Neverwinter Nights 2: RPG Seru Berbasiskan Dungeon and Dragon

Neverwinter Nights 2 adalah salah satu game RPG lama yang sebenarnya cukup seru dimainkan sekarang-sekarang ini. Game ini merupakan kelanjutan dari seri Neverwinter Nights pertama yang mendulang kesuksesan. Akan tetapi, Bioware selaku developer seri pertama, meneruskan tongkat estafet kepada kolaboratornya, Obsidian Entertainment yang pernah bekerja sama membuat Neverwinter Nights pertama.

Neverwinter Nights 2

Secara gameplay game ini nggak berbeda jauh dengan game RPG berbasiskan Dungeon and Dragon. Kamu akan bermain dengan seorang karakter protagonis yang nanti akan berpetualang bersama karakter-karakter lainnya. Pada masanya, game ini memiliki grafis yang lumayan bagus, dan voice acting yang lumayan hidup.

Dalam petualangannya kalian akan berjalan bersama 3 karakter yang dapat kamu temui lainnya. Untuk seterusnya, Sobatgame akan membahas game yang dirilis pada 2006 silam ini dengan lebih jauh. Ikuti terus ya artikel ini sampai selesai.

Plot Cerita Neverwinter Nights 2: Pilih Jalan Hidupmu Sendiri

Sekuel Neverwinter Nights ini berawal di suatu desa kecil di daerah West Harbor yang mana tempat di mana ada pertarungan antara kejahatan yang dipimpin oleh suatu entitas yang dikenal sebagai King of Shadows dan para ksatria-ksatria pelindung Neverwinter. Cerita Neverwinter Nights 2 terbagi ke dalam 3 act.

Neverwinter Nights 2

Takdir sang protagonis ditentukan oleh pertarungan ini. Sang karakter utama merupakan anak yatim piatu yang diangkat oleh seorang elf bernama Daeghun. Kemudian ketika desa tersebut diserang oleh sekelompok makhluk aneh bernama Githyanki, sang protagonist pertama diminta oleh Daeghun untuk mengalahkan makhluk yang bernama Githyanki tersebut. Setelah invasi tersebut selesai, Daeghun menyuruh kamu untuk pergi ke sebuah tempat untuk mencari silver shard.

Setelah mengembalikan silver shard tersebut, Daeghun mengirim kamu lagi ke sebuah kota besar bernama Neverwinter. Dalam perjalanan menuju Neverwinter, kamu akan menemukan berbagai quest dan juga karakter-karakter baru bernama Khelgar (seorang petarung berasal dari ras dwarf yang ingin menjadi monk), Neeshka (seorang penipu ulung), dan Elanee (seorang elf yang memiliki kemampuan sihir).

Neverwinter Nights 2

Kemudian seiring berjalannya waktu, kamu akan ditemani banyak karakter-karakter playable lainnya yang tentu memiliki kekuatan yang dapat diandalkan. Untuk urusan gameplay, Dungeon and Dragons memiliki pengaruh besar. Perspektif yang digunakan dalam game ini mengambil sudut pandang orang ketiga. Kamu akan mengontrol karakter yang kamu buat beserta karakter-karakter lainnya yang tergabung dalam party.

Sebagai game RPG yang berdasarkan Dungeon and Dragons, sebelum masuk ke awal permainan kamu akan membuat karaktermu sendiri. Character Creation dalam Neverwinter Nights termasuk detail. Kamu memulainya dengan ras apa yang akan kamu pilih, mulai dari manusia, elf, orc, dan beberapa yang lainnya. Begitu juga class-nya yang kamu bisa pilih. Selain itu, setelah memilih penampilan dari karakter-karaktermu, kamu juga memilih karakteristik seperti neutral good, chaotic neutral, atau neutral evil.

Hadir dengan Tiga Buah Expansion Pack

Game ini terdiri dari tiga expansion pack, diantaranya Mask of the Betrayer, Storm of Zehir, dan juga Mysteries of Westgate. Expansion pack pertama, Mask of the Betrayer melanjutkan cerita original Neverwinter Nights . Dalam game ini masih menggunakan karakter yang kamu buat sebelumnya. Dalam Mask of the Betrayer mengambil latar belakang tempat di 2 negara. Ada beberapa hal baru yang ditawarkan dalam expansion pack pertama seperti spell dan kemampuan bertarung.

Neverwinter Nights 2

Kemudian expansion pack kedua bernama Storm of Zehir yang dirilis pada bulan Juni 2008. Cerita Storm of Zehir bermula ketika karakter utama menemani sebuah kapal bernama the Vigilant yang berlayar dari Sword Coast ke Samarach. Sang kapten kapal tersebut menyuruh karaktermu bersama anggota party pergi ke bawah deck untuk mengantisipasi akan datangnya badai.

Yang terakhir adalah expansion pack terakhir bernama Mysteries of Westgate. Expansion pack ini memiliki cerita yang nggak berkesinambungan dengan game original dan juga kedua expansion pack sebelumnya.

Neverwinter Nights 2

Secara grafis game ini cukup baik, namun nggak terlalu spesial. Kami menemukan ekspresi yang kaku disetiap karakter terkait dengan beberapa game lain yang memiliki ekspresi karakter yang lebih baik. Secara detil Neverwinter Nights 2 cukup baik juga.

Kesimpulan: Game Lama yang Tetap Seru Ditamatkan

Game RPG besutan Obsidian Entertainment yang dirilis oleh Atari ini masih cukup asyik dimainkan. Cerita yang dimiliki oleh game ini sangat seru diikuti. Walaupun secara skor nggak setinggi Neverwinter Nights pertama, game ini tetap pas untuk kamu ikuti bahkan semua expansion pack.

Leave a Comment