Home » 10 Karakter Anime Paling Populer dan Disukai di Dunia

10 Karakter Anime Paling Populer dan Disukai di Dunia

Karakter Anime

Karakter Anime – Anime adalah salah satu produk budaya pop dari Jepang yang paling populer. Bahkan popularitasnya sangat mendunia. Dari benua Asia, hingga Amerika kenal dengan anime. Bahkan ada istilah weeabu (wibu) untuk menjelaskan satu kelompok atau individu yang terobsesi dengan anime.

Bisa kita lihat di Indonesia sendiri banyak pameran-pameran perihal budaya Jepang, atau yang biasa dikenal sebagai Japan Expo. Di sana kita bisa menemui orang-orang yang menggunakan kostum karakter anime favorit atau yang kita sebut sebagai cosplay. Dengan adanya acara tersebut, banyak orang yang akhirnya menjadi kreatif atau bahkan menjadi celah bisnis baru bagi para pembuat kostum.

Kembali lagi ke anime-nya, banyak karakter anime yang sangat ikonik di dunia yang dikenal di berbagai belahan dunia. Nah, pada kesempatan kali ini, kami akan membahas 10 karakter anime paling populer dan disukai di dunia.

10 Karakter Anime Paling Favorit dan Terkenal di Dunia

1. Karakter Anime – Lelough Lamperouge

Karakter Anime

Karakter ini adalah karakter utama dari sebuah anime yang berjudul Code Geass. Banyak dari kalian mungkin cukup asing dengan nama anime tersebut. Memang, anime ini tidaklah sepopuler Naruto ataupun One Piece. Namun, meski tidak seterkenal kedua anime tersebut, Lelough Lamperlouge sebagai karakter utama dari anime Code Geass lebih disukai karena anime ini meiliki cult-nya sendiri.

Baca Juga  8 Anime Sepak Bola Paling Favorit Selain Captain Tsubasa!

2. Karakter Anime – Monkey D. Luffy

Karakter Anime

Siapa yang tidak kenal dengan One Piece? Anime paling laris ini pernah mengudara di Indonesia di medio tahun 2000an awal. Dan karakter utamanya, Luffi sangatlah ikonik. Ciri khas Luffi sangatlah kental, atasan berwarna merah dan juga topi jerami.

3. Karakter Anime – L Lawliet

Karakter Anime

Apabila menyebut salah satu anime favorit selain anime paling besar seperti One Piece atau Naruto, jangan pernah melupakan sebuah anime bernama Death Note. Juga karakter L Lawliet yang sangat ikonik yang banyak diingat oleh para penggemarnya meskipun dia tidak sekuat Light Yagami. Keanehannya ternyata membuat dia lebih gampang diingat dan jadi idola.

4. Karakter Anime – Light Yagami

Karakter Anime

Sebelumnya, kami menyebutkan L Lawliet sebagai karakter utamanya, dan kini kami juga tidak lupa menyertakan karakter lain di film Death Note, yakni Light Yagami. Popularitas karakter ini tidak untur karena Light Yagami memiliki karakter yang sangat cerdas dan tidak terpaku dengan hitam putihnya moralitas seperti yang kalian temukan di sinetron atau film azab.

5. Roronoa Zoro

Karakter Anime

Tidak bisa dipungkiri bahwa popularitas Roronoa Zoro juga tidak bisa dicampakkan. Meski Zoro bukanlah karakter utama, karakter ini memiliki karakter yang sangat unik. Ia menggunakan tiga buah pedang yang salah satunya ia letakkan di mulutnya. Alasan mengapa Zoro disukai adalah betapa cool dan kerennya dia.

6. Uzumaki Naruto

Karakter Anime

Meski Naruto banyak omong, karakter dari anime paling populer di dunia selain One Piece ini menginspirasi banyak orang. Dia menunjukkan bahwa meski orang yang dianggap underdog, Naruto bisa menjadi orang terbesar di kotanya. Hal ini menunjukkan nilai bahwa kerja keras tidak mengkhianati hasil.

Baca Juga  10 Live Action Anime Terbaik Untuk Kalian Tonton

7. Levi Ackerman

Karakter Anime

Attack on Titan juga merupakan salah satu anime yang dicintai oleh penggemar anime hardcore maupun yang kasual. Karakter Levi Ackerman juga dicintai oleh penggemarnya. Levi sangatlah keren, pintar, dan juga cool.

8. Edward Elric

Karakter Anime

Membicarakan anime era modern, jangan pernah lupa dengan nama Fullmetal Alchemist dengan karakter utamanya bernama Edward Elric. Karakter ini memiliki sifat yang kuat, loyal, meskipun nekat dan kadang tidak berpikir panjang.

9. Shoyo Hinata

Karakter Anime

Anime olahraga memiliki pesonanya sendiri. Haikyuu!! Adalah salah satu judul yang cukup populer akhir-akhir ini. Shoyo Hinata sebagai karakter utama ingin menunjukkan bahwa orang yang memiliki fisik yang tidak sesuai dengan standar pemain voli lainnya bisa memiliki kemampuan yang setara bahkan bisa melampaui.

10. Soma Yukihira

Karakter Anime

Meski pun tema memasak tidak sering dibawa, tema ini memiliki daya tariknya sendiri. Salah satu judul paling ternama akhir-akhir ini untuk tema anime masak-memasak adalah Food Wars! Shokugeki no Soma. Karakter utamanya, Soma Yukihira adalah orang yang optimis dan tak kenal menyerah. Hal ini yang harus dicontoh oleh kita ya sobat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *