Review Laptop Gaming Acer Predator Triton 900, Harganya ?

Acer Predator Triton 900 adalah laptop gaming terbaru yang gak cuma canggih performanya, tapi juga futuristik desainnya. Laptop Acer Predator punya layar yang bisa diputar sehingga tidak cuma bisa dipakai dalam mode laptop atau tablet. Laptop gaming hybrid 2 in 1 cocok banget buat para gamer garis keras. Spesifikasi Predator Triton 900 yang paling terbaru dan paling canggih di tahun 2019. Seperti apa reviewnya ?

review acer predator triton 900

Spesifikasi Acer Predator Triton 900

Berikut ini spesifikasi lengkap Acer Predator Triton 900 terbaru:

  • Processor: Intel Core i7-9750H 6 Cores / 12 Threads up to 2.6 GHz – 4.5 GHz
  • GPU: NVIDIA GeForce RTX 2080 8GB GDDR6
  • RAM: 2 x 16GB DDR4 2666 MHz
  • Storage: 2 x 256 GB NVMe
  • Layar: IPS LCD, 17.3 inci UHD 4K 3840 x 2160 piksel
  • Keyboard: Backlit Keyboard
  • Audio: Waves MaxxAudio Sound Technology, Acer TrueHarmony
  • Konektivitas: Wireless WiFi 802.11ac
  • Ports: HDMI 2.0, 3.5mm Headphone & Microphone Jack, RJ45 Jack.

Monitor 17 Inci yang Bisa Diputar

Acer Predator Triton 900 punya desain beda dari laptop gaming pada umumnya. Laptop gaming ini punya layar dengan angle yang memungkinkan layarnya bisa diputar 180 derajat. Engsel layar Ezel Aero Hinge membuat layar bisa disesuaikan dalam mode. Empat mode laptop tersebut adalah mode laptop standar, mode Ezel supaya layar terlihat seperti tablet, mode Display, dan mode Stand.

review acer predator triton 900 performa

Layar yang bisa diputar ini juga punya spesifikasi luar biasa. Layar seluas 17.3 inci punya resolusi UHD 4K dan juga didukung G-Sync dan touchscreen untuk meningkatkan kenyaman saat bermain. Jika tidak puas dengan satu layar yang luas, kamu bisa hubungkan laptop ini ke layar monitor eksternal karena ada port HDMI 2.0 dan Display Port atau USB tipe C Thunderbolt 3.

Jeroan Utama Acer Predator Triton 900

Di samping desain futuristik, laptop gaming hybrid ini juga punya kinerja mumpuni. Acer menyematkan processor Intel Core i7 seri H generasi ke-9 dan grafis diskrit NVIDIA GeForce RTX 2080. Processor generasi terbaru dengan seri i7-9750H ini punya 6 buah core dengan 12 threads. Jumlah corenya lebih banyak dibanding processor laptop gaming yang biasanya hanya ada 4 buah core. Kemudian, grafis NVIDIA seri RTX didukung teknologi Ray Tracing yang bisa bikin gambar terlihat lebih nyata.

review acer predator triton 900 grafis

Untuk menyokong performa processor dan GPU, Acer Predator Triton 900 punya RAM 32GB Dual Channel dan memori internal SSD berkapasitas 512 GB. Kombinasi RAM besar dan SSD membuat kinerja multitasking lebih mulus sekaligus mempersingkat waktu loading.

Teknologi Pendingin AeroBlade 3D Generasi Ke-4

Di dalam ruang kosong di atas keyboard terdapat dua buah kipas untuk mengusir hawa panas dan menjaga suhu processor dan GPU tetap stabil. Teknologi AeroBlade 3D generasi ke-4 meningkatkan sirkulasi udara sambil mengurangi kebisingan kipas saat bekerja maksimal. Setiap bilah kipas punya tebal hanya 0.1 mm dan desain unik supaya bisa mengurangi kebisingan saat berputar. Udara dingin diambil dari lubang ventilasi di atas keyboard dan lalu dikeluarkan dari lubang ventilasi di sisi laptop.

review acer predator triton 900 kipas

Backlight RGB di Setiap Tombol Keyboard

Mulai dari layar, ukuran, spesifikasi, hingga keyboard semuanya total untuk gaming. Laptop gaming ini punya lampu RGB di setiap tombolnya. Semua pola warna di tombol bisa diatur melalui aplikasi PredatorSense. Di sebelah keyboard utama, ada trackpad yang bisa diubah jadi numpad. Di atas tombol keyboard ada tombol makro dan tombol Turbo. Tekan tombol Turbo untuk melakukan Overclocking secara instan.

review acer predator triton 900 keyboard

Melalui aplikasi PredatorSense, kamu juga bisa memonitor aktivitas laptop saat bekerja. Selain itu, kamu juga bisa mengontrol kinerja kipas yang ada di processor dan GPU. Aplikasi ini juga bisa dipakai untuk mengontrol cahaya di setiap tombol dan mengaktifkan satu atau dua tombol hotkey.

Harga Laptop Gaming Acer Predator Triton 900

Desain cakep, processor terbaru yang kencang, grafis terkini dengan gambar real, keyboard per RGB, dan semua yang ada di laptop canggih futuristik ini harus ditebus dengan harga mahal. Laptop gaming dengan performa kencang dan grafis matang ini dijual dengan harga Rp 69.999.000. Harganya cukup fantastis untuk gamers pemula. Oleh karena itu, laptop gaming ini memang dirancang untuk gamer profesional dan peserta turnamen gaming.

Leave a Comment