Review Game Red Faction: Guerrilla Re-Mars-Tered (Switch)

Red Faction Guerrilla Re-Mars-Tered adalah game eksklusif untuk Nintendo Switch. Game dengan genre Action ini dibalut pada dunia open world yang adiktif. Game besutan THQ Nordic untuk Nintendo Switch adalah usaha lanjutan untuk menyambung kesuksesan game Red Faction yang sebelumnya dirilis untuk Xbox One, Playstation 4, dan PC. Meski dari segi visual tidak sebaik versi Xbox One, PS4, dan PC, namun tentunya dari segi gameplay akan menjanjikan gameplay yang menarik.

review red faction guerilla nintendo switch

Plot Cerita Game Red Faction: Guerrilla

Seri sebelumnya Red Faction adalah game bergenre FPS. Hingga pada akhirnya genre game ini berubah menjadi game open world dengan sudut pandang third person shooter. Game Red Faction Guerrilla berlatar belakang di planet Mars. Di game ini, kamu akan berperan sebagai Mason yang seseorang dari Bumi yang ingin mencari kehidupan di Mars. Mason berharap mendapat kehidupan yang lebih baik. Namun tragedi yang datang membuat ia harus menjalani takdir yang sulit dan menantang.

review red faction guerilla switch

Mason adalah tokoh penting dalam game ini. Ia bertugas mengantarkan kemerdekaan untuk planet Mars. Mason bersama anggota Red Faction berusaha melawan penjajah EDF (Earth Defense Force) yang memiliki kekuatan militer besar dan teknologi canggih. Untuk mengalahkan mereka, Mason dan Red Faction hanya mengandalkan strategi berperang.

Karena mengambil tempat di planet Mars, maka atmosfir game didominasi oleh warna merah. Planet merah yang didominasi tebing tinggi, atmosfer berbeda, dan jarak antar bangunan yang jauh menggambarkan situasi Mars yang selama ini dibayangkan.

Gameplay Red Faction: Guerrilla

Red Faction Guerrilla Re-Mars-Tered adalah game bergenre action open world dengan sudut pandang orang ketiga. Game ini penuh dengan adegan menghancurkan. Hampir semua bangunan yang ada di dunia ini bisa kamu hancurkan. Menariknya, setiap bangunan digambarkan serealitis mungkin. Bahkan saat roboh, banguan akan hancur sama seperti aslinya di dunia nyata.

red faction guerilla nintendo switch

Untuk menjelajahi dunia yang luas, game ini menyediakan banyak jenis kendaraan. Ada juga kendaraan militer yang bisa kamu temukan di bumi. Kendaraan berfungsi untuk berpindah tempat, membawa orang, dan juga mengejar musuh pada misi tertentu. Menariknya, senjata di kendaraan tidak punya batas peluru, cukup asyik untuk membantai musuh. Selain kendaraan ada juga robot yang punya damage besar. Jenis robot yang ada bertipe melee yang bisa merusak apapun dan range yang bisa mengalahkan musuh dari jarak jauh.

game red faction guerilla nintendo switch

Senjata yang bisa kamu gunakan antara lain adalah Nano Rifle dengan efek laser yang menyakitkan hingga Rocket Launcher yang ampuh melawan musuh yang terbang dari jarak jauh. Game ini memang didominasi gameplay hancur menghancurkan. Setiap hantaman dan ledakan bisa digambarkan dengan cukup sempurna. Efek api dan asap yang dihasilkan juga pas buat kamu yang suka game dengan tema penghancuran.

Video Gameplay Red Faction Guerrilla Re-Mars-Tered

Kontrol dan Senjata

Game open world bertema shooter terasa lebih intens karena pilihan senjata dan mode bertarung yang disediakan. Ketika ingin bermain secara all out, kamu bisa menyerang musuh dengan rocket launcher, senjata api, dan backpack heal supaya mendukung untuk bertarung di di ruang terbuka. Senjata kelas berat tersebut bisa kamu pakai untuk mengalahkan kendaraan besar seperti robot.

review game red faction guerilla nintendo switch

Lalu jika ingin bermain lebih aman, kamu bisa pilih senjata jarak jauh dan jetpack untuk habisi musuh satu demi satu. Opsi yang banyak dalam membunuh lawan membuat kamu lebih nyaman saat memainkan game ini. Game ini membebaskanmu untuk memilih metode mana yang paling baik untuk mengalahkan musuh, mau secara brutal atau sembunyi-sembunyi. Sayangnya, karena tidak ada sistem auto-lock membuat kamu kesulitan membidik musuh dengan kontroler Switch.

Kesimpulan

Red Faction Guerrilla Re-Mars-Tered adalah versi remake dari game Red Faction yang sebelumnya hadir untuk PS4 dan Xbox One. Karena versi ini khusus untuk Nintendo Switch, tentu saja dari segi visual tidak bisa lebih baik dibanding versi konsolnya. Namun game ini cukup memuaskan untukmu yang suka game shooter dengan sebuah tambahan elemen menghancurkan yang intensif. Baca: Game Nintendo Switch Terbaru 2019.

Setelah menamatkan game ini, kamu akan mendapat senjata baru dan opsi untuk meng-upgrade tingkat kesulitan game. Kekurangan yang cukup terasa di game ini adalah nuansa Mars yang kurang hidup padahal musuh yang kita hadapi adalah sebuah pasukan besar nan canggih. Selain itu, side quest yang disediakan juga kurang menantang.

Leave a Comment