Devil May Cry 5: Akhirnya Dante yang Asli Kembali Lagi

Devil May Cry 5 mengembalikan Dante yang sebelumnya kita kenal dengan rambutnya yang putih. Sebenarnya game ini bisa dibilang seri keenam Devil May Cry, akan tetapi karena game Devil May Cry sebelumnya dibuat oleh Ninja Theory (yang mana sempat disebut sebagai Devil May Cry 5), game ini tetap menjadi seri kelima. Seri kelima dari franchise game besutan Capcom ini dirilis untuk platform Xbox One, PlayStation 4, dan juga PC melalui Steam. Seri kelima ini juga bisa dikatakan obat rindu bagi para penggemarnya yang menuggu lebih dari 1 dekade, walaupun Devil May Cry versi Ninja Theory bukanlah game yang gagal.

Devil May Cry 5

Sejak tahun 2018 Capcom memberikan kejutan bagi para penggemarnya, pertama hadirnya Resident Evil 7 yang hadir dengan mekanisme gameplay yang baru, Resident Evil 2 Remake yang ingin mengembalikan memori gamers yang lahir dan hidup di tahun 90an, dan juga Devil May Cry 5 yang mana sekuel kelima dari game originalnya. Apa yang akan ditawarkan Capcom pada Devil May Cry 5 ini, dan apa yang berbeda dari Devil May Cry yang pernah dirilis oleh Ninja Theory beberapa tahun silam? Maka dari itu ikuti artikel Sobatgame kali ini hingga akhir untuk lebih lengkapnya.

Plot Cerita Devil May Cry 5: Trio Libels Pemburu Iblis

Pada sekuelnya ini, Capcom ingin berbaik hati dengan menyuguhkan gameplay yang sangat mudah diadaptasi bahkan untuk gamers yang belum pernah memainkan seri-seri Devil May Cry sebelumnya dengan memberikan menu bernama History of DMC yang memberikan seluruh kesimpulan cerita game-game sebelumnya. Bagi kami, Capcom mengeksekusi dengan lebih baik jika dibandingkan dengan Square Enix dengan Kingdom Hearts 3-nya. Cerita dari game ini berfokus pada sosok bernama V yang misterius yang mengunjungi kantor Dante untuk menawarkan sebuah pekerjaan yakni menghancurkan sosok iblis yang sangat kuat bernama Urizen.

Devil May Cry 5

Dante pun akhirnya menerima pekerjaan tersebut karena ia juga membutuhkan uang. Namun, V memberi pesan pada Dante bahwa Urizen bisa dibilang ancaman yang berbeda dengan yang sebelumnya karena kali ini lawannya memiliki kekuatan yang jauh lebih hebat dibandingkan lawan-lawan yang pernah dihadapi Dante. Sayangnya, Urizen melebihi dari apa yang Dante ekspektasikan dan akhirnya Dante dihabisi olehnya.

Sementara itu, Nero yang membantu Dante pun nggak bisa melakukan apa-apa karena kondisinya yang memburuk. Devil Bringer yang merupakan senjata andalannya dipotong dan diambil oleh sosok misterius. Karena kondisi ini, Nero mengganti tangan iblisnya yang menjadi senjata utamanya dengan tangan mekanik yang diberi nama Devil Breaker. Tangan mekanik ini dirancang oleh seorang mekanik perempuan bernama Nico. Begitulah garis besar cerita dari seri kelima Devil May Cry ini. Bagaimana dengan grafis dan mekanisme gameplay yang disajikan oleh game besutan Capcom ini?

Grafis dengan RE Engine yang Dieksekusi dengan Sangat Baik

Devil May Cry 5 menggunakan engine bernama RE Engine yang Capcom rancang sendiri. Engine ini pertama kali digunakan para game Resident Evil 7. Bagi kalian yang pernah memainkan game tersebut, sudah kebayang bukan bagaimana detil yang diberikan oleh engine tersebut. Begitu juga seri remake Resident Evil 2 yang juga menggunakan engine ini. Dunia RE 2 disulap menjadi lebih mencekam. Bagaimana dengan DMC 5 yang efek-efeknya lebih banyak dibandingkan dengan seri Resident Evil? Engine ini mampu memberikan hasil yang sangat baik untuk game seperti Devil May Cry. Nggak hanya memberikan detil lingkungan yang apik, namun juga efek-efek partikel dan cahaya yang membuatnya nampak lebih realistis.

Devil May Cry 5

3 karakter dengan Gaya yang Sangat Berbeda

Dari segi gameplay, DMC 5 hadir dengan 3 karakter dengan gaya bertarung yang berbeda. Kamu bisa bermain sebagai Dante, Nero, dan juga V walaupun ketiga karakter tersebut digunakan sesuai kebutuhan cerita. Hal ini yang membuat seri kelima DMC nggak terkesan repetitif. DMC 5 juga tetap menyuguhkan mekanisme gameplay seperti pendahulunya dengan gaya hard-stylish action. Kehadiran karakter V disini membuat game ini menjadi lebih menarik. V merupakan karakter yang bisa men-summon monster yang akan membantu mengalahkan monster-monster. Hal ini memudahkan kalian yang masih belum ahli memainkan game ini.

Kesimpulan Devil May Cry 5: Come back yang Seru!

Setelah absen selama bertahun-tahun bahkan 1 dekade, akhirnya Capcom menghadirkan game Devil May Cry lanjutannya setelah mereka kurang percaya diri dengan serinya ini dan menyerahkan kepada Ninja Theory yang hadir dengan cerita yang jauh berbeda. Game ini tentu sangat layak dimainkan bagi para penggemar berat game Devil May Cry maupun bagi para gamers lainnya.

Leave a Comment