5 Urutan Game Assasins Creed Terbaik, Wajib Main!

Urutan Assasins Creed – Siapa yang nggak tau game Assasins Creed? Game besutan Ubisoft ini menawarkan gameplay menegangkan karena harus mengendap-endap untuk “melenyapkan” para petinggi Templar. Satu hal yang bisa kamu pelajari dari game Assassin’s Creed yakni membantumu belajar sejarah karena mengambil jalan cerita dari sejarah asli.

Game Assasins Creed sendiri lahir tahun 2007 khusus untuk PlayStation 3 (PS3), XBOX 360, dan PC. Meski jadi salah satu franchise game tersukses, tapi nggak semua game ini memiliki jalan cerita dan kesan yang baik ke para gamer lho. Urutan Assasins Creed terbaik adalah salah satu serie game yang layak banget kamu coba main.

karakter game Assassins Creed SOBATGAME

Oleh karenanya, biar jadi diskusi yang enak sambil minum kopi…nih Sobatgame kasih tau urutan Assasins Creed paling “wow…”.

5 Urutan Game Assasins Creed Terbaik

Terlepas dari senang ataupun benci dengan franchise ini, harus kamu akui jika Ubisoft lewat Assasins Creed memberikan sesuatu yang unik dan menjadi salah satu pendorong populernya “open-world” di generasi gaming sekarang. Dengan lebih dari 20 game telah dirilis atas nama franchise ini, tentunya masing-masing game miliki kualitas yang berbeda-beda.

1. Assassins Creed Brotherhood

Assassins Creed Brotherhood SOBATGAME

Assasins Creed Brotherhood adalah urutan terbaik game ini. Meski pada awal peluncuran game ini, fans setianya sempat pesimis. Fans khawatir game ini akan menjadi cashgrab atau setidaknya sebuah expansion semata. Meskipun pada dasarnya benar jika ini terasa seperti expansion semata dari Assassin.s Creed II. Untungnya gameplay yang ditawarkan oleh Assasins Creed Brotherhood lebih asyik dibandingkan dengan Assasins Creed II. Oh ya, Assasins Creed Brotherhood adalah game Ubisoft yang dirilis tepat setelah setahun AC II. Jika diandaikan, kalau AC I adalah fondasi, AC II adalah monumennya maka Brotherhood adalah monumen setelah direnovasi berserta isinya.

Read More  6 Game Jadul PC Ringan Terbaik yang Tak Lekang Oleh Waktu

Pada aspek cerita, Brotherhood memberikan character development yang kompleks untuk Ezio serta cerita yang secara konstan membuat pemain ingin tahu apa yang terjadi selanjutnya. Assassin’s Creed Brotherhood merupakan puncak utama dari franchise utama dari 11 game yang lainnya, dan game ini menjadi game terbaik yang Ubisoft rilis dari anthology Assassin’s Creed.

2. Assassins Creed Black Flag

Assassins Creed Black Flag SOBATGAME

Bisa dibilang kalau Assasins Creed Black Flag adalah game dari franchise ini yang paling “melenceng”.  Betapa tidak, karena Ubisoft seolah berjudi dengan memasukkan semua elemen baru ke dalam game ini. Untungnya mereka berhasil. Black Flag berfokus pada cerita bajak laut menggunakan kapal laut. Ada keasyikan tersendiri yakni menyaksikan perang antar kapal dan mencari harta karun. Berbeda dengan game AC yang lainnya yang berfokus pada membunuh para templar. Meski berbeda, gameplay dalam Black Flag menyenangkan dengan visual indah.

3. Assassins Creed II

Seperti yang udah disebutin sebelumnya, kalau diandaikan Assasins Creed I adalah fondasi makan Assasins Creed II adalah monumennya. Di mana dalam AC II ini menyempurnakan formula Assasins Creed I. Kamu sebagai gamer akan merasa adiktif dengan game ini.

Ezio kembali hadir dalam AC II ini yang menjadi karakter ikonik dan paling disenangi oleh fans. Latar tempat yang terdiri dari Florence, Venice, dan kota lainnya menjadi latar yang menarik untuk ditelusuri karena kecantikan dan desainnya yang disesuaikan dengan keahlian parkour dari Ezio. Singkatnya, Assassin’s Creed II menjadi salah satu contoh baik akan membuat sekuel.

4. Assassins Creed Origins

Assassins Creed Origins SOBATGAME

Setelah puas nostalgia dengan game Assasins Creed terbitan lama, selanjutnya ada Assasins Creed Origins. Serie AC satu ini rilis pada tahun 2017 dan mengambil latar di mesir kuno zaman kerajaan Ptolemaik. Dalam Origins ini kamu akan bermain sebagai seorang medjay (prajurit elit Firaun), Bayek, yang ditugaskan untuk melindungi daerah oasis Siwa.

Read More  Sejarah Game Gran Turismo: Game Simulasi Balap Nomor Wahid

Kamu bakal ditemani oleh Senu, seekor elang untuk memberikanmu “penglihatan” menyeluruh soal rintangan dan target yang akan kamu hadapi. Dari situlah, para assassin mendapatkan eagle vision mereka. Maps yang ditawarkan oleh Origins pun luas dengan harta karunnya yang melimpah. Selain itu, dalam Origins juga memperbarui sistem tarung assassin, sehingga lebih menegangkan. Sistem leveling pada Origins juga membuatmu berpikir ekstra agar bisa lolos ke pertempuran berikutnya. Origins sendiri jadi bagian terpenting dari serial AC yang lainnya karena disinilah diceritakan awal mula para assasins.

5. Assassins Creed Syndicate

Assassins Creed Syndicate SOBATGAME

Game Assasins Creed Syndicate dirilis pada 2015 yang merupakan seri ke-9 Assassins Creed. Syndicate memiliki latar era Victoria London dengan dua protagonis yang merupakan saudara kembar bernama Jacob dan Evie Frye. Dalam Syndicate, kamu bisa melihat usaha saudara kembar tersebut untuk merebut kembali London dari kendali templar.

Hal yang keren yang ada dalam Syndicate yakni pemilihan saudara kembar Frye sebagai protagonis menjadi salah satu hal yang dipuji di game ini. Pemain bisa beralih antara Jacob atau Evie di sepanjang game. Game ini juga dianggap sebagai peningkatan besarnya Ubisoft setelah gagal dengan Assassins Creed Unity. Cerita Syndicate sendiri lebih fokus akan desain level yang lebih kompleks yang membuat tiap misi assassination menarik untuk dimainkan meskipun tak terlalu banyak variasi yang ditawarkan.

[KESIMPULAN] Urutan Assasin Creed Favorit Gamer?

Untuk kamu para gamer sejati, tentunya memainkan franchise Assasins Creed jadi keseruan tersendiri. Apalagi buat kamu yang sangat setiap dengan game ini, pastinya upgrade dan launching game terbarunya akan sangat kamu tunggu. Salah satunya kamu bisa baca review Assasins Creed Odyssey terlebih dahulu selain 5 game di atas. Belum lagi, Ubisoft sudah ancang-ancang akan meluncurkan segera game Assasins Creed terbarunya. Kita tunggu saja ya kabar baik dari Ubisoft.

Read More  5 Game Simulator PC Terbaik 2019 (Bisa Jadi Pilot!)

Leave a Comment