Home » Trials of Mana: Remake Square dengan Banyak Pembaruan

Trials of Mana: Remake Square dengan Banyak Pembaruan

Trials of Mana – SquareEnix adalah salah satu developer dan publisher yang cukup rajin membuat remake dan juga remastered. Salah satu game remake terbarunya adalah Trials of Mana. Sejak zaman Nintendo, perusahaan game yang bermarkas di negeri sakura ini dikenal dengan nama-nama game RPG besarnya seperti Final Fantasy, Xenogears, dan masih banyak lagi. Penggemarnya hingga kini masih menunggu seri RPG baru dari SquareEnix ini, bahkan seri remake dan remasterednya masih laris.

Trials of Mana adalah salah satu game RPG Square yang sukses di era SNES (Super Nintendo Entertainment System). Baru-baru saja, SquareEnix merilis kembali game RPG satu ini dengan engine grafis baru yang bergaya 3D. Niat SquareEnix mentransformasikan atau menerjemahkan game 2D ini ke grafis 3D cukup membuat kami senang. Banyak detail-detail yang sepertinya dulu tak terlihat kini bisa terlihat dengan jelas. Itulah kelebihan grafis 3D di mana kalian bisa mendapatkan sudut pandang yang lebih luas.

Selain itu, seri remake-nya ini memasukkan voice acting di dalamnya. Hal ini sudah terlebih dahulu diejawantahkan oleh Final Fantasy VII Remake. Beberapa dari gamers banyak yang penasaran bagaimana suara sang karakter utama di dalam game. Dan hal ini akhirnya menjawab rasa penasaran para pemainnya. Pada kesempatan kali ini, Sobat Game akan membahas game RPG remake besutan SquareEnix satu ini. Mungkin beberapa dari kalian belum pernah mencoba versi orisinal game ini. Maka dari itu, tidak ada salahnya mencoba versi remakenya. Penasaran dengan gameplay dan storynya? Ikuti artikel ini hingga akhir.

Storyline Trials of Mana

Sebagaimana game JRPG lain, game ini memiliki cerita yang sebenarnya cukup generik. Game ini mengambil setting di dunia di mana Mana yang merupakan substansi penting yang menjadi sumber daya terbesar terancam musnah karena kekuatan jahat bernama Benevodons yang meliputi dunia Trials of Mana. Di samping itu, pemilik kekuatan besar bernama Goddes of Mana tertidur lama yang mengakibatkan kekuatan tersebut bisa mengambil alih kekuatan atau substansi bernama Mana tersebut.

Baca Juga  Review God of War: Upgrade Besar yang Menantang

Trials of Mana

Seorang peri muncul dari suatu tempat bernama Sanctuary of Mana mencari orang yang akan menyelamatkan dunia yang mempercayakan sebuah pedang berkekuatan hebat bernama Sword of Mana. Di sini, kalian harus menemui Spirits dengan elemen seperti api, air, cahaya, tanah, dan lainnya yang tersebar demi memberikan dukungan selama menjalani misi.

Trials of Mana

Meski secara mendasar cerita yang diusung oleh game JRPG dari SquareEnix ini cukup umum, ada hal yang membedakan Trials of Mana dengan game JRPG lainnya yang hanya berfokus pada satu tokoh utamanya. Di dalam game ini, kalian akan memilih 6 karakter yang menjadi karakter utama yang sebenarnya masih berada di satu jalan cerita.

Gameplay dan Grafis Trials of Mana

Sebagai game remake, game ini tetap menyajikan percakapan yang tidak jauh berbeda dengan versi aslinya. Apabila dibandingkan dengan game orisinalnya, Trials of Mana remake ini memiliki percakapan yang hampir sama. Jadinya, bagi yang pernah memainkan atau yang menamatkan game ini dan ingin bernostalgia, bisa merasakan adaptasi dan juga penerjemahan game ini ke 3D dengan kamera yang berbeda. Seperti di beberapa scene kalian akan mendapatkan sudut pandang yang lebih variatif.

Trials of Mana

Kualitas grafis 3D yang disajikan oleh game JRPG besutan SquareEnix satu ini sangat cantic. Gaya 3D cell shaded seperti ini sudah diaplikasikan oleh SquareEnix di beberapa gamenya, salah satunya adalah Dragon Quest XI. Bagi kami, SquareEnix memang sangat unggu dalam menggarap sebuah game dengan grafis yang keren dan juga cantik. Dalam game ini, kalian akan memilih 6 karakter utama yang secara cerita bertuju pada satu titik. Gaya permainan action RPG-nya cukup fluid. SquareEnix sukses dalam menggarap game satu ini.

Baca Juga  Resident Evil 2 Remake: Digarap Kembali dengan Sangat Serius

Trials of Mana

Penerjemahan gameplay game orisinal dengan versi remakenya ini membuat game ini bisa dimainkan oleh para gamers veteran yang sebelumnya pernah menamatkan versi SNES-nya, dan juga para gamers baru. Koherensi cerita yang apik dan juga kualitas grafis yang baik membuat game ini sangat seru untuk dimainkan.

Kesimpulan

Satu lagi game remake yang menurut kami jangan sampai luput atau dilupakan oleh dari gamers setelah Final Fantasy VII Remake. Euforia FF VII Remake bisa menutupi game keren seperti ini. Maka dari itu, kami harus mengangkatnya agar tidak tenggelam. Bagi pencinta game JRPG, game ini akan menjadi pilihan tepat untuk mengisi waktu luang atau ingin menikmati sebuah game dengan cerita mendalam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *