5 Headset Gaming Terbaik & Harga Murah 2019 (Suara Cetar!)

Headset gaming terbaik di Indonesia diluncurkan oleh berbagai vendor terkenal makin menjamur. Harga yang ditawarkan pun mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Headset gaming juga makin jadi gear kegemaran para gamers sebagai salah satu alat pendukung yang bisa memaksimalkan kinerja permainan ketika bermain. Mengapa? Karena gamer seakan bisa merasakan langsung ketegangan yang terjadi melalui audio lewat headset gaming tersebut.

Dari sederet headset gaming yang beredar di pasaran, contoh vendor besar seperti Razer, Asus ROG, Sennheiser, Corsair dan sebagainya. Vendor besar tersebut kerap meluncurkan seri headset terbaiknya untuk menunjang permainan kamu ketika bertarung di depan layar. Kira-kira berapa harga headset gaming terbaik ini? Berikut Sobatgame rangkum 5 headset gaming murah terbaik yang bisa kamu beli!

headset gaming terbaik

Harga Headset Gaming Murah Terbaik

Sudah disinggung sebelumnya bahwa headset gaming memiliki rentang harga dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Oleh karenanya, kamu sebagai pembeli bisa memilih yang sesuai dengan budget dan kebutuhan. Berikut daftarnya!

1. Corsair HS50 Stereo Headset – Rp 615.000

headset gaming Corsair HS50 Stereo Headset

Meski berasal dari vendor yang tidak terlalu terkenal, Corsair HS50 Stereo Headset dengan desain yang menarik. Bantalan telinga yang lapang dan berbusa, ditutupi oleh kulit sintetis, akan membuat telinga kamu tertutup dengan baik dan memberikan tekanan lembut pada kepala. Headset ini juga memiliki jack 3.5 mm yang keluar dari earcup sebelah kiri dan dapat digunakan kepada hampir semua perangkat audio mulai dari Android, konsol game, PC, dan sebagainya.

Corsair menempatkan driver suara 50 mm di dalamnya, sementara banyak headset mahal lainnya hanya hadir dengan driver 40 mm. Hasilnya adalah suara yang luar biasa yang tidak banyak ditemukan pada headset sekelasnya. Meski tidak dibekali dengan surround sound 7.1, headset ini sudah memiliki suara yang tepat dan bass yang cukup layak.

Read More  7 Perbedaan Nintendo Switch dan Nintendo Switch Lite

2. Headset Gaming Sennheiser GSP 350 – 1.400.000

headset gaming Sennheiser GSP 350

Sennheiser juga tak mau kalah, merk ini mengeluarkan headset gaming terbaik versi mereka. Kamu bisa merasakan suara yang hidup dengan menggunakan Sennheiser GSP 350. Sudah dilengkapi dengan Dolby Digital 7.1 yang akan menghasilkan suara yang detail dan bahkan kamu bisa mendengar efek suara yang paling halus sekalipun. Headset ini juga sudah dibekali dengan mikrofon yang sudah dipasangkan noise-cancellation yang dapat mencegah suara bising sekitar kamu masuk ke dalam mikrofon saat bermain game.

3. Razer ManO’War – Rp 1.790.000

headset gaming razer man'owar

Salah satu headset gaming murah dan terbaik di tahun 2019 adalah Razer ManO’War dengan teknologi wireless. Menjadi satu-satunya headset buatan Razer yang wireless ternyata kemampuannya tak kalah dengan headset lain. Ketahanan baterainya mampu mencapai 14 jam jika digunakan terus-menerus bahkan dengan kemampuan surround sound virtual 7.1-nya. Selain itu, headset ini diciptakan dengan jutaan pilihan warna berkat sistem warna Razer’s chroma.

Headset terbaik ini juga diciptakan dengan mikrofon yang bisa ditarik (retractable microphone). Razer ManO’War termasuk headset yang user-friendly, dengan tampilan RGB ciamik, serta kualitas suara yang mumpuni namun dibekali dengan harga yang relatif murah dibandingkan beberapa lawannya. Sehingga masih cocok bersanding bersama headset gaming terbaik lainnya.

4. Asus ROG Centurion 7.1 – Rp 3.900.000

headset gaming asus rog Centurion 7.1

Asus tak mau kalah dengan vendor yang lain untuk memproduksi headset gaming. Mengeluarkan rangkaian khusus untuk game yakni dengan ROG-nya, untuk headset mengeluarkan Asus ROG Centurion 7.1. Sudah dibekali dengan 10-driver 7.1 surround sound system yang membuat kualitas audio yang dihasilkan jadi semakin memukau.

Headset yang kompatibel terhadap Sonic Software ini juga memiliki amplifier dengan profil audio dan kontrol volume. Bahkan, Asus juga membekali headphone ini dengan mikrofon, sehingga perangkat ini sangat mendukung kegiatan bermain game sambil membuat video seperti gamers di YouTube.

Read More  5 Game Gundam Terbaik 2020 untuk Konsol & Game Mobile

5. Astro A50 Wireless – Rp 5.900.000

headset gaming astro a50 wireless

Headset gaming terbaik dengan performa canggih ini merupakan headset premium yang biasa dipakai oleh para gamer profesional. Dengan performa super dan usia baterainya yang mampu bertahan hingga 15 jam pemakaian secara terus menerus membuatnya jadi headset idaman. Tak hanya itu, headset Astro ini juga sudah dibekali dengan docking station.

Astro pun sepertinya memang sengaja meluncurkan headset ini agar bisa digunakan dalam berbagai macam platform karena ingin menampilkan kesan “sengaja diciptakan untuk bermain game”. Jika headset ini sesuai dengan kebutuhan dan budget kamu, pastinya tidak akan menyesal untuk membelinya.

Kesimpulan: Memilih Headset Gaming Terbaik 2019?

Ketika kamu mencari headset gaming terbaik maka yang menentukan kebutuhan, keinginan dan budget yang sesuai adalah kamu sendiri. Oleh karenanya, pilihlah headset yang memang kamu perlukan. Misalnya, ketika budget terbatas maka Corsair HS50 Stereo Headset adalah jawabannya. Kemudian, jika budget Anda cukup bahkan berlebih maka bisa memilih Astro A50 Wireless. Headset untuk game menjadi salah satu alat yang mendukung bagaimana kamu bekerja ketika bermain game. Kepuasan yang dirasakan yakni menikmati audio yang mumpuni sehingga lebih terasa terjun ke permainan. Baca: Rekomendasi Mouse Gaming Terbaik.

Leave a Comment