Ni No Kuni Wrath of the White Witch: Akhirnya Ke PC!

Ni No Kuni – Sepertinya nggak lengkap apabila merilis sekuelnya tanpa merilis game originalnya. Akhirnya game Ni No Kuni Wrath of the White Witch dirilis ke PC. Sepertinya ini menjadi kabar gembira juga bagi para penggemar JRPG dan juga karya-karya Studio Ghibli. Seperti desainkarakter buatan Akira Toriyama, karakter-karakter Studio Ghibli sangatlah berkarakter. Ini lah yang menjadi daya tarik Ni No Kuni Wrath of the White Witch. Game ini dirancang oleh salah satu developer yang sudah dikenal telah membuat game-game sukses seperti seri Dark Cloud, Rogue Galaxy, Dragon Quest VIII, seri White Knight Chronicles, dan masih banyak yang lainnya, serta dipublikasi oleh Bandai Namco yang mana merupakan developer yang merilis game-game yang berbasiskan anime.

Ni No Kuni

Game ini bercerita tentang seorang anak laki-laki bernama Oliver dan petualangannya menyusuri dunia lain untuk menyelamatkan ibunya. Seri pertama Ni No Kuni dirilis untuk PS3 pada tahun 2011 untuk regional Jepang, dan regional barat pada tahun 2013. karena game ini banyak peminatnya, akhirnya Bandai Namco merilis kembali dan me-remaster game ini untuk PS4, Nintendo Switch, dan Microsoft Windows. Mungkin bagi PC gamers yang dulunya pemain konsol dan penggemar JRPG akan sangat senang mendengar bahwa Ni No Kuni dirilis di PC. Pada kesempatan kali ini, redaksi Sobatgame akan membahas salah satu game penyelamat JRPG pada masanya di kala kekeringan JRPG berkualitas melanda. Yuk ikuti artikel ini hingga akhir.

Ni No Kuni

Plot Cerita Ni No Kuni

Seperti yang kami jelaskan sebelumnya, cerita game JRPG ini adalah tentang seorang anak laki-laki berusia 13 tahun yang hidup bahagia dengan ibunya di sebuah kota kecil bernama Motorville. Seperti anak laki-laki seusianya yang penuh dengan impian dan imajinasi, Oliver akhirnya menemukan sebuah mobil buatan temannya, Philip yang katanya memiliki kecepatan yang lebih cepat dibandingkan mobil-mobil yang ada pada kotanya tersebut. Sayangnya, percobaan menggunakan mobil tersebut berakhir tidak mulus. Oliver hampir jatuh ke dalam jurang, namun ibunya, Allie, menolongnya. Kesedihan pun dimulai karena setelah menyelamatkan dirinya, sang ibu meninggal akibat serangan jantung.

Ni No Kuni

Ketika Oliver menangis, boneka peninggalan ibunya terkena tetesan air matanya. Air mata yang diteteskan oleh Oliver membuat boneka hadiah dari Allie pun hidup. Boneka itu mengungkapkan dirinya bahwa ia adalah seorang peri bernama Drippy yang menyatakan Oliver bahwa ia berasal dari dunia lain di mana seorang penyihir jahat bernama Shadar menguasai dunia tersebut. Drippy juga menyatakan bahwa setiap orang dari dunianya memiliki belahan jiwa yang terhubung dengan seseorang dalam dunia Oliver. Di dunia Drippy ada seorang yang bijak bernama Alicia yang ternyata mirip dengan ibunya. Alicia diculik oleh Shadar. Karena menyadari bahwa Alicia adalah belahan jiwa ibunya, Oliver bersama Drippy mengunjungi dunia lain tersebut dan menolong Alicia agar bisa membawa kembali ibunya hidup. Begitulah secara garis besar cerita yang disajikan oleh Ni No Kuni Wrath of the White Witch. Ceritanya sungguh mengharukan bukan? Bagaimana dengan gameplaynya?

Bagi kalian penggemar JRPG, Ni No Kuni mungkin menjadi game ideal untuk kalian. Game JRPG ini nggak hanya menyajikan cerita yang mendalam dan juga grafis yang cantik, namun juga gameplay turn-based konvensional yang seru. Segalanya masih terasa seperti game JRPG original. Bukan berarti menghadirkan gaya klasik, game ini membosankan. Bagi kalian yang familiar dengan game Final Fantasy sebelum seri kesepuluh, kalian pasti kenal dengan mekanisme battle dengan ATB. Nah, game JRPG besutan Level 5 ini menggunakan mekanisme tersebut.

Agar tidak menghilangkan kesan anime-nya, Level 5 merancang game ini dengan gaya grafis cel-shading. Sepertinya ini sudah menjadi standar grafis game anime. Segi grafis yang disajikan oleh game ini juga sangat baik. Pergerakannya nggak terkesan kaku, dan dunia yang dipamerkan begitu penuh warna dan enak untuk dilihat.

Kesimpulan

Ni No Kuni Wrath of the White Witch pada masanya adalah game yang mengembalikan cita rasa JRPG konvensional yang digarap dan dieksekusi dengan baik. Dari segi cerita, grafis, maupun gameplay, sangat seru untuk diikuti. Apalagi Level 5 dan Bandai Namco berkolaborasi dengan Studio Ghibli, sudah pasti cerita dari game ini akan memberikan emotional roller coaster. Bagi kalian yang belum pernah mencoba, cobain deh sekarang!

Leave a Comment