Review Toram Online Indonesia dengan Guide, Bisa di PC Juga?

Bagi kalian penggemar game tipe karakter anime, Toram Online cocok untuk kamu. Game yang dirilis di perangkat mobile (Android atau iOS) ini seru banget bila diikuti. Game ini hadir dengan tampilan 3D yang nggak kalah memukau dengan game MMORPG di PC.

Toram Online

Selain itu, game ini juga termasuk game MMORPG lama Android/iOS yang masih bertahan hingga saat kini. Toram Online dirilis untuk Android dan iOS pada 2015 silam. Pada dasarnya, secara mekanisme gameplay, game satu ini nggak berbeda dengan game MMORPG standard lainnya. Kamu dituntut untuk grinding demi menaikkan level.

Cerita yang dihadirkan sebenarnya nggak terlalu spesial. Toram meyajikan cerita standar ala anime, perang melawan antara yang baik dengan yang jahat. Orang-orang baik tersebut hidup dalam ketentraman yang akhirnya diusik oleh monster-monster jahat. Mau tahu kelanjutan game satu ini? Tetap ikuti artikel Sobatgame satu ini ya, karena kami akan memberikan review tentang game MMORPG mobile yang hingga kini masih dimainkan banyak orang.

Gameplay dan Grafis

Game MMORPG yang dirilis pada tahun 2015 ini hadir dengan grafis yang cukup enak dipandang mata. Dengan gaya anime yang tampil dengan grafis 3D, game MMORPG satu hadir dengan kamera aktif yang bisa diputar 360°, berbeda dengan beberapa game RPG online Android yang biasanya mengambil sudut pandang kamera dari atas.

Toram Online

Toram Online juga mengambil konsep Class yang diantaranya adalah sword, staf, knuckle, bow, dan juga halberd. Akan tetapi, kamu nggak akan menemukan sistem Class. Walaupun seperti itu, kamu bisa membuat karaktermu sendiri mulai dari kepala seperti model dan warna rambut, bentuk wajah, warna kulit, dan juga tinggi. Selain itu, wajah karakter yang kamu buat ada beberapa pilihan wajah dan juga warna bole mata.

Keunggulan game yang dikembangkan oleh Asobima yang mana merupakan pengembang game asal Jepang ini adalah storynya. Game yang mencapai jumlah download mencapai 7 juta lebih ini memiliki story yang diupdate.

Game ini memiliki cerita standar yakni pertarungan si baik melawan si jahat. Game MMORPG mobile ini bercerita tentang dunia yang hancur ratusan tahun lalu, sehingga bumi terbelah menjadi empat bagian. Dunia yang runtuh tersebut juga membagi kelompok-kelompok yang terdiri dari suku-suku.

Kamu datang ke dunia tersebut untuk bertualang untuk menemui orang-orang penting dalam kelompok-kelompok yang terbagi tersebut. Ketika berpetualang di dunia game ini, kamu akan dihadapkan dengan makhluk-makhluk misterius. Di samping itu, dunia yang disuguhkan oleh Toram sangatlah luas. Kamu akan menjalankan side quest dengan dikelilingi pemandangan yang indah.

Namun, ada yang disayangkan dalam game besutan Asobimo ini, adalah nggak adanya fitur PVP yang memungkinkan kamu berkompetisi dengan pemain lain. Akan tetapi, walaupun nggak ada fitur tersebut, kamu tetap bisa ngobrol dengan pemain lain, membentuk party, dan juga melakukan jual beli antar pemain.

Toram juga menyediakan Guild yang membuat kamu bisa berinteraksi lebih dengan para pemain lainnya sehingga kamu bisa meminta bantuan kepada pemain yang terlebih dahulu main Toram Online. Meskipun Toram game buatan Jepang, Asobimo, selaku developer dan dan juga publisher membuat server khusus Indonesia karena banyaknya pemain. Kamu bisa bertemu teman baru di game ini dan bisa nanti mungkin bisa kopi darat setelahnya.

Toram Online

Toram Online nggak memiliki fitur PVP, dan membuatnya terkensan membosankan. Sebagai Solusinya, Asobimo menghadirkan event-event yang menarik yang membuat kamu melupakan rasa bosan. Sebagai contoh adalah event yang memberikan orb sharp secara gratis setiap kamu masuk ke dalam game ini. Event-event tersebut juga bermanfaat untuk para pemain, salah satunya item yang diberikan di event tersebut, harganya meningkat dan bisa dijual dengan harga yang tinggi.

Ada fitur menarik lain yang dimiliki oleh Toram Online, yakni Random Number Generation atau RNG. RNG merupakan program yang menghasilkan urutan angkat yang tidak teratur yang memungkinkan kamu nggak hanya bekerja keras namun juga mengandalkan keberuntungan. Maka dari itu, bukan hanya karena kamu sudah lama bermain dan mengeluarkan kocek lebih, kamu nggak bisa mendapatkan item chest yang kamu inginkan.

Main Toram Online di PC

Kamu ingin memainkan Toram Online di PC? Bisa kok, kamu tinggal mendownload emulator Android seperti Blue Stack. Untuk mengkonfigurasikannya, kamu bisa membuka artikel satu ini untuk lebih jelasnya. Kamu belum pernah memainkan game satu ini? Nggak ada salahnya kamu mencoba sekarang, karena Toram masih cukup banyak pengunjungnya.

Leave a Comment