Review Animal Crossing: New Horizons, Game yang Unyu-unyu!

Animal Crossing: New Horizons adalah game nintendo yang sangat populer di awal 2020. Diluncurkan Maret 2020, dalam kurun waktu kurang dari 3 bulan, game ini sudah didownload banyak orang di seluruh dunia. Game ini merupakan sebuah game simulasi yang menawarkan petualangan di mana pemain diminta untuk mengembangkan sebuah pulau yang ditinggalinya. Keunggulan dari game simulasi ini punya tampilan visual yang memanjakan mata dengan desain karakter yang lucu dan menggemaskan.

Banyak yang ngebandingin kalau game Animal Crossing ini sama kayak Harvestmoon. Eits, tapi keduanya beda lho. Dalam game ini kamu bisa melakukan banyak hal mulai dari membangun rumah, memancing, menggali, menangkap serangga, dan berinteraksi dengan tetangga sekitar.

game nintendo switch baru SOBATGAME

Keunikan kedua dari game Animal Crossing terbaru ini yaitu waktu yang kamu mainkan dalam game akan mengikuti dunia nyata. Jadi ketika kamu main game jam 6 sore maka waktu dalam game akan menunjukkan angka yang sama. Hal ini tentu bakal memengaruhi segala aktivitas yang terjadi pada game. Misalnya, ketika pemain ingin menikmati langit sore di pinggir pantai, maka pemain harus memainkan game tersebut di sore hari pula. Atau, ketika pemain membangun rumah. Jika rumah yang tengah dibangun dijadwalkan akan selesai dalam waktu dua hari, maka rumah tersebut benar-benar baru akan bisa dinikmati dalam dua hari kedepan.

Gimana, kamu nggak sabar mau main? Berikut Sobatgame kasih review lengkapnya dulu!

Animal Crossing Bisa Main Online dengan 7 Pemain

Yang mengasyikkan dari Animal Crossing: New Horizons yakni kamu bisa main secara online dan saling terhubung dengan ketujuh pemain lainnya. Bahkan di Jepang, sebuah perusahaan melakukan rapat secara online dengan game ini. Dengan adanya fitur ini tentunya pengalaman kamu buat main bareng temanmu makin asyik.

game animal crossing new horizons SOBATGAME

Visual dan Karakter yang Menggemaskan

Yang paling menonjol dan membuat orang betah dengan game ini adalah visualnya yang imut. Ditambah scoring musiknya yang menangkan juga berpadu dengan karakter yang menggemarkan. Entah kamu bermain di docked atau portable, visual Animal Crossing: New Horizons terlihat memanjakan mata dengan colour pallette dan desain tiap karakternya yang imut. Game miliki 4 musim yang tawarkan visual masing-masing dan semuanya terlihat indah dengan efek cuacanya ditambah dengan day/night cycle yang menambah estetika game.

game nintendo switch baru SOBATGAME

Sepertinya game ini gak main-main soal musik. Pasalnya, Animal Crossing: New Horizons tiap jam memiliki musiknya sendiri. Di mana semuanya benar-benar pas mewarnai suasana berada di pulau. Musik di pagi hari notabene lebih bergairah dengan hentuman gitar yang lebih nyaring, sedangkan musik malam yang lebih pelan dan santai hingga membuatmu ingin tidur. Bahkan menurut Gamebrott, dalam waktu 2 atau 3 tahun kedepan musiknya akan menjadi memori nostalgia pemainnya dan masuk dalam kompilasi “relaxing Animal Crossing musics for study” di Youtube.

Bisa Saling Berkunjung ke Pulau Teman

Udah disebutin tadi di awal kalau kalian bisa main online bareng teman-teman. Ada fitur menarik nih, ternyata kalian bisa saling mengunjungi pulau teman permainan kalian lho. Kalau kamu mau bepergian antar pulau maka akan bertemu Dodo, ‘petugas’ bandara yang siap sedia selama 24 jam untuk mengantarkan perjalanan ke pulau lain.

game animal crossing SOBATGAME

Ada menu penerbangan via online play yang memungkinkan kalian berkunjung atau menerima pengunjung dari pulau lain. Hal ini juga bisa kalian jadikan kesempatan untuk berburu lebih banyak Nook Miles. Dodo enggak cuman menawarkan fasilitas penerbangan, loh. Kalian juga bisa beli kartu pos untuk dikirimkan. Kalau menerima surat yang datang ke kotak pos, kalian pun bisa langsung membalas kirimannya. Seru banget bisa kirim-kirim salam lewat game seperti ini.

Banyak Karakter dengan Berbagai Peran di Animal Crossing

Ada banyak karakter yang tinggal di pulau bareng kalian selain Timmy, Tommy, dan Tom Nook. Karakter-karakter ini bakalan menemani, membimbing, dan membantu kamu dalam kehidupan di dunia Animal Crossing. Karena  game ini mengajarkan tentang kehidupan bersosial, kamu akan sering  bersosialisasi dengan karakter lain. Di mana kamu sebagai pemain disarankan untuk menyebarkan kebaikan dengan membantu karakter lainnya. Mereka akan memberi hadiah jika kalian berbuat baik kepada mereka.

game animal crossing nintendo SOBATGAME

Namun, kamu diberi kebebasan untuk bisa jadi karakter yang menyebalkan dengan menjahili karakter lain. Tapi silakan tanggung sendiri akibatnya. Kalau memang mau, kalian bisa jadi orang baik dulu lalu berubah jadi usil. Oh, iya, selama ‘terdampar’ di pulau ini, kamu harus membuat peralatan farming sendiri. Caranya harus kalian pelajari dari DIY Recipe. Beberapa bisa dibeli di Resident Services, tapi kalau kalian ramah sama teman-teman, mereka bisa berbagi secara cuma-cuma. Asalkan ramah sama semua orang, enggak sulit buat jadi cepat kaya di Animal Crossing.

Itulah tadi beberapa review dari Sobatgame soal game nintento switch terbaik Animal Crossing: New Horizons. Kamu bisa mainkan game ini dengan teman-temanmu yang lain biar makin asyik.

Leave a Comment