.

COD Mobile

Termasuk salah satu serinya yang dirilis pada 1 Oktober 2019 silam yang mengambil peperangan modern. Sebagai salah satu seri COD, Call of Duty Mobile mendapatkan antusiasme yang begitu besar. Akan tetapi, hanya karena animonya begitu besar, apakah game ini layak menyandang salah satu game mobil terbaik beberapa waktu belakangan ini? Nah, pada kesempatan kali ini, Sobatgame akan membahas game ini lebih lengkap. Ikuti artikel ini hingga akhir ya

Gameplay Call of Duty dan Fitur-fitur Lainnya

Game battle royale belakangan ini sangat mendapatkan tempat terutama di segmen game multiplayer. Meskipun begitu, pamor game FPS seperti COD tidak lah surut. Termasuk game satu ini. COD Mobile nggak mengusung gaya battle royale yang mana banyak developer berlomba-lomba membuat game dengan gaya ini. Game ini tetap mempertahankan gaya lama yang ditranslasikan ke platform mobile. Bagi kamu veteran Counter Strike, game ini bisa dicoba. Namun, bagi kamu yang jarang main game FPS di platform mobile tentu mesti harus adaptasi. Walaupun begitu, keseruan game ini nggak bisa diragukan lagi.

Read More  Review Game Memasak Terbaik Cooking Mama: Let's Cook!

COD Mobile

Terlebih lagi game ini hadir dengan gaya deathmatch yang seru banget. Kamu yang gemar adu jago di map-map Counter Strike dengan mode deathmatch bisa juga adu jago di COD Mobile ini. Di samping itu, ada mode lain yang bisa kalian mainkan, yakni mode Frontline. Salah satu ragam mode di game COD Mobile ini menawarkan keseruan yang hampir sama dengan Frontline. Game ini memang bukanlah game dengan genre battle royale, akan tetapi, kalian bisa memainkan mode ini pada saat akun kalian mencapai level 8.

Ada fitur-fitur baru yang ditawarkan pada COD Mobile, salah satunya adalah Scorestreaks yang memungkinkan kalian menggunakan senjata tambahan seperti Drone, UAV, dan juga misil udara. Ditambah lagi dengan gitur Operator Skill yang membuat kalian bisa menggunakan senjata seperti gatling gun maupun flamethrower yang membuat kalian memperoleh skor banyak.

Mode Battle Royale

Tema battle royale seperti yang kita ketahui euforianya begitu masif. Meski bukan sajian utama dari Call of Duty Mobile, mode battle royale pada game ini bisa dijadikan alternatif lain. Ketika mencoba menu battle royale di game ini, kami pun cukup puas. Sang developer, Tencent, cukup berhasil mengeksekusi mode battle royale pada Call of Duty Mobile. Mode battle royale bukanlah produk utama dari COD Mobile, namun, berkat fitur yang variatif membuat mode satu ini memiliki nilai lebih dibandingkan dengan PUBG Mobile.

COD Mobile

Dalam mode battle royale, kalian akan dihadirkan 6 sistem kelas yang diantaranya Defender yang mampu membuat pertahanan, Clown pemanggil zombie atau robot pembawa bom, Scout untuk melacak jejak musuh, dan masih banyak yang lainnya.

Grafis Game Call of Duty Mobile

Aspek lain yang diunggulkan dari game ini adalah grafisnya. Kualitas grafis yang ditampilkan hampir setara dengan konsol maupun PC. Nggak salah, apabila COD menyandang game mobile dengan grafis terbaik untuk saat kini. Bagi pemain COD lama, tampilan game ini mengingatkan mereka pada game-game pendahulunya. Pada map mode Deathmatch kalian akan menemukan hal-hal yang mirip pada game-game lama COD. Karena grafisnya memang sangat bagus, kalian harus memiliki smartphone yang mumpuni juga. Minimal smartphone kamu harus menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 625 yang dilengkapi dengan RAM 3 GB dan GPU Adreno 506. Namun spesifikasi tersebut nggak akan mencapai grafis terbaik. Maka dari itu, untuk mendapatkan visual yang lebih bagus, seenggaknya smartphone kamu dibekali dengan dapur pacu sekelas Qualcomm Snapdragon 660.

Read More  Review Super Mario 3D World, Jadi Game Flatformer Terbaik!

Kesimpulan

Bagi kalian yang ingin bernostalgia atau ingin membawa dunia COD ke dalam genggaman, Call of Duty Mobile adalah pilihannya. Game ini juga sangat seru dimainkan bersama-sama teman kamu. Kamu belum mencoba game ini? Segera download di Play Store ataupun di App Store.

Leave a Comment