Review Persona 5: Petualangan Kelompok Pencuri Hasrat

Kalau mention game JRPG PS4, jangan pernah lupakan Persona 5. Sebenarnya, dari segi battle system, Persona 5 masih menggunakan mekanisme tradisional JRPG. Seperti yang kita ketahui bahwa JRPG sangat berbeda jauh dengan RPG barat yang menitik beratkan pada kebebasan memilih jalan. Game RPG Jepang menawarkan gaya baru yakni cerita yang linier namun mendalam dengan juga karakter yang kuat.

Persona 5

Begitu juga dengan Persona 5 yang merupakan seri keenam dari Persona yang mana adalah bagian franchise Megami Tensei. Game JRPG yang juga dirilis untuk PS3 ini juga menawarkan sesuatu yang menarik, yakni karakter utama yang merupakan pelajar SMA yang nggak memiliki nama.

Lantas, bagaimana perjalanan selanjutnya yang dialami oleh sang protagonis? Nah untuk tahu lebih lengkapnya, redaksi Sobatgame akan memberikan penjelasan lebih dalam tentang salah satu game JRPG terbaik di PS4 yang harus kamu mainkan.

Persona 5

Plot Cerita Persona 5: Perjalanan The Phantom Thieves dalam Mencuri Hasrat Manusia

Cerita game JRPG satu ini berawal dari karakter utama berkacamata yang nggak memiliki nama ini dikeluarkan dari sekolahnya yang lama. Alih-alih dihargai karena melindungi seorang perempuan yang menjadi korban pelecehan seksual, sang protagonis malah dikeluarkan dari sekolahnya. Ia akhirnya dikirim ke Tokyo dan tinggal di sebuah rumah milik seseorang bernama Sojiro Sakura demi memenuhi masa percobaannya.

Persona 5

Setelah kedatangannya ke sekolahnya yang baru, Akademi Shujin, ia terperangkap ke dalam sebuah kastil misterius yang memiliki raja yang mirip dengan pelatih volley dari sekolah di mana sang protagonis belajar. Selain itu, ia akan bertemu dengan Morgana, seekor kucing yang bisa berbicara. Di dalam tempat antah berantah tersebut, ia bertemu dengan monster menyeramkan dan hampir tewas karenanya. Ia selamat berkat diselamatkan oleh sebuah makhluk dalam tubuh bernama Persona yang memiliki kekuatan hebat.

Persona 5

Kemudian, Morgana menginformasikan bahwa tempat yang ia kunjungi sebelumnya adalah “Palace” yang mana representasi dari nafsu terburuk seorang. Maka dari itu, ketika masuk ke dalam Palace, kamu melihat seorang pelatih volley sekolahnya bernama Suguru Kamoshida yang menjadi raja di sebuah kastil tersebut. Kehadiran pelatih volley sekolahnya tersebut, merepresentasikan perilaku jahat dan nafus seseorang. Bersama dengan dua orang temannya, Ryuji dan Ann, sang protaginis utama menemukan Persona mereka.

Akhirnya Morgana, Ryuji, dan Ann membentuk The Phantom Thieves yang bertujuan untuk mengembalikan kota dengan cara mecuri kerusakan dari hati orang dewasa. Seiring berjalannya waktu, anggota The Phantom Thieves bertambah, dan mereka mencuri perhatian orang-orang dan juga polisi, teramasuk Sae Nijima yang mana adalah seorang jaksa, dan juga seorang deketif bernama Goro Akechi. Para anggota The Phantom Thieves menemukan bahwa kelompok rahasia lain mengguanakan Metaverse untuk membunuh target-tagetnya.

Petualangan Seru Para Pencuri Hasrat

The Phantom Thieves sendiri adalah sekelompok pencuri yang berisi anak-anak muda yang memiliki tujuan untuk mencuri hasrat yang ada di dalam para koruptor dan kriminal yang secara hukum nggak pernah berhasil di proses. Menurut para anggota The Phantom Thieves adalah tindakan-tindakan yang dilakukan orang-orang tersebut adalah hasrat yang ada di dalam tubuh mereka sangat buruk.

Persona 5

Begitulah secara garis besar plot cerita yang dimilliki oleh Persona 5. Selain cerita yang menarik, yang menjadi daya tarik game satu ini adalah lingkungan kota-kota besar di Jepang yang cukup mirip dengan versi aslinya. Nggak hanya itu, gaya art yang dimiliki oleh seri Persona kelima ini sangatlah keren dan terasa anak muda banget.
Selain itu, mumpung memiliki latar belakang di kota-kota besar di Jepang, Atlus juga menghadirkan kegiatan di kota Tokyo yang mirip dengan aslinya.

Kalian bisa mengunjungi ke beberapa tempat seperti Maid Cafe dan juga menonton film di bioskop. Selain itu, kalian juga bisa menggunakan kereta bawah tanah. Detilpun juga sangat diperhatikan oleh Atlus. Kamu akan melihat perubahan siang dan malam dengan dimanis, cuaca yang berubah dan juga detil-detil kecil ketika kamu berada di dalam kereta, sebagai contoh apabila kalian berangkat pada pagi hari, kalian bisa berdiri karena kereta sudah penuh.

Kesimpulan: Cerita yang Dalam Nan Gelap Dibalut dengan Dunia yang Warna Warni

Tentu Persona 5 adalah game yang nggak boleh dilewatkan. Walaupun game ini dibalut dengan lingkungan bergaya anime, game ini memiliki cerita yang gelap dan sangat-sangat serius. Apabila kamu tertarik untuk memainkannya, kalian bisa membelinya sekarang,

Leave a Comment