Batman Arkham Asylum: Kebangkitan Game Superhero yang Ideal

Jika ingin menyebutkan game superhero terbaik, pasti Batman Arkham Asylum nggak pernah lupa disebutkan. Game ini memberikan sensasi dan pengalaman baru bermain game ala superhero. Arkham Asylum bisa dibilang seri pertama game Batman Arkham.

Batman Arkham Asylum

Game superhero DC satu ini di dirilis oleh sebuah pengembang bernama Rocksteady Studio dan dirilis oleh Eidos Interactive bersama dengan Warner Bros Interactive Entertainment. Mengapa banyak yang menilai bahwa seri Batman Arkham menjadi seri game superhero terbaik sebelum munculnya Spider-Man untuk PS4? Alasan paling logisnya adalah grafis yang detil dan juga gameplay yang mendalam.

Rocksteady Studio sangat sukses menerjemahkan dan mengeksekusi dunia Batman menjadi sebuah game action-adventure. Arkham Asylum dirilis untuk banyak platfrom di antaranya PlayStation 3, PlayStation 4, Xbox 360, Xbox One, PC Windows, bahkan MAC OS X. Untuk penjelasan selanjutnya, kalian bisa mengikuti artikel Sobatgame ini hingga selesai. Jangan sampai lewatkan ya.

Plot Cerita Batman Arkham Asylum: Dieksekusi dengan Sangat Baik

Story game Batman satu ini bermula ketika Joker ditangkap oleh Batman dan dikirim ke Arkham Asylum setelah ia menyerang kota Gotham. Harley Quinn mengambil alih keamanan suaka tersebut dan akhirnya Joker kabur dari tempat tersebut. Selain itu, komisaris Gordon juga diculik oleh penjaga yang korup. Agar Batman bekerja sendirian, Joker mengancam untuk meledakkan kota Gotham dengan bom tersembunyi.

Batman Arkham Asylum

Ketika upaya menolong Gordon, Batman terkena racun buatan Scarecrow yang membuatnya berhalusinasi melihat Gordon tewas dan juga mayat orang tuanya berbicara kepada Batman. Setelah mengalahkan Scarecrow, Batman juga harus mengalahkan Harley Quinn sebelum menolong Gordon. Begitulah garis besar cerita seri Batman Arkham pertama.

Ide cerita yang dimiliki game superhero besutan Rocksteady ini cukup fresh sebagai game superhero. Kamu akan menemukan beberapa villain terkenal dari seri film dan komik Batman seperti Joker, Harley Quinn, Scarecrow, dan beberapa lainnya. Selain story yang dalam, keunggulan dari Arkham Asylum adalah gameplaynya. Gameplay game superhero yang dirilis di tahun 2009 ini memiliki gameplay yang dinamis.

Batman Arkham Asylum

Arkham Asylum memberi sedikit kebebasan ala game open world. Dalam setiap misi kamu bisa menjelajahi setiap tempat dengan bebas dan menemukan beberapa rahasia. Selain itu, untuk mengalahkan musuh kamu bisa menggunakan metode brutal ataupun sembunyi-sembunyi. Mungkin formula ini yang diambil oleh game Spider-Man untuk PS4 yang dirilis beberapa waktu silam.

Gameplay yang Seru, Grafik dengan Detil yang Sangat Baik, Voice Acting Jempolan

Demi ingin menciptakan kesan Batman dengan penuh, Rocksteady Studio menyuguhkan gerakan-gerakan yang luwes beserta gerakan-gerakan ala Batman yang selama ini dikenal. Namun, dalam game ini, Batman yang hadir nggak sepenuhnya mengandalkan peralatan-peralatan canggih ketika melumpuhkan musuh-musuhnya.

Nggak hanya gameplaynya, voice acting dalam Arkham Asylum adalah nilai plus. Pengisi suara karakter-karakter di dalam game ini diisi oleh voice actor kawakan seperti Kevin Conroy, yang pernah menjadi pengisi suara seri TV Batman: The Animated Series. Selain itu ada aktor kawakan yang dikenal perannya sebagai Luke Skywalker di film-film Star Wars, Mark Hamill, dan juga Arleen Sorkin yang juga dikenal di dunia entertainment.

Berkat diisi oleh voice actor dan voice actrees terkenal, game Batman Arkham Asylum memiliki nuansa yang sangat hidup. Namun, bila kamu rasa suara Batman ala Christian Bale yang menggeram, jangan harap mendengarkannya karena suara Batman pada game ini berdasarkan oleh seri Batman: the Animated Series.

Batman Arkham Asylum

Karena ketika melumpuhkan musuh bisa dengan cara berjalan memindik-mindik ala game stealth, game ini menghadirkan fitur detective mode. Dalam fitur ini memungkinkan kamu melihat musuh melalui penglihatan yang bisa menembus dinding. Selain itu, keunggulan dari game ini adalah grafisnya. Walaupun game ini dirilis pada satu dekade lalu, game ini tetap terlihat mewah.

Kesimpulan: Belum Sempat Main, Ayo Main!

Walaupun game ini termasuk game lama, nggak ada salahnya untuk dimainkan. Apalagi bagi kamu yang belum pernah main seri Batman Arkham. Seri Batman Arkham bisa dibilang game superhero terbaik setelah absennya game superhero yang dibuat dengan baik. Untuk mendapatkannya kamu bisa membelinya via Steam. Berita baiknya, untuk game ini, harga yang dibanderol sudah sangat murah. Maka dari itu, buat apa nunggu lagi? Baca: Review Batman Arkham Knight.

Leave a Comment