Home » Urutan Rank FF (Free Fire) dan Cara Mendapatkannya

Urutan Rank FF (Free Fire) dan Cara Mendapatkannya

Free Fire

Urutan Rank FF – Free Fire adalah salah satu game mobile yang saat ini lagi digandrungi. Game ini menjadi pesaing beberapa game mobile seperti PUBG Mobile, Mobile Legend, Fortnite, dan game-game mobile yang lain. Di dalam game ini terdapat peringkat yang menjadi hal penting.

Free Fire

Sistem ini dibagi berdasargan musim yang rata-rata berjalan selama dua bulan. Bagi kalian yang memiliki sifat kompetitif, pasti sangat mementingkan apa yang dimaksud dengan rank Free Fire. Namun, apakah itu rank Free Fire, dan apakah gunanya?

  • Fungsi rank Free Fire pertama adalah untuk menunjukkan skill kalian karena rank ini adalah cara kalian memperlihatkan berapa lama dan juga berapa jago kalian bermain game satu ini. Dengan rank ini, pemain yang akan menjadi lawan kalian cukup terindimidasi.
  • Selain itu, rank Free Fire mirip fungsinya seperti kelas yang ada di sekolah. Bukan hanya menunjukkan seberapa jagonya kalian bermain game ini, namun seberapa panjang proses yang kalian jalani selama ini.
  • Rank ini juga memiliki fungsi untuk bertemu dengan lawan yang semakin tinggi kelasnya. Tentu saja, ketika rank kalian semakin tinggi, lawan kalian harus semakin jago. Dengan ini, kemampuan kalian juga pasti akan meningkat dan tidak stagnan.

Free Fire

Daftar Urutan Rank FF (Free Fire) dan Cara untuk Mendapatkannya

Free Fire

1. Urutan Rank FF – Bronze

Bronze adalah rank terendah yang ada di game ini. Rank ini adalah rank permulaan ketika kalian bermain Free Fire. Untuk naik ke rank selanjutnya, kalian harus mendapatkan skor sekitar 1,000 – 1,300. Namun, banyak kesempatan yang digunakan oleh para pemain yang jago atau bahkan pro player untuk membuat akun baru dan memulai dari rank ini demi meng-GB char atau bisa dibilang sebagai joki pemain lain. Ini juga bisa menjadi peluang usaha untuk para pemain jago demi mendapatkan pundi-pundi rupiah tambahan.

Baca Juga  7 Hero Mobile Legend Terbaik dan Terkuat, Mana Jagoan Kamu?

2. Urutan Rank FF – Silver

Setelah lolos rank Bronze, kalian akan naik pangkat menjadi rank Silver. Ketika sudah naik ke rank ini, kalian tentu akan dihadapkan dengan lawan-lawan yang lebih jago dibandingkan ketika kalian berada di level Bronze. Untuk naik dari tingkat ini, kalian harus melalui tiga tahapan dan mendapatkan skor mulai dari 1,301 hingga 1,600. Hadiah yang didapatkan ketika kalian berada di level ini adalah berupa 1,500 gold, unit rank token, banner silver, unit scanner, bonfire, unit supply map, dan unit drop.

3. Urutan Rank FF – Gold

Setelah melalui level Silver, kalian menuju level selanjutnya, yakni level Gold. Berbeda dengan level sebelumnya di mana ada beberapa bot, di sini kalian akan dihadapkan pemain real dengan kemampuan yang hebat dan kompetitif. Untuk melampaui level ini, kalian harus mendapatkan skor sebanyak 1,601 – 2,100. Reward utama pada level ini adalah berupa 2,000 gold, banner gold, unit map, unit supply, baju emas, dan juga unit rank token.

4. Urutan Rank FF – Platinum

Semakin tinggi rank, tentu semakin juga pemain yang bertambah jago. Pesaing kalian di level ini tentu lebih susah dan pertandingan lebih membuat kalian harus bekerja keras. Untuk lolos dari level ini, kalian harus mendapatkan skor 2,101 – 2,600. Hadiah yang kalian dapatkan apabila lolos dari rank Free Fire satu ini adalah gold sebesar 2,500 dan beberapa item lainnya.

5. Diamond

Selamat datang di level yang buat kalian stuck dan susah naik ke level selanjutnya, karena pemain di level ini semakin sulit. Untuk melalui tahapan ini, kalian harus mencapai skor 2,601 – 3,200. Ketika lolos dari tahap ini, kalian akan mendapatkan hadiah sebesar 3,000 gold dan beragam hadiah lainnya.

Baca Juga  6 Game Open World PC Ringan & Android Terbaik 2020

6. Heroic

Setelah lolos di level Diamond, selamat kalian masuk ke dalam level yang beberapa isinya adalah pro palyer atau pun atlet esport yang bisa dibilang baru merintis. Untuk melewati level ini kalian harus mendapatkan skor minimal 3,201. Hadiah yang kalian dapatkan apabila lolos dari level ini adalah mencapai 5,000 gold dan juga beberapa item.

7. Grandmaster

Rank Free Fire tertinggi adalah Grandmaster. Nah, di sini kalian akan menemukan orang-orang yang berada di peringkat 300 besar. Lawan-lawan kalian adalah atlet esport yang sudah lama berada di dunianya. Kesimpulannya, apabila kalian berada di sini, kemungkinan besar kalian adalah seorang pro player.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *