Review Realme 3 Pro: Hp Gaming Terbaru di Harga 2 Jutaan

Realme 3 Pro adalah salah satu hp gaming terbaik di harga 2 jutaan. Selain punya performa tinggi, hp ini juga punya banyak kelebihan lainnya. Hp ini cocok banget buat kamu yang pengen main game Android berat seperti PUBG, Asphalt 9: Legends, atau Honkai Impact 3rd dengan lancar. Realme adalah sub brand Oppo yang fokus menjual hp murah dengan spesifikasi mewah. Semewah apa spesifikasi hp ini buat gaming ?

realme 3 pro

Spesifikasi Realme 3 Pro

Berikut ini spesifikasi lengkap Realme 3 Pro:

  • Sistem Operasi: Android 9.0 Pie (ColosOS 6)
  • Processor: Qualcomm Snapdragon 710 Octa Core up to 2.2 GHz
  • RAM: 4GB / 6GB
  • Memori Internal: 64 GB / 128 GB
  • Baterai: 4045 mAh
  • Layar: IPS LCD 6.3 inci, Full HD+ 2340 x 1080 piksel
  • Kamera Depan: 25MP F2.0
  • Kamera Belakang: 16MP F1.7 + 5MP F2.4
  • Konektivitas Nirkabel: Bluetooth 5.0, WiFi AC Dual Band, GPS
  • Port: Micro USB 2.0.

Hp Gaming 2 Jutaan dengan Performa Sadis

Realme 3 Pro adalah pesaing terberat Asus ZenFone Max Pro M2 dan Redmi Note 7. Hp gaming ini dijual di kisaran harga yang sama dengan kedua hp tersebut. Bedanya, dari segi performa Realme 3 Pro terlihat jauh lebih unggul. Ini karena processor yang digunakan sudah Snapdragon 710. Sedangkan, dua pesaingnya masih memakai processor Snapdragon 660.

review realme 3 pro performa

Di atas kertas, performa hp ini memang lebih baik karena processor Snapdragon 700 punya performa lebih tinggi dari Snapdragon seri 600. Teknologi yang digunakan juga diadopsi dari Snapdragon seri 800 yang biasanya dipakai di hp gaming kelas atas. Menariknya, processor Snapdragon 710 dibangun di fabrikasi 10nm yang jauh lebih kecil dari 660. Dengan begini, di samping punya performa tinggi, konsumsi baterainya juga lebih hemat.

Skor AnTuTu Realme 3 Pro

Saat dites dengan AnTuTu 7, Realme 3 Pro mampu meraih skor tinggi. Hp gaming 2 jutaan ini sanggup meraih skor 155657. Jauh lebih tinggi dibanding Redmi Note 7 yang hanya 139075 dan Asus ZenFone Max Pro M2 yang hanya 124039. Perbandingan skor yang cukup jauh ini menandakan hp ini memang sangat direkomendasikan buat gaming, terlebih buat kamu yang punya keterbatasan bujet.

review realme 3 pro

Kapasitas RAM dan Memori Internal Besar

Realme 3 Pro tersedia dalam dua pilihan storage. Pilihan pertama punya RAM 4GB dan memori internal 64 GB. Lalu untuk pilihan storage paling tinggi memiliki RAM 6GB dan memori internal 128 GB. Kapasitas memori yang jumbo ini sudah sangat cukup untuk menampung aplikasi game Android terbaik di tahun 2019. Jika kapasitas memori internal sebesar ini masih kurang, kamu masih bisa tambah dengan kartu Micro SD hingga 256 GB.

Baterai Besar Bisa Diisi Cepat

Faktor baterai jadi salah satu keunggulan yang patut dibanggakan. Realme 3 Pro punya baterai 4045 mAh yang bisa bertahan lebih lama. Processor Snapdragon 710 dengan fabrikasi 10nm mengkonsumsi daya 14% lebih efisien dibanding processor dengan fabrikasi 14nm. Hp ini juga punya teknologi CABC yang diklaim bisa menghemat baterai 32% lebih lama.

review realme 3 pro baterai

Untuk mengisi baterai yang besar tidak butuh waktu lama. Oppo mewariskan fitur VOOC Flash Charge 3.0 ke dalam hp ini. Fitur ini memanfaatkan daya output 5V/4A yang bisa mengisi baterai 50% hanya dalam waktu 30 menit. VOOC versi ketiga ini juga dibekali algoritma FCC baru yang bisa mengisi baterai sampai penuh hingga 20% lebih cepat.

Kualitas dan Resolusi Layar

Layar adalah salah satu faktor penentu kenyamanan selama bermain game di hp Android. Hp ini punya layar seluas 6.3 inci dengan resolusi Full HD+ 2340 x 1080 piksel. Dilihat dari ukuran dan resolusinya sudah cukup untuk hp gaming. Layar hp ini juga terasa lebih luas karena mampu menempati 90.8% ruang di cover depan. Sebagai pelengkap, Realme menambahkan kaca Corning Gorilla 5 pada layar hp ini. Selain lebih kuat, kaca Gorilla Glass generasi kelima ini juga tahan goresan.

Harga Realme 3 Pro Terbaru

Untuk ukuran hp gaming harga 2 jutaan, sebenarnya harga Realme 3 Pro terbilang cukup mahal. Untuk varian terendahnya dijual dengan harga Rp 2.999.000, atau nyaris mentok 3 jutaan. Namun begitu, jika dilihat dari performa dan efek positif yang bakal kamu dapetin, harga sebesar itu sudah cukup lumayan terjangkau sebenarnya. Apalagi jika dibandingkan Redmi Note 7 dan Asus ZenFone Max Pro M2, performa hp ini jauh ada di atas mereka.

Leave a Comment