Home » Game Terlaris di Dunia dan Paling Populer Sepanjang Masa

Game Terlaris di Dunia dan Paling Populer Sepanjang Masa

Game Terlaris

Game Terlaris di Dunia – Industri video game hingga kini masih berkembang sangat pesat. Para pengembang berlomba-lomba menggarap game paling inovatif, dari segi grafis hingga gameplay. Hari ini, persaingan konsol generasi lanjut pun sangatlah sengit. Sony mengeluarkan PlayStation 5-nya dan Microsoft dengan Xbox Series X-nya (atau Series S). Ditambah lagi Nintendo dengan Switch-nya memberikan inovasi yang unik untuk dunia gaming. Tak hanya itu saja, banyak judul game yang hadir di setiap waktunya yang dirilis oleh publisher ataupun developer entah yang lama maupun yang baru. Pengembang indie-pun semakin banyak, dan game-game yang bukan digarap oleh studio besar bisa gamers beli di platform seperti Steam.

Segudangnya judul game yang ada di pasaran, tentu ada yang paling laris di antaranya. Mungkin ada yang pernah kalian mainkan, mungkin juga belum. Pada kesempatan kali ini, kami dari Sobat Game, akan membahas game terlaris di dunia sepanjang masa hingga saat kini. Beberapa dari judul yang kami tunjukkan mungkin belum kalian mainkan. Apabila belum kalian mainkan, cobalah segera.

Game Terlaris di Dunia Sepanjang Masa

1. Game Terlaris di Dunia – Animal Crossing – New Horizons

Game Terlaris

Salah satu game yang meraup keuntungan di masa pandemic adalah Animal Crossing. Game yang dirilis di Nintendo Switch ini tak hanya fun secara gameplay, namun para pemainnya bisa bersosialisasi bahkan ketika sedang karantina. Grafiknya yang menggemaskan juga membuat gamers betah bermain dengan waktu lama. Di masa awal pandemi Covid-19 tahun 2020 silam, penjualan game ini sangatlah bombastis. Bahkan di beberapa toko game rilisan fisiknya sudah ludes.

Baca Juga  Perbedaan Refresh Rate 60 Hz & 144 Hz Pada Monitor Gaming

2. Game Terlaris di Dunia – Grand Theft Auto V

Game Terlaris

Siapa yang tidak kenal dengan seri GTA atau Grand Theft Auto. Seri game ini memungkinkan para gamers untuk mengelilingi kota dan melakukan hal apapun sebebas-bebasnya. Seri terakhir franchise ini, GTA V, ditengarai memiliki penjualan yang sangat fantastis, bahkan di awal perilisannya di PS3. Hingga saat ini penjualan GTA V mencapai 110 juta copy. Usut punya usut, saking larisnya, GTA V akan di-remastered di PS5.

3. Game Terlaris di Dunia – Super Mario Bros

Game Terlaris

Super Mario Bros adalah game klasik yang masuk ke dalam daftar game terlaris di dunia sepanjang masa. Hal ini bisa ditunjukkan dengan jumlah penjualannya hingga mencapai 48,240,000 copy. Bagaimana tidak laris, game ini sangat fun untuk dimainkan oleh segala umur, bahkan hingga sekarang. Hingga saat kini, salah satu game paling ikonik ini masih dimainkan oleh banyak gamers, mulai dari gamers kasual hingga gamers enthusiast.

4. Game Terlaris di Dunia – Wii Sport

Game Terlaris

Di masanya, Wii adalah salah satu gaming console paling revolusioner karena mesin gaming ini tidak seperti kedua kompetitornya yang berlomba-lomba merilis game dengan grafis terbaik. Wii mencoba memberikan pengalaman bermain yang interaktif yang bisa ditunjukkan oleh salah satu game-nya, yakni Wii Sport. Game ini bisa dimainkan oleh seluruh anggota keluarga karena sangat fun. Itulah alasan mengapa game ini sangat laku. Penjualan Wii Sport bahkan hingga mencapai sekitar 82 juta copy.

5. Game Terlaris di Dunia – Tetris

Game Terlaris

Gamer veteran mana yang tidak pernah memainkan game satu ini. Bahkan dulu ada versi lucunya di Indonesia di mana para pemainnya diledek apabila kalah dan dipuji apabila menang. Ya, itulah Tetris. Game Tetris sendiri pertama kali dirilis di tahun 1984 dan didesain oleh Alexey Pajitnov. Penjualan game ini sangatlah fantastis. Menurut forbes, penjualan game Tetris sendiri mencapai 495 juta copy.

Baca Juga  Adu Kuat Mediatek vs Snapdragon, Siapa Lebih Hebat ?

6. Game Terlaris di Dunia – PlayerUnknown’s Battlegrounds

Game Terlaris

Bagi para gamers kompetitif pasti tidak asing dengan game bernama PlayerUnknown’s Battlegrounds atau dikenal dengan nama PUBG. Game ini membawa pengalaman game multiplayer baru yang memungkinkan para pemainnya untuk bertahan hidup agar bisa memenangkan pertarungan. Popularitas game ini pun masih tetap ada hingga saat kini. Terang saja, penjualan game ini hingga mencapai 50 juta copy.

7. Pokemon (Red/Green/Blue/Yellow)

Game Terlaris

Pokemon adalah salah satu franchise yang sangat laris di dunia. Tak hanya gamenya saja, animenya pun juga sangat sukses. Game yang dikembangkan oleh Game Freak dan dipublikasikan oleh Nintendo ini, pada awalnya hadir dengan 4 seri, yakni Red, Green, Blue, dan juga Yellow. Penjualan keempat seri itu hebatnya mencapai hingga 47,5 juta copy.

8. PacMan

Meskipun terlihat sederhana, game ini sangat fun untuk dimainkan. PacMan adalah game yang dirilis di tahun 1980 oleh Namco. Namco sendiri sekarang bergabung dengan Bandai yang merupakan perusahaan mainan terbesar di Jepang. Hingga saat kini, PacMan masih sering dimainkan karena gamenya sederhana dan menyenangkan. Penjualan PacMan di masanya hingga mencapai 39 juta copy.

9. Red Dead Redemption II

Game Terlaris

Rockstar menurut kami adalah salah satu developer yang sangat detail dan serius dalam menggarap sebuah game. Tak cukup dengan GTA V, mereka merilis Red Dead Redemption II yang bisa dianggap sebagai GTA versi wild west. Di sini kalian bisa dengan bebas menjelajah dunia koboi dan menjalankan side mission. Meski penjualannya tidak sehebat GTA, Red Dead Redemption II mampu menjual 31 juta copy.

10. The Elder Scrolls V: Skyrim

Meski game ini dirilis tahun 2011, game ini masih banyak yang memainkan. Game RPG ini menawarkan dunia yang sangat luas yang bisa kalian jelajahi. Hebatnya, game ini memenangkan 200 penghargaan game terbaik. Jadi pantas saja, Skyrim menjadi salah satu game terlaris di dunia sepanjang masa. Penjualan Skyrim mencapai 30 juta copy.

Baca Juga  8 Game Anak Terbaik & Terbaru 2019 (Gratis dan Paling Seru!)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *