Review Realme X, Hp Gaming Terbaru Harga 3 Jutaan

Lagi cari hp gaming harga 3 jutaan ? Realme X bisa jadi salah satu pilihan terbaik untukmu. Hp Android terbaru ini punya spesifikasi sama hebatnya dengan Realme 3 Pro. Processor Snapdragon seri 700 di dalamnya dijamin bikin kamu makin betah main game. Kemampuan hp ini sanggup untuk memainkan game berat dengan lancar. Game seperti PUBG, Honkai Impact 3rd, Mobile Legends bisa dimainkan dengan mulus. Mari simak apa saja kelebihan dan kekurangan Realme X.

review realme x

Spesifikasi Realme X

Berikut ini spesifikasi lengkap hp gaming 3 jutaan terbaru: Realme X.

  • Sistem Operasi: Android 9.0 Pie (ColosOS 6)
  • Processor: Qualcomm Snapdragon 710 Octa Core up to 2.2 GHz
  • RAM: 4GB / 8GB
  • Memori Internal: 128 GB
  • Baterai: 3765 mAh
  • Layar: AMOLED 6.53 inci, Full HD+ 2340 x 1080 piksel
  • Kamera Depan: 16MP F2.0
  • Kamera Belakang: 48MP F1.7 + 5MP F2.4
  • Konektivitas Nirkabel: Bluetooth 5.0, WiFi AC Dual Band, GPS
  • Port: USB Type C 1.0.

Layar Tanpa Poni dengan Sensor Fingerprint

Realme X mengusung layar penuh tanpa poni. Untuk membuang poni tersebut, Realme memindahkan kamera depan ke dalam bodi. Hasilnya, layar hp ini terlihat lebih luas tanpa gangguan poni sedikit pun. Buat kamu yang suka main game, layar yang besar tentu membuat gaming makin puas. Kualitas layar juga ditingkatkan dengan menggunakan panel AMOLED. Kualitas gambar yang teduh di mata dan warna yang tajam enak diajak main game genre apapun.

review realme x

Realme seri X dibekali layar seluas 6.53 inci dengan resolusi Full HD+ 2340 x 1080 piksel. Rasio layar ke bodi mencapai 91.2%, jauh lebih besar dibanding rasio layar hp pada umumnya. Sebagai tambahan, di dalam layarnya ada sensor sidik jari besutan Goodix yang bisa membuka kunci layar dengan cepat dan punya ukuran sensor 30% lebih luas.

Processor Snapdragon 710 Octa Core

Realme menggunakan dapur pacu yang sama seperti Realme 3 Pro. Processor Snapdragon seri 700 ini terdiri dari 2 buah Core Kryo 360 berkecepatan 2.2 GHz dan 6 buah core Kryo 360 berkecepatan 1.7 GHz. CPU Kryo 360 dibuat dari hasil modifikasi Cortex A75 dan Cortex A55. CPU Kryo 360 Silver berbasis Cortex A55 yang ada 6 buah di dalam processor memastikan kinerja processor lebih efisien.

Performa Multitasking dan Gaming Lebih Kencang

Meskipun dipersenjatai processor yang sama dengan Realme 3 Pro, performa Realme X masih lebih baik. Ini karena peran memori storage berbasis UFS 2.1 Flash Storage dan LPDDR4X. Hp ini dibekali kapasitas RAM 4 GB dan 8GB dengan memori internal 128 GB. Memori internal UFS 2.1 Flash Storage mampu mengelola data lebih kencang dibanding storage standar. Kelebihan dari UFS 2.1 ini bisa meningkatkan kemampuan multitasking agar lebih responsif.

review realme x hp gaming

Di samping itu, ada fitur Hyper Boost 2.0 Acceleration Engine yang bisa memprioritaskan game dibanding aplikasi lainnya. Fitur ini dapat mematikan aplikasi yang tidak dibutuhkan dan memberatkan performa hp saat main game. Ada juga fitur Game Space dan Game Assistant supaya kamu bisa main game lebih puas dan lebih lama bebas gangguan.

Fitur VOOC Flash Charge 3.0

Realme X dibekali fitur VOOC Flash Charge 3.0. Apa fungsinya ? Fitur ini berfungsi mengisi daya baterai lebih cepat. Fitur ini memungkinkan baterai 6 kali lebih cepat penuh saat digunakan bermain game. VOOC Flash Charge 3.0 juga punya algoritma baru FFC Constant Voltage yang bisa memangkas waktu charging baterai hingga 23.8% dibanding VOOC Flash Charge 2.0. Selain itu, versi 3.0 juga bisa menekan suhu perangkat saat diisi ulang hingga 15% lebih rendah.

Harga Realme X Terbaru

Berapa harga hp gaming Realme X terbaru ? Hp ini dijual dengan harga cukup murah yaitu Rp 3.799.000 untuk varian RAM 4GB dan memori internal 128 GB. Dengan spesifikasi seperti ini, kamu bisa mainin game Android terbaru dan berat seperti PUBG Modern Combat 5: Blackout, Asphalt 9: Legends, dan Honkai Impact 3rd dengan lancar. Kalau mau performa lebih tinggi, kamu bisa pilih varian RAM 8GB dengan harga lebih mahal tentunya.

Leave a Comment