Mortal Kombat 11: Game Brutal Penuh Ceceran Darah & Organ

Tidak lengkap rasanya kalau membahas game fighting tanpa Mortal Kombat. Tahun ini, Warner Bros Bersama NeatherRealm Studio merilis Mortal Kombat 11. Sama seperti pendahulunya, game fighting ini penuh dengan kekerasan yang nyata. Bagaimana tidak, kamu bisa menemui banyak tulang patah remuk, daging berceceran, dan darah muncrat kemana-mana saat memainkannya.

review mortal kombat 11

Franchise game fighting dengan kekerasan yang eksplisit ini disempurnakan supaya bisa memberi ambience yang sesuai dengan ciri khasnya. Game ini dirombak jadi semakin brutal dan menawan. Tidak cuma memperkuat grafis saat bertarung, game ini juga menambahkan story yang lebih padat supaya game lebih hidup. Ritme game terasa lebih lambat namun tetap mempertahankan kekerasan yang jadi poin utamanya.

Plot Cerita Mortal Kombat 11

Terima kasih kami ucapkan kepada NeatherRealm Studio karena semenjak menggarap game Mortal Kombat, game ini terasa lebih menarik. Cerita game jadi lebih hidup dan jadi peran penting dalam membentuk kesenangan baru saat memainkan game fighting. Mortal Kombat 11 adalah lanjutan dari Mortal Kombat X. Cerita game ini dimulai dari Shinok yang pada game sebelumnya dikalahkan oleh Cassie Cage. Mengetahui kekalahan Shinok, ibunya (Kronika) berniat membalaskan dendam anaknya sekaligus menciptakan dunia baru.

review game mortal kombat 11

Untuk mencapai keinginan tersebut, Kronika membutuhkan 2 item penting yaitu mahkota dan hour glass. Dan untuk mendapatkannya, ia merekrut Liu Kang dan Kitana yang dimanipulasi oleh kegelapan. Bagaimana cara Kronika mendapatkannya ? Ia membenturkan dimensi waktu sehingga bisa memperoleh bantuan dari petarung dari masa lalu.

mortal kombat 11

Karena bermain-main dengan waktu, akhirnya mengacaukan timeline waktu. Ini membuat petarung besar di masa lalu datang ke masa depan. Bahkan petarung yang sudah mati di game sebelumnya seperti Shao Khan juga hadir di game ini. Tidak cuma petarung yang berpihak pada Kronika, namun juga ada petarung baik di masa lalu yang masih belum termanipulasi. Sebagian petarung dari masa lalu yang masih muda harus berhadapan dengan versi mereka di masa depan. Contohnya, di game ini kamu akan menemukan Scorpion versi muda dan versi tua.

game mortal kombat 11

Karakter dan Kustomisasi

Karakter dan fitur kustomisasi jadi salah satu poin menarik di game ini. Kamu bisa bebas melakukan kustomisasi setiap karakter yang ada. Gak cuma bisa ubah tampilan, kamu juga bisa ubah status dan gaya bertarungnya. Engine terbaru yang digunakan jelas membuat Mortal Kombat 11 lebih baik dibanding Mortal Kombat X. Setiap karakter dibuat lebih realistis. Efek grafis pada darah, daging, dan tulang pada tubuh yang tercecer cukup bikin perut mual.

mortal kombat 11 game fighting

Sayangnya tambahan item untuk setiap karakter cukup sulit didapatkan. Buat kamu yang kurang sabar, mungkin akan tergoda untuk membelinya melalui microtransaction. Selain menggunakan uang, kamu bisa dapatkan item khusus melalui Towers of Time. Semakin tinggi tower semakin sulit kamu untuk mengalahkannya. Sayangnya item yang diberikan saat memenangkan setiap lantai Tower kurang sepadan. Saat bertransaksi dengan uang sungguhan kamu tidak bisa memilih mana item yang disuka karena game ini menggunakan sistem gacha.

mortal kombat 11 fighting game

Gameplay Mortal Kombat 11

Kebrutalan dengan ceceran darah dan organ tubuh di mana-mana jadi ciri khas game Mortal Kombat. Begitu pula di seri ke-11 ini, NetherRealm Studios tetap mempertahankan aspek ini. Peningkatan pada sisi visual membuat perut terasa lebih mual saat memainkannya. Buat kamu yang gak biasa memainkan game dengan tema kekerasan yang intens, disarankan untuk tidak memainkan game ini. Kemudian dari segi kontrol, kamu juga tetap harus menekan beberapa tombol untuk mengeluarkan jurus combo. Untungnya tempo permainan sedikit lambat jadi kamu bisa berpikir lebih lama untuk mengeluarkan jurus.

mortal kombat 11 game

Sistem special move ditambah dengan efek serangan tambahan dan ekstra damage. Selain itu, berbagai elemen di stage bisa digunakan untuk menambah efek kekerasan di game ini. Sama seperti game sebelumnya, kamu bisa melemparkan senjata, menusuk, hingga meremukan yang diikuti oleh animasi tulang dan organ tubuh yang mencuat keluar tubuh. Saat health bar di bawah 25% kamu bisa melancarkan serangan dengan damage besar. Fatal Blow ini diikuti animasi lengkap dengan X Ray dan Slow Motion yang menggambarkan organ tubuh dan tulang apa saja yang rusak saat dihantam.

mortal kombat 11 fighting

Video Gameplay Mortal Kombat 11 (All Fatal Blow)

Kesimpulan

Salut untuk NetherRealm Studios yang berhasil membuat Mortal Kombat 11 jadi game fighting dengan kekerasan paling intens. Sampai-sampai kami dibuat mual saat melihat review gameplay-nya, apalagi koleksi fatal blow dari setiap karakter. Peningkatan pada visual membuat ceceran darah terlihat lebih realistis. Cerita yang dibawakan juga cukup menarik, dan membuat game ini terasa lebih menyenangkan untuk dimainkan.

Meski bisa jadi game paling brutal dengan hujan ceceran organ tubuh, game ini tetap punya kekurangan. Yang paling dirasakan adalah sistem transaksi yang seakan money oriented. Mode Tower cukup sulit dimainkan dan reward yang diberikan kadang tidak sebanding. Buat kamu yang gak sabaran, mungkin akan tergoda untuk membayar dengan uang beneran saat memainkan Mortal Kombat 11.

Leave a Comment