Game Booster PC Terbaik untuk Meningkatkan Performa Game-mu

Kamu merasa belum puas dengan performa PC atau laptop kamu? Tenang saja, game booster bisa kamu gunakan untuk meningkatkan performa hardware PC kamu. Ada beberapa aplikasi booster yang bisa kamu gunakan supaya main game kamu nggak nge-lag lagi.

Lag ketika kita bermain game sangatlah mengganggu, apalagi bermain game kompetitif atau esport seperti CS:GO, DOTA 2, dan yang lainnya, pasti ganggu banget. Maka dari itu, aplikasi booster game bisa membantu PC kamu untuk meningkatkan performanya.

Akan tetapi, aplikasi booster nggak bisa membantu performa game kamu apabila kebutuhan minimal game yang mau kamu mainkan nggak sesuai dengan spesifikasi komputer atau laptop kamu.

Bagi kamu yang sedang mencari game booster terbaik untuk PC, Sobat Game akan memberikan rekomendasi game booster PC terbaik yang akan meningkatkan performa game kamu.

1.  Razer Cortex : Game Booster

Razer merupakan salah satu brand periferal terlaris di pasaran hingga saat kini. Logonya pun sangat dikenal di kalangan gamers.

Hal ini karena Razer sudah lama menyuguhkan mouse, keyboard, dan piranti lainnya dengan kualitas yang bagus untuk para gamers.

Game Booster

Nggak hanya itu, produk-produk Razer sangatlah ikonik dengan warna hitam dan logo yang dapat menyala. Untuk memenuhi kebutuhan gamers, Razer juga mengeluarkan sebuah booster bernama Razer Cortex: Boost.

Aplikasi ini bekerja dengan mematikan seluruh aplikasi dan proses yang berjalan di belakang game sehingga kerja PC atau laptop menjadi lebih ringan.

Selain itu, ada beberapa fitur menarik yang ditawarkan oleh aplikasi ini, di antaranya akses khusus yang dimiliki oleh game, overview game yang kamu mainkan, FPS, dan masih banyak yang lainnya. Hingga kini Razer Cortex: Boost merupakan aplikasi paling populer.

2. Wise Game Booster

Aplikasi satu ini sangat cocok untuk pengguna Windows 10. Pada dasarnya aplikasi ini memiliki fitur yang mirip dengan Razer Cortex: Boost. Akan tetapi, yang membedakannya adalah kemudahan penggunaannya.

Game Booster

Seperti aplikasi booster lainnya, aplikasi ini bekerja dengan cara menghentikan aplikasi yang nggak digunakan agar game dapat berjalan dengan lebih ringan.

Selain itu, Wise Game Booster menawarkan fitur kontrol manual yang mampu meningkatkan performa PC kamu lebih baik lagi.

3. MSI After Burner

Selain membuat hardware, sebagai sebuah brand yang setia mendukung gamers, MSI membuat aplikasi booster yang dinamakan MSI After Burner.

Yang membedakan aplikasi ini dengan aplikasi lain adalah kemampuan menaikkan kemampuan hardware kamu melalui overclocking.

Game Booster

Overclocking memberikan performa lebih hardware kamu dibandingkan dengan setting default. Selain memberikan fitur overclocking, MSI After Burner menawarkan fitur untuk benchmarking, monitoring, kustomisasi kecepatan kipas, dan juga merekam video. Walaupun After Burner ini buatan MSI, aplikasi ini masih bisa digunakan untuk brand lain.

4. WTFast Game Booster

Aplikasi yang mampu memberikan performa gaming PC lainnya adalah WTFast. WTFast memberikan fitur yang berbeda yakni fitur optimasi jaringan ketika bermain game multiplayer online.

Game Booster

Dengan fitur ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang bermain game kompetitif. Aplikasi ini menjamin permainan game rendah lag karena proses pengepakan data ulang yang disalurkan melalui lajur PGN atau Gamers Private Network sehingga jaringan bermain game kamu nggak bisa diganggu oleh data aplikasi lain.

5. AMD OverDrive

Kamu pengguna CPU dan GPU AMD? Nah aplikasi sangat cocok dengan PC atau laptopmu. Aplikasi ini memang dikembangkan sendiri oleh team AMD.

Game Booster 5

Aplikasi ini menawarkan fitur overclock processor dan memori RAM yang akan meningkatkan kemampuan yang cukup signifikan. Selain itu, AMD OverDrive juga dilengkapi dengan kontrol kipas internal untuk performa pendinginan yang lebih.

6. NVIDIA GeForce Experience

Aplikasi yang dirancang NVIDIA ini dapat kamu instal bersamaan dengan diunduhnya driver VGA NVIDIA di website resminya.

Game Booster

Aplikasi ini sebenarnya bukanlah game booster seperti aplikasi-aplikasi yang kamu sebutkan sebelumnya, akan tetapi kamu bisa menyetel kartu grafis kamu melalui aplikasi ini. Kamu bisa memilih apakah grafis dalam game yang kamu ini seimbang atau yang terbaik.

Kesimpulan

Pada dasarnya game booster nggak benar-benar memberikan performa PC kamu secara signifikan. Apalagi jika PC yang kamu gunakan tidak sesuai dengan kebutuhan minimum.

Aplikasi-aplikasi di atas hanya menambahkan sedikit performa atau meringankan beban PC kau agar tidak terbebani dengan apikasi lainnya.

Leave a Comment