Home » VGA Gaming Murah Terbaik Untuk Gaming Terkini

VGA Gaming Murah Terbaik Untuk Gaming Terkini

VGA Gaming Murah

VGA Gaming Murah – Salah satu komponen yang paling penting untuk bermain game adalah VGA. Tentu saja, pada dasarnya saja, komponen ini berfungsi untuk memunculkan gambar yang nantinya diproyeksikan melalui monitor. Maka dari itu, VGA atau kartu grafis sangat signifikan peranannya untuk gaming. Teknologi VGA hari ini semakin berkembang pesat dan semakin canggih.

Untuk VGA kelas high-end kini sudah didukung teknologi yang bernama real time ray tracing yang memungkinkan kalian mendapatkan efek pencahayaan yang semakin realistis. Namun, tidak semua gamers memiliki budget berlebih untuk memiliki GPU kelas high-end. Nah, bagi kalian gamers dengan budget terbatas ataupun gamers pelajar/mahasiswa yang ingin tetap nge-game, pada kesempatan kali ini, kami dari Sobat Game akan memberikan rekomendasi GPU murah harga Rp 1 jutaan ke bawah.

Rekomendasi 6 VGA Gaming Murah Terbaik

1. VGA Gaming Murah – ASUS GTX 750 OC 1GB 128bit

Harga: Rp 1.9 jutaan

VGA Gaming Murah

ASUS adalah salah satu brand yang memproduksi komponen komputer nomor satu di Indonesia bahkan dunia. Kualitas produk-produknya pun sangat unggul. Salah satu rekomendasi untuk VGA gaming murah adalah ASUS GTX 750 OC 1GB 128bit. GPU ini sangat mumpuni untuk main game seperti GTA V di setting medium – high. Ditambah lagi, kalian bisa mendapatkan fps kisaran 30 – 40an ke atas dengan setting grafis seperti itu.

Baca Juga  Metal Gear Solid: Peace Walker, Jadi Seri MGS Terbaik?

2. VGA Gaming Murah – Gigabyte NVIDIA GeForce GT 1030

Harga: Rp 1 jutaan

VGA Gaming Murah

Tak hanya ASUS saja yang dikenal sebagai merek terkemuka untuk produk-produk TI, Gigabyte juga bersaing secara teknologi dan kualitas. Salah satu produknya adalah Gigabyte NVIDIA GeForce GT 1030, VGA murah dari Gigabyte ini mampu menyajikan performa yang lebih baik dibandingkan dengan pendahulunya, GT 730. Game ini bahkan sudah mumpuni untuk memainkan game-game seperti Battlefield V, Sekiro Shadows Die Twice, Shadow of the Tomb Raider, dan juga Hitman 2 dengan fps yang playable. Akan tetapi, kalian tidak bisa berharap banyak ketika kalian ingin memainkan di resolusi Full HD.

3. HIS R7 265 IceQ X2 2GB GDDR5 256 Bit

Harga: Rp 1.8 jutaan

VGA Gaming Murah

Apabila sebelumnya kami menampilkan produk-produk dari kubu hijau, kini kami beri rekomendasi dari kubu merah. Salah satu vendor terbaik dari kubu merah adalah HIS. Brand satu ini dikenal dengan desain fan yang keren yang berbeda dari yang lain. Salah satu produk unggulan untuk GPU kisaran Rp 1 jutaan adalah HIS R7 265 IceQ X2 2GB GDDR5 256 Bit. VGA card ini memiliki GPU boost clock 925 Mhz dan clock memory 1400 Mhz. Tak hanya itu saja, produk ini memiliki kipas yang mampu bekerja secara sunyi meski berjalan pada komputasi berat.

4. MSI GTX 750 OC 2GB DDR5 N750

Harga: Rp 1.7 jutaan

VGA Gaming Murah

Ada 3 brand yang dianggap sebagai big brand di dunia IT, di antaranya adalah MSI, ASUS, dan juga Gigabyte. MSI memiliki pasar yang sangat luas di Indonesia dan memiliki fanboynya sendiri. Hal ini dikarenakan MSI tak hanya unggul secara performa, namun juga tidak meninggalkan aspek lain seperti estetika. Untuk VGA murah, MSI menghadirkan MSI GTX 750 OC 2GB DDR5 N750 yang merupakan GPU kelas entry level yang memiliki performa yang menunjang kebutuhan gaming hari ini.

Baca Juga  Perkembangan VGA NVIDIA Dari Generasi Pertama Hingga Kini

5. Zotac GTX 750 Ti OC 2GB DDR5

Harga: Rp 1.7 jutaan

VGA Gaming Murah

Urutan ke-5 untuk rekomendasi VGA murah kali ini adalah Zotac GTX 750 Ti OC 2GB DDR5. Meski tidak seterkenal tiga merek besar seperti MSI, ASUS, ataupun Gigabyte, Zotac juga memiliki kualitas yang bersaing. Produk dari Taiwan ini biasanya memiliki harga dan performa yang sebanding sehingga sangat tepat untuk dijadikan alternatif pilihan. Kartu grafis dari Zotac ini memiliki clock speed 1046 Mhz. Untuk memainkan game-game terkini pun masih mumpuni.

6. Sapphire Radeon RX 560 4GB DDR5 Pulse

Harga: Rp 1.8 juta

VGA Gaming Murah

Yang terakhir yang kami jadikan rekomendasi adalah Sapphire Radeon RX 560 4GB DDR5 Pulse yang mana produk dari vendor AMD ternama bernama Sapphire. Dibandingkan dengan GPU-GPU sebelumnya, GPU ini termasuk ke gologngan yang lebih baru. GPU ini mampu menjalankan game-game berat dengan konfigurasi grafis medium ke high dengan 30 – 60 fps. Memorynya sudah menggunakan 128 bit. Dengan ini, kalian bisa mendapatkan performa memuaskan untuk gaming terkini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *