Need for Speed Underground (1 & 2) Game Balap Legendaris

Need for Speed Underground merupakan salah satu game balap legendaris yang muncul di era kejayaan generasi konsol PS2, Xbox, dan GameCube.

Need for Speed Underground

Pada saat itu, game balapan satu ini sering ditemukan di rental PS2 ataupun warnet. Hal ini karena seri Need for Speed ini  memiliki gameplay yang seru dan grafis yang keren. Selain itu, seri Need for Speed ketujuh dan kedelapan ini memungkinkan kamu untuk mengkustomisasi mobilmu sesuka hati. Beberapa tahun lalu, ada berita dan rumor tentang dilanjutkannya seri Underground, akan tetapi nggak ada lagi kelanjutan beritanya.

Kami pun menunggu kehadiran seri Underground karena seri Most Wanted yang dibuat ulang nggak sebaik versi originalnya. Bagi kamu yang belum mencoba, kamu belum telat kok, kamu bisa memainkan game ini di PC atau konsol via emulator juga bisa.

Need for Speed Underground

Need for Speed Underground merupakan seri ketujuh seri game balap Need for Speed yang dikembangkan oleh EA Black Box dan dirilis oleh Electronic Arts atau EA pada tahun 2003.

Need for Speed Underground

Game ini dirilis di beberapa konsol seperti PlayStation 2, GameCube, dan Xbox. Selain itu, nggak cuma konsol, seri Need for Speed satu ini juga dirilis di PC, juga GBA (Game Boy Advance), dan Arcade. Game balapan mobil satu ini menghadirkan beberapa mobil sport dan mobil eksotik yang bisa kamu kustomisasi. Kamu bisa mengubah cat, stiker, velg, atau bahkan permesinan yang ada dalam mobil yang kamu pilih.

Tentu segala kustomisasi membutuhkan uang. Untuk bisa mengkustomisasi, kamu harus memainkan career mode dan harus mengalahkan lawan-lawan mu untuk mendapatkan uang. Dalam Career Mode kamu akan memulai balapan dengan sebuah mobil Honda Acura Integra Type R dengan body kit. Ternyata setelah memenangkan pertandaingan, kamu terbangun dari tidur, dan semua itu hanya mimpi. Setelah mimpi tersebut, kamu harus memulai petualangan kamu dengan mobil biasa seperti Honda Civic dan beberapa mobil di kelas yang sama.

Need for Speed Underground

Dalam game ini ada beberapa mode yang bisa kamu mainkan sehingga game ini nggak meninggalkan kesan repeititf. Ada mode sirkuit yang merupakan mode balapan standar yang melibatkan 3 mobil pesaing kamu dan kamu harus merebut garis finish melalui lap per lap. Kemudian ada mode Knockout. Modeini mirip dengan mode yang ada di game Need for Speed sebelumnya. Mode ini melibatkan “knocking out” pembalap terakhir yang melewati garis Start di setiap lap sampai tersisa pemenangnya. Lalu ada mode sprint yang menuntut kamu untuk memenangkan balapan dengan jarak yang panjang. Ada dua mode lain yang cukup teknikal yang akan mengasah daya kognitif kamu seperti drifting dan juga drag racing.

Need for Speed Underground Minimum System Requirement

CPU: Pentium 3 atau Athlon 700 MHz
Sistem Operasi: Windows 98, Windows ME, Windows 2000, Windows XP
Memori RAM: 128 MB (256 MB untuk Windows 2000 atau XP)
GPU: NVIDIA GeForce 2 MX atau ATI Radeon 7500
Free Disk Space: 450 MB

Need for Speed Underground Recommended System Requirement

CPU: Pentium 3 atau Athlon 700 MHz
Sistem Operasi: Windows 98, Windows ME, Windows 2000, Windows XP
Memori RAM: 256 MB
GPU: NVIDIA GeForce 2 MX atau ATI Radeon 7500
Free Disk Space: 2 GB

Need for Speed Underground 2

Setelah sukses dengan prekuelnya, EA merilis sekuel Need for Speed Underground di platform yang sama. Tapi karena pada tahun tersebut konsol handheld semakin banyak, EA merilis game ini beberapa konsol handheld seperti PSP (PlayStation Portable), Nintendo DS, dan juga HP atau ponsel.

Need for Speed Underground

Pada dasarnya game ini memiliki gameplay yang nggak jauh berbeda dengan pendahulunya. Akan tetapi yang membedakan prekuel dengan sekuelnya adalah fitur open world. Game ini sepertinya menjadi cikal bakal game Need for Speed setelahnya, Most Wanted.

Kustomisasinya pun juga dikembangkan. Dalam sekuelnya ini kamu bisa mengkustomisasi bemper depan dan belakang mobil, bagian tepi, spoiler, cap mesin, pintu, ban (bahkan kamu bisa menggunakan spinner), dan masih ada yang lain.

Nggak hanya itu, ada mode permainan yang baru juga di Underground 2. Yang pertama adalah Street X. Pada dasarnya, mode Street X ini nggak berbeda dengan mode Circuit, akan tetapi dalam mode ini pemain nggak diizinkan untuk menggunakan NOS atau Nitrous Oxide.

Ketika ada dalam mode free roam, kamu bisa menerima panggilan atau SMS yang penting. Kamu juga bisa menantang mobil lawan melalui mode Outruns. seri Underground 2 juga menghadirkan mobil SUV.

Bagi pemain yang ingin bermain berasama, pemain bisa memilih mode multiplayer. Khusus untuk mode LAN, hanya dapat kamu temukan di versi PC.

NFS: Underground 2 Minimum System Requirement

CPU: Pentium 3 atau Athlon XP 933 MHz
Sistem Operasi: Windows 98, Windows ME, Windows 2000, Windows XP
Memori RAM: 128 MB (256 MB untuk Windows 2000 atau XP)
GPU: NVIDIA GeForce 2 MX atau ATI Radeon 7500
Free Disk Space: 2 GB

NFS: Underground 2 Recommended System Requirement

CPU: Pentium 3 atau Athlon XP 2 GHz
Sistem Operasi: Windows XP
Memori RAM: 512 MB
GPU: NVIDIA GeForce 4 atau ATI Radeon 9000
Free Disk Space: 2 GB

Leave a Comment