Review Super Mario 3D World, Jadi Game Flatformer Terbaik!

Super Mario 3D World adalah game platformer yang kembali naik daun mulai dari tahun 2013 lalu. Game platformer sendiri memang terlihat sederhana. Namun keberadaan game ini mendukung eksistensi seluruh ekosistem game di seluruh dunia ini sejak pertama kali muncul. Dalam game ini kamu hanya diminta melompat dari platform satu ke platform lain. Walaupun demikian, sama sekali tidak ada alasan untuk meremehkan genre lawas yang satu ini.

Game Super Mario 3D World Nintendo Wii U SOBATGAME

Game Mario 3D ini merupakan game yang terdapat di Nintendo Wii U. Super Mario 3D World yang akhirnya memuat petualangan Mario dalam definisi tinggi dan framerate yang nyata. Namun bukan itu satu-satunya pesona game yang satu ini. Lewat game ini Nintendo ingin membuktikan bahwa mereka adalah “raja” game platformer.

Plot Cerita Super Mario 3D World

Kelebihan dan Kekurangan Super Mario 3D World Nintendo Wii U SOBATGAME

Sebagai game Mario dkk, tentunya kamu di sini akan tidak lepas dengan peran Mario, Luigi, Toad, dan Peach. Plot awal ceritanya dikisahkan bahwa empat sekawan ini sedang menikmati hari indah mereka di Mushroom Kingdom. Namun hari indah itu nyatanya mereka dikejutkan dengan munculnya pipa misterius bersamaan dengan munculnya peri hijau bernama Sprixie. Sayangnya, langsung disergap oleh sang nemesis utama, Bowser. Dengan melarikan diri melalui pipa misterius yang sama, keempat sekawan ini berusaha menyelamatkan sang peri dan menghentikan aksi Bowser. Mario, Toad, Luigi, dan Peach pun terdampar di Sprixie Kingdom, sebuah dunia yang belum pernah mereka singgahi sebelumnya. Usaha untuk kembali menghancurakn ambisi Bowser pun dimulai.

Read More  Review Apex Legends: Game Battle Royale Terbaru Saingan PUBG

Desain Gameplay yang Menarik

“Berwarna”, itulah kesan yang ditampilkan oleh Nintendo Wii U terhadap Super Mario 3D World ini. Game ini menawarkan desain dunia yang memanjakan mata lewat permainan warna, bentuk gameplay ringan yang jauh lebih mudah dinikmati, dan atmosfer yang lebih cerah. Meski kerap kali game Nintendo dicitrakan sebagai game “anak-anak”, ternyata Super Mario 3D World menawarkan sensasi unik jika dimainkan oleh orang dewas.

Desain dan Tampilan Super Mario 3D World Nintendo Wii U SOBATGAME

Dalam game Mario anyar ini, Nintento seolah membuktikan bahwa tak hanya game karakter Mario dengan casing baru saja. Tapi desain, fitur hingga alur cerita yang disajikan cukup menarik dan membuat kamu betah duduk di sofa. Oh ya kamu bebas memilih karakter apa yang ingin kamu mainkan diantara 4 karakter yang ada.

Setiap chapter dalam game ini akan menawarkan dunia terbuka (open world) yang bisa kamu jelajahi dunia dalam Super Mario 3D World. Kamu bisa mengumpulkan bintang berwarna hijau menjadi ekstra quest, hanya untuk memastikan bisa membuka level dunia tertentu yang memang butuh dibuka dengan jumlah bintang spesifik.

Gameplay Super Mario 3D World Nintendo Wii U SOBATGAME

Inti dari permainan ini masih sama layaknya game platform yakni bergerak dari satu titik ke titik lainnya. Selain bergerak, kamu juga wajib menghindari rintangan dan ancaman yang ada dalam game. Layaknya game Mario lawas, kamu bisa mengumpulkan beragam kekuatan power-up yang akan kita bahas nanti, koin untuk 1UP, dan tentu saja bintang hijau yang menjadi side quest tersendiri.

Kelebihan dan Kekurangan Super Mario 3D World

Plot Cerita Super Mario 3D World Nintendo Wii U SOBATGAME

Kelebihan

  • Mudah dimainkan, tanpa tantangan yang berat
  • Cocok untuk pencinta game-game platformer
  • Punya karakteristik segar dan menyenangkan, sekaligus menantang

Kekurangan

  • Tidak cocok untuk gamer yang suka darah dan potongan tubuh ekstrem
  • Gamer yang mengharapkan cerita rumit dan kompleks
  • Masih ada kesan game untuk “anak kecil”
Read More  Review Dragon Ball Z Kakarot: Luas Tapi Eksekusi Kurang Matang

[KESIMPULAN] Download Super Mario 3D World?

Sebagai game platformer, Super Mario 3D World kali ini mengusung rasa yang segar dan menyenangkan untuk dimainkan. Nintendo nggak hanya menyajikan visual yang lebih baik dengan framerate yang lebih halus, atau gaming dalam definisi tinggi dibandingkan dengan game Mario pendahulunya. Dalam game Mario anyar ini banyak kombinasi elemen dan fitur luar biasa yang menghasilkan pengalaman menyenangkan dan menantang sekaligus.

Intergrasi yang beragam dipadukan dengan gameplay unik membuat Super Mario 3D World ini sama sekali tidak monoton. Selalu ada hal menarik dengan elemen rahasia dan tantangan tersendiri dari setiap levelnya. Lebih epic-nya lagi, musik-musik yang juga mengalun indah dan tepat membuat Super Mario 3D World ini jadi “raja” terakhir dari game platformer lain.

Kalau kamu jatuh cinta dengan game ini, WAJAR! Karena dari tantangan yang ia ditawarkan ternyata nggak cuman sekedar jadi game “anak-anak”. Dengan elemen yang bekerja super baik, game ini seolah menarik sekaligus menyenangkan, menyegarkan, dan membuat kamu hidup!

Leave a Comment