7 Game Marvel Superhero Terbaik di Tahun 2019

Daftar game Marvel terbaik berikut ini layak kamu coba, terutama kalo kamu suka superhero Marvel seperti: Captain America, Spiderman, Iron Man, Hulk, Thor, dan lainnya. Seperti yang kita tahu, Marvel adalah salah satu franchise komik dan film terkemuka yang banyak melahirkan tokoh superhero ke dalam komik maupun layar lebar.

Penggemar superhero Marvel sangat banyak jumlahnya. Bahkan film Marvel Avengers: Endgame terbaru berhasil memecahkan rekor sebagai film dengan jumlah penonton terbanyak di dunia. Oleh karena itu, banyak developer game memanfaatkan hal ini untuk merilis game bertema superhero. Berikut ini daftar game Marvel terbaik dan terbaru yang layak kamu mainin di tahun 2019:

1. Marvel Ultimate Alliance 3: The Black Order

Platform: Nintendo Switch

Game Marvel terbaru adalah Marvel Ultimate Alliance 3: The Black Order yang dirilis pada tanggal 19 Juli 2019. Game ini dirilis khusus untuk perangkat konsol game portabel Nintendo Switch. Berbeda dari serial game Marvel Ultimate Alliance sebelumnya yang dipegang oleh Activision, game seri terbaru ini dibangun oleh Team Ninja dari KOEI TECMO GAMES CO. LTD. Game Marvel Ultimate Alliance 3 berhasil memberikan nafas segar bagi para pecinta superhero Marvel yang sudah menantikan game bertema superhero di konsol mereka.

game marvel ultimate alliance 3 nintendo switch

Secara default, tersedia hingga 36 karakter superhero Marvel yang bisa kamu mainkan, seperti: anggota Avengers, semua anggota Guardian of Galaxy, Spiderman dari berbagai universe, hingga beberapa karakter X-Men. Cerita di game ini berfokus pada misi untuk mencegah Thanos dan anggota The Black Order mengumpulkan semua Infinity Stones. Sementara itu, sambil berusaha mengalahkan Thanos, kamu juga akan disibukan untuk mengalahkan banyak penjahat Marvel lainnya.

2. Marvel’s Spiderman (Game Eksklusif PS4)

Platform: Playstation 4

Game bertema superhero marvel berikut ini jadi salah satu game Marvel terbaik di tahun 2019. Marvel’s Spiderman berhasil meraih banyak penghargaan. Penghargaan yang diterima adalah dinobatkan jadi game terbaik menurut pada developer game Jepang. Selain itu, game ini juga jadi game open world dengan jumlah trophy system tertinggi di Playstation 4. Game besutan Insomniac Games ini hadir eksklusif hanya untuk Playstation 4.

game marvel spiderman playstation 4

Tidak hanya itu, kehadiran Marvel’s Spiderman juga berhasil menjadi nilai jual tambah untuk PS4 sendiri. Game dengan kualitas grafis yang bagus dan gameplay yang relatif memanjakan usernya membuat banyak orang rela memilih PS4 ketimbang Xbox One hanya demi memainkan game ini. Keunggulan lain dari game ini adalah sistem kontrol yang lebih user friendly. Mekanisme web swing terasa lebih sempurna dan sistem fighting yang dihadirkan cukup bervariatif namun tidak mempersulit user saat memainkannya.

3. Marvel’s Avengers (2020)

Platform: Playstation 4, Xbox One, Stadia, dan PC

Game Marvel paling baru untuk PS4, Xbox One, PC dan Stadia ini akan dirilis pada bulan Mei 2020. Game besutan Square Enix dan Crystal Dynamics ini dijanjikan akan membawa banyak pengalaman seru dalam mengeksplorasi setiap skill yang dimiliki anggota Avengers. Game ini akan dipenuhi aksi intensif dengan memaksimalkan efek dari skill yang dimiliki setiap karakter. Selain bisa dimainkan solo, game ini juga bisa dimainkan dalam sistem co-op hingga 4 pemain sekaligus.

game marvel avengers ps4 xbox pc stadia

Cerita game dimulai dari teror yang datang saat hari perayaan spesial Avengers. Teror tragis tersebut membuat salah satu karakter utama game ini yaitu Captain America tewas. Cerita selanjutnya adalah di mana superhero lainnya harus berusaha menjaga kedamaian di bumi tanpa kehadiran Captain America. Proyek Square Enix yang cukup ambisius ini akan didatangi banyak karakter baru, salah satunya adalah Ms Marvel alias Kamala Khan.

