Sekiro Shadows Die Twice: Game Susah Lagi dari From Software

Setelah seri Dark Souls sukses di pasaran, From Software kini merilis Sekiro Shadows Die Twice yang secara gameplay memiliki tingkat kesulitan yang sama dengan ketiga seri game Dark Souls. Walaupun memiliki gameplay yang mirip, Sekiro Shadows Die Twice membawa kita ke era Sengoku di Jepang. Selain tema yang diambil jauh berbeda dengan seri Dark Souls, game terbaru From Software ini mengusung gaya cerita yang lebih eksplisit dengan dibalut banyak cut-scene.

Sekiro Shadows Die Twice

Game ini bercerita tentang seorang Ninja paruh baya bernama Sekiro yang diculik oleh penguasa klan yang keberlangsungan eksistensinya hampir punah. Game yang dikembangkan From Software ini dan dirilis oleh Activision ini dirilis pada 22 Maret silam untuk platform PlayStation 4, PC, dan juga Xbox One.

Game satu ini bisa dibilang penggabungan antara game Ninja yang pernah dirilis untuk PS dan PS2 lebih dari satu dekade lalu yakni Tenchu dengan Dark Souls. Kebayang kan gimana serunya game ini. Menggabungkan bagaimana deg-degannya menjadi Ninja dibalut dengan kesulitan ala Dark Souls.

Pada kesempatan kali ini, Sobatgame akan membahas salah satu game yang digadang-gadang memiliki kesulitan yang tinggi dan membuat banyak gamers kesal tapi ketagihan. Ingin tahu lebih lengkapnya? Ikuti artikel Sobatgame kali ini sampai akhir ya!

Memadukan Gameplay Dark Souls dan Tenchu

From Software membawa kita kembali ke abad 16 di Jepang di suatu periode yang dinamakan periode Sengoku. Seorang panglima perang bernama Isshin Ashina mengkudeta dan mengontrol tanah Ashina dari kemenetrian dalam negeri. Selama masa tersebut, seorang yatim piatu diadopsi oleh seorang shinobi bernama Ukonzaemon Usui, yang dikenal sebagai Owl. Ia menamakan anak yang diadopsinya tersebut dengan nama Wolf dan melatihnya untuk meneruskan kemampuannya menjadi Shinobi.

Sekiro Shadows Die Twice

Klan Ashina hampir dalam kehancuran dikarenakan sang Isshin sudah jatuh sakit dan klan musuh telah menyusup ke segala sisi. Kemudian karena sudah tidak ada harapan lagi untuk mempertahankan klannya, cucu dari Isshin bernama Genichiro yang mana seorang jenderal dari klan Ashina menculik seorang anak kecil bernama Kuro yang memiliki kekuatan mistis di dalam tubuhnya bernama Divine Heir memiliki kekuatan dahsyat.

Sekiro Shadows Die Twice

Kemudian, sang tokoh utama, Sekiro yang merupakan seorang ninja paruh baya yang ditugaskan untuk menyelamatkan Kuro dari tangan Genichiro. Sekiro akhirnya berhasil menyelamatkan Kuro dari tangan Genichiro. Akan tetapi setelah sukses menyelamatkan Kuro, Genichiro menghadangnya dan dalam pertarungan melawan Genichiro, Sekiro kehilangan lengan kirinya.

Sekiro Shadows Die Twice

Setelah pertarungan tersebut, Sekiro terbangun dan ia mendapatkan dirinya berada di dalam sebuah kuil tua. Ia juga melihat lengan kirinya telah diubah oleh seorang biksu misterius menjadi prostesis. Begitulah garis besar jalan cerita dari game ini. Game besutan From Software ini akan menyajikan banyak cut-scene yang salah satu hal yang penting. Selain itu, game ini juga menawarkan opsi empat ending.

Elemen RPG Nggak Sebanyak Dark Souls

Perspektif yang digunakan pada game action-adventure ini adalah sudut pandang orang ketiga. Walaupun digadang-gadang memiliki tingkat kesulitan layaknya game From Software lainnya yakni Dark Souls, kamu nggak akan menemukan lagi fitur pembuatan karakter, dan juga elemen role-playing yang lebih sedikit dibandingkan dengan seri game tersebut.

Salah satu unsur yang paling mencolok dari Sekiro Shadows Die Twice adalah unsur Stealth terkait karena sang tokoh utama adalah seorang ninja. Dalam melumpuhkan musuh kamu juga bisa dengan cara frontal, namun karena musuhnya susahnya luar biasa, teknik mengendap-endap adalah metode yang lebih cocok.

Walaupun elemen RPG-nya nggak sebanyak Dark Souls, Sekiro masih menghadirkan unsur RPG-nya dengan adanya exp skill dan item berharga. Aspek lain yang menarik dari game ini adalah grafisnya. Grafisnya terlihat detil dan cukup realistis. Kamu akan melihat semburan darah ketika sang tokoh utama menebas kepala musuh.

Kesimpulan Sekiro Shadows Die Twice: Susah Tapi Seru!

Nggak perlu diragukan lagi bahwa game satu ini adalah game pilihan karena segala aspek telah dimiliki oleh game ini. Game ini akan melatih kesabaran kamu dengan menyuguhkan lawan-lawan yang susahnya nggak main-main. Maka dari itu, diperlukan strategi untuk menamatkan game ini. Bagi kamu yang impulsif, mungkin kamu jangan mainkan game ini karena game satu ini akan buat kamu jengkelnya bukan main.

Leave a Comment