Review ZTE Nubia Red Magic 3, Hp Gaming Spek Monster

Mau tahu apa hp dengan spesifikasi monster terbaru ? Nubia Red Magic 3 dari ZTE adalah jawabannya. Saking hebatnya performa hp ini, sampai-sampai kabarnya bisa mengalahkan Xiaomi Mi 9 yang jadi hp terkencang di tahun 2019. Penasaran seperti apa spesifikasi dan kehebatan ZTE Nubia Red Magic 3 untuk gaming ? Simak review singkatnya berikut ini.

hp gaming android nubia red magic 3

Spesifikasi ZTE Nubia Red Magic 3

Berikut ini spesifikasi lengkap ZTE Nubia Red Magic 3:

  • Sistem Operasi: Android 9.0 Pie (Stock)
  • Processor: Qualcomm Snapdragon 855 Octa Core up to 2.84 GHz
  • RAM: 8GB / 12GB LPDDR4X
  • Memori Internal: 128 GB / 256 GB UFS 2.1
  • Baterai: 5000 mAh
  • Layar: AMOLED 6.65 inci 90Hz, Full HD+ 2340 x 1080 piksel
  • Kamera Depan: 16MP F2.0
  • Kamera Belakang: 48MP F1.7
  • Konektivitas Nirkabel: Bluetooth 5.0, WiFi AC Dual Band, GPS
  • Port: USB Type C 3.0.

Hp Gaming dengan Kipas Pendingin

Nubia Red Magic 3 terinspirasi dari PC yang memiliki sistem pendingin internal. Hp gaming ini punya sistem pendingin Liquid Cooling dan Turbo Fan yang berfungsi mengusir hawa panas. Pendingin ini sangat efektif untuk menjaga performa hp tetap stabil saat digunakan main game secara intensif. Saat pendingin bekerja, performa processor bisa tetap maksimal hingga 900% dan suhu turun 16 derajat Celcius lebih rendah.

hp gaming android kipas nubia red magic 3

Spesifikasi Utama Nubia Red Magic 3

Dapur pacu utama hp gaming ini dipercayakan kepada Snapdragon 855. Processor Octa Core terbaru di tahun 2019 ini jadi processor wajib yang harus digunakan di hp gaming kelas flagship. Kemudian untuk tingkatkan kinerja multitasking, ZTE menambahkan RAM 12GB dan memori internal 256 GB ke dalam hp gaming ini.

Read More  Review Asus ROG G GA502: Laptop Tipis dengan AMD Ryzen

hp gaming android performa nubia red magic 3

Lalu, untuk baterainya sendiri memiliki kapasitas 5000 mAh. Baterai sebesar ini sanggup untuk diajak main game hingga berjam-jam lamanya. Menariknya lagi, fitur charging 18W di dalam hp ini dapat mengisi baterai sebesar 5000 mAh tersebut dalam waktu singkat. ZTE juga melengkapi hp ini dengan aplikasi dashboard Game Space 2.0. Melalui aplikasi ini, kamu bisa mengontrol performa dan memonitor status kinerja hp, blokir notifikasi, dan rekam gameplay yang sedang dimainkan.

Skor AnTuTu ZTE Nubia Red Magic 3

Spesifikasi yang tinggi juga didukung oleh sistem operasi Android 9.0 (stock). Sistem operasi Android Stock ini tidak punya bloatware (aplikasi bawaan), tidak punya skin aneh-aneh, dan semua hal yang bisa bikin performa hp lebih berat. Gabungan spesifikasi monster dengan OS Android Stock (Pie) hasilkan skor AnTuTu 380921. Skornya lebih tinggi dibanding hp gaming terbaik di tahun 2019, yaitu Xiaomi Mi 9.

hp gaming android red magic 3

Layar AMOLED 90Hz, Apa Hebatnya ?

Untuk rasain performa gaming mulus, gak cuma ditentuin dari processor dan RAM-nya doang. Layar juga jadi salah satu aspek penentu bagus atau tidaknya performa gaming hp Android. Nah, Nubia Red Magic 3 punya layar AMOLED beresolusi Full HD+ yang lebar. Kualitas warna AMOLED memang sangat nyaman dilihat mata dan tidak membuat cepat pegal.

hp gaming android layar nubia red magic 3

Layar hp ini dibekali refresh rate 90Hz yang lebih cepat dibanding layar hp biasa. Biasanya layar hp atau monitor TV standar punya refresh rate 60Hz. Nah, hp dengan layar 90Hz ini bisa mengurangi lag dan blur pada layar terutama saat memainkan game dengan adegan frame rate cepat. Kemudian, layar hp ini juga didukung response rate sentuhan 240Hz dengan waktu response time 40 milidetik. Layar Red Magic 3 juga didukung HDR supaya gambar terlihat lebih akurat.

Read More  Review Oppo K3: Hp Gaming Terbaru 3 Jutaan Berlayar OLED

Fitur Tambahan Khas Gaming

Nubia Red Magic 3 dibekali dua tombol on-screen yang ada di sisi kanan bawah dan atas hp. Jadi, saat dimainkan dalam posisi landscape kedua tombol on-screen ini bisa digunakan layaknya kamu pakai stik konsol PlayStation 4. Tombol yang fungsinya seperti tombol L dan R di stik PS4 ini bisa kamu atur ulang untuk dipakai mengeluarkan jurus tertentu atau shortcut ke menu di aplikasi game.

hp gaming android zte nubia red magic 3

Ciri khas perangkat gaming jadi makin kental dengan tambahan lampu LED RGB yang memanjang vertikal di tengah bodi belakang hp. Lampu LED RGB ini bisa menyala dalam kombinasi 16.8 juta warna dan berkedip dalam berbagai efek pencahayaan. Di bagian depan, hp ini punya dua buah speaker yang diletakan di sisi atas dan bawah. Posisi speaker tidak ada di bawah hp supaya suara tidak terhalang tangan saat digenggam.

Harga Nubia Red Magic 3

Berapa harga Nubia Red Magic 3 ? Mahal atau murah ? ZTE adalah salah satu pabrikan ponsel asal Cina yang fokus jual hp canggih dengan harga murah. Khusus untuk hp gaming ZTE Red Magic 3 terbaru tersedia dalam 2 varian storage yaitu RAM 8GB dan memori internal 128 GB yang dijual dengan harga sekitar Rp 6.799.000. Lalu varian kedua dengan RAM 12GB dan memori internal 256 GB dijual dengan harga sekitar Rp 8.500.000. Harganya cukup murah dan bisa bersaing ketat dengan Xiaomi Mi 9 yang dijual di kisaran harga sama.

Leave a Comment