4. Game Marvel Future Fight

Platform: Android dan iOS

Salah satu game Marvel terbaik adalah Marvel Future Fight. Game ini bisa kamu mainin di hp Android dan iOS (iPhone dan iPad). Salah satu ciri khas game ini adalah selalu bawa banyak karakter dan kostum terbaru yang dipakai di film Marvel terbaru. Update karakter dan kostum yang rutin membuat game lawas ini terasa seperti game baru setiap harinya. Marvel Future Fight dirilis pertama kali pada tahun 2015 oleh Netmarble.

game marvel future fight android ios

Marvel Future Fight adalah game action RPG dengan misi dan karakter yang banyak. Saking banyaknya update karakter dan misi, membuat kamu tidak bosan memainkannya. Selain itu, efek skill yang dihadirkan juga terlihat keren untuk ukuran mobile gaming. Ritme combat battle yang intensif jadi ciri khas game ini. Saat bermain kamu bisa membawa 3 karakter sekaligus. Untuk memperkuat skill karakter, kamu bisa ubah kostum dan upgrade skill kamu.

5. Game Marvel Contest of Champions

Platform: Android dan iOS

Marvel Contest of Champions juga jadi salah satu game Marvel terbaik untuk hp Android dan iOS. Berbeda dari Future Fight, game ini mengusung konsep fighting 1 vs 1. Game besutan Kabam ini mengadopsi cerita tentang pertempuran antara superhero Marvel dengan The Collector dan Kang The Conqueror. Saat menjalankan misi, kamu bisa memainkan karakter superhero Marvel favorit, seperti: Spiderman, Thor, Iron Man, Hulk, hingga Wolverine.

game marvel contest of champions

Karakter baru bisa didapat dari Hero Crystal yang bisa didapat dengan menyelesaikan misi tertentu atau membelinya. Superhero bisa didapatkan secara acak atau gatcha. Setiap karakter punya ciri khas masing-masing. Perhatikan lawan sebelum kamu memilih karakter mana yang mau digunakan. Untungnya, ada bantuan bar parameter khusus untuk mengetahui seberapa besar peluang kamu mengalahkan lawan.

6. Game Marvel Strike Force

Platform: Android dan iOS

Game superhero Marvel memang banyak di perangkat Android dan iOS. Salah satu yang terbaik adalah Marvel Strike Force. Game bergenre RPG ini cukup unik karena menggabungkan superhero dan villain jadi satu untuk mengalahkan invasi Ultimus. Game besutan FoxNext Games dan Marvel Entertainment menghadirkan lebih dari 70 karakter superhero favorit, seperti: Spiderman, Doctor Strange, semua anggota Guardian of Galaxy, hingga karakter villain seperti Loki.

game marvel strike force

Untuk mendapatkan karakter baru, kamu bisa kumpulkan shards. Setiap karakter punya jumlah shards tertentu untuk dapat direkrut. Selain itu, ada orbs yang berisi item penting untuk meningkatkan skill karakter. Orbs bisa didapatkan secara gratis dalam rentang waktu tertentu atau bisa dibeli menggunakan power cores. Marvel Strike Forces adalah game RPG 5 vs 5 yang layak kamu mainkan di gadget Android atau iPhone.

7. Game Marvel Battle Lines

Platform: Android dan iOS

Marvel Battle Lines menyajikan game klasik yang berbeda dari game lainnya. Game besutan Nexon Company ini memiliki genre card game. Marvel Battle Lines menggabungkan pertempuran superhero Marvel dan strategi permainan kartu. Untuk memainkan game ini cukup mudah, kamu tinggal urutkan kartu dalam 3 atau 4 baris lurus, bisa dalam bentuk X atau L. Jika kartu sudah sebaris, kamu bisa menyerang musuh secara otomatis.

game marvel battle lines

Jika kamu kesulitan memainkannya, ada mode A.I Simulation yang bisa dimanfaatkan. Kamu bisa asah skill dengan mencoba kartu baru yang baru didapat. Grafis game cukup menarik karena gambarnya terlihat seperti di komik. Efek yang dimunculkan juga berbeda untuk setiap karakter. Game Marvel Battle Lines adalah game kartu yang simpel dan penuh strategi. Buat kamu yang suka game kartu atau strategi, game ini cukup direkomendasikan untukmu.

Leave a Comment