Review Final Fantasy Awakening, ARPG Seru dari Square Enix

Final Fantasy Awakening merupakan game Final Fantasy Online yang dikhususkan untuk platform Android dan juga iOS. Game ini mengambil latar belakang dunia Final Fantasy Type-0. Bisa dikatakan bahwa FF: Awakening merupakan game yang mengambil cerita setelah Final Fantasy Type-0.

Final Fantasy Awakening

Game ini memiliki gameplay yang menarik yang layak kamu coba, bahkan untuk kamu yang bukan gamers mobile (gamers baru maupun gamers veteran), apalagi untuk kamu penggemar game Final Fantasy. Seperti biasanya, Square Enix selalu berhasil menghidangkan dengan baik Final Fantasy walaupun ada kekecewaan dari penggemar setianya.

Game Final Fantasy ini dirilis beberapa tahun lalu, nggak lama berselang setelah Final Fantasy XV di PS4. FF: Awakening, hadir dengan fitur yang menarik dan juga grafis yang sangat baik untuk ukuran game mobile. Kamu akan menikmati kesan bermain game konsol karena FF: Awakening hadir dengan efek-efek keren ala game Final Fantasy pada umumnya. Kamu belum pernah memainkan game RPG online Final Fantasy untuk mobile? Kamu bisa mencoba game ini sekarang juga. Pada kesempatan kali ini, redaksi Sobatgame akan membahas lebih lengkap Final Fantasy Awakening. Tetap ikuti Sobatgame ya.

Story dan Gameplay Final Fantasy Awakening

Salah satu aspek penting mengapa Final Fantasy bisa populer adalah ceritanya. Begitu juga Final Fantasy Awakening yang mengadaptasi cerita Final Fantasy Type-0.

Final Fantasy Awakening

Bagi kamu yang belum tahu, Final Fantasy Type-0 adalah salah satu seri FF paling laris di dunia. Dalam FF: Awakening, kamu masih berperan sebagai Class-zero yang memiliki misi untuk Rubrum Empire agar terhindar dari invasi Milites Empire. Walaupun game ini mengambil latar belakang cerita yang sama dengan Type-0, cerita FF: Awakening tetap asyik diikuti walaupun untuk kamu yang sudah main Type-0 karena FF: Awakening menghadirkan sudut pandang baru yang belum pernah kamu temukan.

Final Fantasy Awakening

Untuk gameplay, walaupun secara label game ini adalah game RPG online, gameplaynya nggak sepenuhnya berbasis online. FF: Awakening mengusung gameplay action dengan sentuhan RPG. Namanya juga Final Fantasy, walaupun secara gameplay berubah, setiap game Final Fantasy pasti bergenre RPG. Dalam mengelilingi dunia FF: Awakening, kamu harus mempersiapkan tim yang yang kuat untuk melawan setiap monster yang menghalangi.

Di dalam perjalanan kamu akan dihadang juga oleh boss-boss yang kuat yang harus kamu kalahkan juga. Apabila boss tersebut kuat, itu berarti kamu harus menaikkan level kamu supaya kekuatan kamu setara dengan boss tersebut. Seperti game RPG pada umumnya, kamu juga akan dituntut untuk grinding apabila kamu ingin menaikkan level. Battle system yang diusung dari Awakening adalah bergaya action yang juga digunakan pada Final Fantasy Type-0 dan juga Final Fantasy XV.

Serangan yang diluncurkan pun terbagi menjadi tiga macam, diantaranya: serangan biasa yang juga hanya memberikan damage biasa ke musuh, serangan skill yang mampu memberikan damage besar, dan yang terakhir adalah Limit Break. Seperti seri Final Fantasy lainnya, Limit Break hanya bisa digunakan setelah Anda mengumpulkan energi.

Di samping itu, untuk kamu yang malas menekan tombol serangan berkali-kali, FF: Awakening menyertakan fitur menyerang secara otomatis. Kamu hanya cukup menekan satu tombol, dan karakter kamu akan melakukan serangan hingga musuh yang dihadapi mati. Fitur ini sepertinya sudah banyak digunakan untuk game MMORPG, salah satunya adalah Lineage II di PC.

Namun, fitur dan metode ini lebih cocok digunakan untuk melawan musuh yang kekuatannya jauh di bawah karakter kamu atau yang mengalahkannya nggak butuh strategi tertentu. Salah satu yang menarik dari game Final Fantasy Awakening adalah fitur gratis yang diberikan yang jumlah yang cukup banyak.

Untuk mendapatkan fitur tersebut, kamu harus mengikuti cerita game ini hingga selesai. Fitur tersebut seringkali berhubungan dengan meningkatnya kemampuan karakter kamu. Game ini bukanlah game berbayar, ada satu fitur yang menuntut kamu untuk membayarnya yakni sebuah benda yang bernama Crystal. Crystal ini adalah benda yang berfungsi untuk membeli gold, senjata, atau hero baru.

Game Mobile dengan Grafis yang Apik

Sebagai sebuah game mobile, Final Fantasy Awakening memiliki grafis yang keren, bahkan bisa disandingkan dengan game konsol. Kamu akan disuguhkan detail yang mantap dengan efek yang keren sewaktu battle. Final Fantasy Awakening nggak hanya cocok dimainkan untuk para penggemar seri besutan Square Enix (Dulu Squaresoft), namun juga gamers kasual.

Leave a Comment