Opener Dragon Age Origins Dari Masing-masing Race/Class

Dragon Age Origins memang dirilis 9 tahun lalu, akan tetapi game ini tetap memberikan kesan dan pengalaman game RPG seru. Salah satu yang menjadi daya tarik dari Dragon Age Origins adalah cerita yang gelap yang dipenuhi dengan darah berceceran di mana-mana. Secara gameplay, Dragon Age Origins mengusung mekanisme gameplay ala game-game RPG Dungeon and Dragons. Walaupun seru, AI pada game ini terkadang menyebalkan dan melakukan aksi yang nggak kita inginkan, maka BioWare menghadirkan fitur taktis yang memungkinkan kalian untuk mengatur satu per satu karakter. Game RPG satu ini juga memiliki fitur yang menarik yakni setiap percakapan menentukan jalan cerita. Tak hanya itu, hal tersebut juga memengaruhi kisah cinta kalian.

Selain itu, hal yang paling menarik yang ditawarkan oleh game besutan salah satu developer game RPG terbaik yang telah menelurkan banyak maha karya yakni cerita yang berbeda tergantung dari class atau race yang kalian pilih ketika pertama kali pembuatan karakter. Mungkin beberapa dari kalian belum pernah mencoba game RPG satu ini, atau beberapa dari kalian baru menamatkan satu dari beberapa kelas. Bagi kalian yang belum mencoba memainkan game ini atau mencoba class dan race lain, kalian bisa mengikuti artikel Sobatgame kali ini. Yuk ikuti artikel tentang cerita awal Game RPG besutan EA dan Bioware satu ini menurut masing-masing race ataupun class hingga akhir.

Cerita Dragon Age Origins: Human Noble

Ketika kalian memilih manusia atau human, ada tiga kelas yang bisa kalian pilih, di antaranya adalah Warrior, Rogue, dan juga Mage. Namun untuk class Warrior dan Rogue kalian akan mengikuti cerita dengan latar belakang Human Noble atau bangsawan. Ketika memilih jalan cerita ini, kalian akan menjadi putra seorang bangsawan Highever dari keluarga Cousland. Cerita ini berawal dari rencana sang ayah dan kakak laki-laki kalian untuk menghentikan Blight dan melawan Darkspawn.

Dragon Age

Sebelum itu, selama ayah dan kakak laki-laki protagonis utama berperang, kalian diminta untuk mengawasi Highever. Akan tetapi, kastil diserang oleh sekelompok pasukan yang ternyata teman dari ayah kalian. Sekelompok pasukan tersebut juga rupanya memiliki ambisi untuk menguasai dunia. Kemudian kalian akan menghadapi pasukan yang menyerbu kastil tempat kalian tinggal. Setelah perang tersebut, petualangan berlanjut dengan dimulainya sang protagonis utama menjadi seorang Grey Warden.

Cerita Dragon Age Origins: City Elf

Bila kalian pernah menonton seri the Lord of the Rings, para Elf atau peri di dunia trilogi film tersebut memiliki tempat yang sangat terhormat. Namun, sebaliknya, di game Game RPG besutan EA dan Bioware satu ini, para Elf yang tinggal di kota Denerim tinggal di wilayah yang kumuh. Mereka umumnya bekerja sebagai buruh atau budak. Apabila kalian memilih latar belakang City Elf, cerita bermulai dari pernikahan sang protagonis utama yang akan menikah dengan pengantin hasil perjodohan.

Sayangnya, acara pernikahan tersebut dirusak oleh seorang penculik yang menculik istri kalian dan beberapa perempuan lainnya. Dalam latar belakang cerita City Elf, pemilihan gender memiliki peranan penting dalam cerita. Apabila memilih gender laki-laki kalian akan diminta untuk membebaskan sandera beserta istri kalian dengan cara menerobos kastil. Apabila memilih gender perempuan, kalian akan berusaha membebaskan diri dari kastil dan para penjaga kastil tersebut membunuh suami kalian. Posisi Duncan disini adalah sebagai pelindung kalian. Akan tetapi, ada sesuatu yang dibayar yakni kalian harus menjadi Grey Warden.

Cerita Dragon Age Origins: Dalish Elf

Berbeda dengan peri yang tinggal di dalam kota, Dalish Elf adalah kelompok Elf yang mengasingkan diri dari kota-kota manusia dan membentuk sebuah komunitas. Pertama-tama kalian akan dihadapkan dengan beberapa manusia yang menemukan hal aneh di dalam sebuah gua. Tentu sang Duncan memiliki peranan penting dalam cerita ini. Di sini Duncan akan menyembuhkan kutukan mematikan pada sang protagonis utama yang didapatkan karena cermin yang ia temukan di gua.

Dragon Age

Cerita Dwarf Noble

Nggak hanya manusia saja yang bisa jadi bangsawan, Dwarf atau kurcaci pun bisa. Cerita bermulai dengan karakter utama yang merupakan anak kedua dari raja Dwarf yang baru saja diangkat menjadi komandan pasukan yang bertujuan untuk melawan Darkspawn. Karena kehidupan bangsawan Dwarf penuh dengan pengkhianatan, kalian harus terima karena dibuang dari kerajaan. Duncan disini memiliki peran sebagai tamu sang raja yang memiliki misi melenyapkan Darkspawn.

Dragon Age

Cerita Drawf Commoner

Berbeda dengan Dwarf bangsawan yang tinggal di Ferelden yang memiliki latar belakang terhormat, Dwarf Commoner harus bekerja di bawah tanah dan bekerja sebagai penambang. Selain itu, Dwarf Commoner nggak mengenal sistem kasta. Dalam cerita Dwarf Commoner kalian merupakan anak buah bandit bernama Berath yang memiliki pekerjaan sebagai penagih hutang. Duncan disini menjadi orang yang mengajak sang tokoh utama untuk menjadi Grey Warden agar terhindar dari hukuman karena membunuh Berath.

Dragon Age

Cerita Mage

Class ini bisa digunakan oleh class Human maupun Elf. Cerita Mage berawal dari menara Circle of Magi di mana para penyihir berkumpul dalam pengawasan para Templar dan kaum Chantry (orang-orang religius di Ferelden) untuk mempelajari sihir. Duncan disini sedang mencari seorang Mage untuk bergabung menjadi Grey Warden.

Leave a Comment