Crash Bandicoot N Sane Trilogy PC: Nostalgia yang Seru

Crash Bandicoot PC – Siapa yang nggak tau dengan game Crash Bandicoot? Tentu bagi kalian generasi 90an pasti familiar dengan game ini. Untuk mengembalikan rasa nostalgia, Activision membuat kembali game Crash Bandicoot dengan grafis terkini yang tentu jauh lebih baik. Nggak tanggung-tanggung, Activision dan Vicarious Vision me-remake ketiga seri Crash Bandicoot yang dirilis di PS1 dan dijadikan dalam 1 game. Pada masa keemasan PS1, ketiga game awal Crash Bandicoot sendiri dirilis oleh Naughty Dog, pengembang yang dikenal juga merilis game besar seperti seri Uncharted dan juga seri The Last of Us.

Crash Bandicoot N Sane Trilogy

Walaupun menghadapi berbagai keterbatasan yang dimiliki oleh PS1, game 3D platformer satu ini dieksekusi dengan sangat baik oleh Naughty Dog. Akhirnya, Naughty Dog nggak lagi bertanggung jawab akan proyek ini dan mengoper tongkat estafet game Crash bandicoot ke Activision. Angka penjualannya pun sangat fantastis. Terhitung dari sejak awal perilisan untuk platform selain PS4, 29 Juni 2018 hingga Februari 2019, Crash Bandicoot N Sane Trilogy mencapai 10 juta kopi untuk seluruh platform (PlayStation 4, Xbox One, Nintendo Switch, dan juga PC). Bagi kalian yang belum pernah mencoba versi remake Crash Bandicoot ini, nggak ada salahnya mengikuti artikel Sobatgame kali ini. Yuk ikuti artikel Sobatgame kali ini hingga akhir.

Kembali Setelah Hiatus selama 6 tahun

Sebelum dirilisnya game Crash Bandicoot N Sane Trilogy, franchise Crash Bandicoot nggak dilanjutkan selama 6 tahun. Game Crash Bandicoot terakhir dirilis sebelum masa hiatus tersebut adalah Crash Nitro kart 2 yang dirilis untuk iOS atau iPhone pada tahun 2010. Jelas, game Crash Bandicoot untuk konsol absen sangat lama, bahkan nggak ada franchise game ini untuk PlayStation 3. Kemudian setelah bertahun-tahun nggak muncul dipermukaan, pada tahun 2014, CEO Sony Computer Entertainment, Andrew House mengungkapkan bahwa mereka akan menghidupkan kembali game Crash Bandicoot.

Crash Bandicoot N Sane Trilogy

Alih-alih bekerja sama lagi dengan developer yang dulu pernah membuat game ini, Crash Bandicoot kini dibuat oleh Vicarious Vision. Pada versi ini, Activision dan Vicarious Vision sekaligus membuat trilogi pertama franchise Crash Bandicoot dan dijadikan dalam satu game. Sebenarnya, Crash Bandicoot N Sane Trilogy bukanlah game remake, melainkan game remastered plus. Istilah remake sendiri lebih cocok disematkan pada sebuah game yang dibuat kembali secara penuh. Akan tetapi, sebutan game remake juga masih cocok disematkan pada Crash Bandicoot N Sane Trilogy karena Vicarious Visions membangun kembali geometry level dari awal ketimbang menggunakan milik Naughty Dog.

Crash Bandicoot N Sane Trilogy PC

Beberapa tahun ini adalah tahun yang menggembirakan bagi para gamer PC, terutama karena adanya platform distributor game digital seperti Steam. Begitupula dengan Crash Bandicoot N Sane Trilogy. Kali ini, Activision nggak takut merilis Crash Bandicoot N Sane Trilogy PC. Secara gameplay sebenarnya nggak ada yang banyak berubah. Sebagai game yang ingin mengembalikan rasa nostalgia, tentu mengubah banyak aspek yang ada pada game originalnya bukanlah langkah yang baik.

Crash Bandicoot N Sane Trilogy

Dalam game ini kalian akan bertemu dengan beberapa karakter seperti Coco, Aku Aku, Neo Cortex, dan beberapa bos setiap level. Bos yang ada pada game original pun didesain dengan desain sesuai seri originalnya, namun dengan lebih banyak polesan. Polesan-polesan ini juga kami rasa agar dapat meraih pasar gamer-gamer generasi z atau baru.

Kesimpulan Crash Bandicoot N Sane Trilogy PC

Di tahun 2017, Crash Bandicoot N Sane Trilogy mendapatkan rating yang bagus dan juga penghargaan sebagai Best Remake/Remaster. Di Inggris sendiri gabungan trilogy Crash Bandicoot ini menjadi game best seller. Seperti yang kami sebutkan sebelumnya bahwa Crash Bandicoot N Sane Trilogy PC nggak cocok bila disebutkan game remaster.

Coba aja lihat kualitas grafisnya. Mulai dari refleksi air hingga detilnya, game ini jauh lebih cocok disebut sebagai game remake. Karena game ini sukses di pasaran, Vicarious Visions dan juga Activition merilis juga game balapan dari franchise game ini dengan nama Crash Team Racing Nitro-Fueled. Bisa disimpulkan bahwa Crash Bandicoot N Sane Trilogy PC dan konsol-konsol terkini sayang sekali bila ditinggalkan.

Leave a Comment