5 Laptop Lenovo Legion Terbaik, Harga Laptop Gaming Lenovo

Lenovo Legion merupakan lini gaming laptop dari brand asal Tiongkok yang membeli saham salah satu perusahaan komputer terbesar, IBM. Lenovo Legion adalah salah satu kompetitor yang mampu menantang produk-produk dari ASUS ROG. Untuk menantang sang raja laptop gaming tersebut, Lenovo tentu menyediakan laptop gaming dengan spesifikasi yang tinggi.

Ada beberapa varian yang dihadirkan oleh Lenovo untuk menantang para kompetitornya yang sudah ada di posisi teratas. Nggak hanya spesifikasi yang tinggi, Lenovo Legion juga tampil dengan desain yang keren. Tampilan keren sudah menjadi standar dari sebuah laptop gaming. Tentu dari beberapa laptop Lenovo Legion tersebut dilengkapi dengan RGB LED backlit yang bisa menyala-nyala layaknya lampu disko. Baca: Rekomendasi Laptop Gaming Asus.

Lenovo juga nggak lupa memperhatikan fitur-fitur dan hal-hal yang sebenarnya penting namun sepertinya remeh seperti keyboard dan juga touchpadnya. Keyboard yang ada pada Lenovo Legion terasa enak untuk mengetik dan bermain game. Selain itu, dengan adanya LED backlit, laptop ini sangat mendukung kegiatan gaming ataupun produktivitas pada malam hari. Artikel Sobatgame kali ini akan membahas tentang laptop gaming Lenovo terbaik yang bisa kamu jadikan pilihan.

1. Lenovo Legion Y740

Harga: Rp 27,800,000

Lenovo Legion

Seri Legion pertama adalah Y740. Bisa dibilang ini seri Legion terbaru yang dihadirkan oleh Lenovo. Y740 menggunakan processor i7 Coffee Lake yang mana sudah menggunakan 6 inti dan 8 untaian. Performa yang dimilikinya pun lebih kencang. Selain itu, untuk GPU-nya, Legion Y740 sudah didukung oleh GPU NVIDIA GeForce RTX 2060 yang sudah dilengkapi dengan teknologi Ray Tracing yang mampu memberikan visual yang lebih realistis.

Secara tampilan sebenarnya nggak berbeda dengan Legion Y530, akan tetapi yang membedakan laptop ini dengan Y530 adalah dilengkapi dengan LED Backlit dengan teknologi Corsair ICUE RGB. Bagaimana menarik bukan?

2. Lenovo Legion Y920

Harga: Rp 38,380,000

Lenovo Legion

Jika dilihat dari seri, Legion Y920 merupakan seri tertinggi. Akan tetapi, laptop ini masih menggunakan spesifikasi yang cukup lama yakni processor Intel Core i7 generasi ketujuh dan juga GeForce GTX 1070. Seharusnya Lenovo sedikit update untuk seri ini karena, pesaingnya kini sudah menggempur dengan spesifikasi terbaru dengan harga yang sama.

Laptop ini mengusung layar IPS berukuran 17.3 dengan resolusi FHD. Ukuran 17 inci tentunya memiliki bobot yang berat dan bodi yang bongsor. Di samping itu, laptop ini masih menyertakan optical drive. Cocok banget untuk kamu yang punya DVD game untuk diinstal.

3. Lenovo Legion Y530

Harga: Rp 20,699,000

Lenovo Legion

Lenovo nggak mau ketinggalan dengan tren laptop gaming sekarang yang muncul dengan bodi yang lebih langsing dan layar dengan bezel tipis. Maka dari itu, Lenovo memunculkan sebuah laptop dengan seri Legion Y530. Kinerja Legion Y530 didukung oleh processor Intel Core i7-8750H yang sudah memiliki 6 core dan 8 thread.

Performanya pun lebih kencang dari pendahulunya. Dari segi GPU, laptop ini masih menggunakan kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1050 Ti yang dirilis dua tahun lalu. Kenapa ya Lenovo nggak menggunakan NVIDIA GeForce GTX 1650 yang memiliki performa yang jauh lebih unggul. Tapi tenang saja, walaupun masih menggunakan GPU generasi lama Legion Y530 mengusung layar resolusi FHD dengan refresh rate 144 Hz. Visual gaming yang kamu tatap pun semakin mulus.

4. Lenovo Legion Y520

Harga: Rp 13,670,000

Lenovo Legion

Laptop gaming besutan lenovo ini memiliki bodi yang kokoh dan solid. Tampilannya pun layaknya laptop gaming pada umumnya, dengan sisi-sisi yang membentuk sudut nan futuristik. Untuk kinerjanya, laptop ini sayangnya masih menggunakan processor Intel Core i7-7700HQ yang merupakan produk rilisan 2 tahun lalu.

Selain itu, untuk kamu yang mencari laptop dengan backlit LED RGB, Legion Y520 masih menggunakan LED backlit satu warna. Divisi GPU-nya diisi dengan NVIDIA GeForce GTX 1050. GPU tersebut masih bisa menjalankan game-game terkini pada setting medium-high dan juga resolusi FHD.

5. Lenovo Legion Y720

Harga: Rp 26,300,000

Lenovo Legion

Yang terakhir adalah Legion Y720 yang hadir dengan bodi yang cukup ringkas. Laptop ini hadir dengan monitor berukuran 15,6 inci yang mengusung panel IPS dengan teknologi eDP Vivid Color 94% yang mampu menghasilkan warna yang cukup realistis.

Untuk kinerjanya, Legion Y720 didukung dengan processor Intel Core i7-7700HQ dan juga GPU NVIDIA GeForce GTX 1060 6 GB yang masih mampu menghasilkan performa apik pada game dengan setting high.

Leave a Comment