Home » Winda Earl: Sang Tanker Mobile Legend yang Piawai

Winda Earl: Sang Tanker Mobile Legend yang Piawai

Winda Earl

Winda Earl – Dunia esport di Indonesia semakin menjamur. Banyak pemain-pemain berprestasi yang sudah memenangkan banyak pertandingan di dalam maupun luar negeri. Bahkan, pada Asian Games tahun 2018 silam, bapak Presiden Joko Widodo, memasukkan esport sebagai salah satu cabang olahraga di Asian Games 2018. Penggiat di dunia esport di Indonesia pun semakin berkembang. Apalagi menjamurnya produk-produk smartphone yang sudah siap menjalankan game-game kompetitif sehingga banyak pemain dengan mudah meningkatkan kemampuannya dalam mengolah kepiawan bermain game.

Winda Earl

Penggiat perempuan dalam dunia esport juga semakin bertambah. Di setiap tim-tim besar di Indonesia memiliki squad perempuan di dalamnya. Salah satu jagoan perempuan yang patut diapresiasi adalah Winda Lunardi yang biasa dikenal dengan nama Winda Earl. Dia adalah salah satu punggawa squad tim perempuan dari salah satu tim esport terbesar, EVOS. Bagi kalian yang penasaran dan ingin tahu lebih dekat dengan Winda, sangat tepat sekali kalian masuk ke dalam artikel Sobat Game satu ini. Ikuti artikel ini hingga akhir.

Profil Winda “Evos” Earl

Perempuan yang bernama asli Winda Lunardi ini lahir di Jakarta pada tanggal 5 September 1994. Karir di dunia esport-nya diawali dengan bergabungnya dengan sebuah tim bernama Louvre. Tak hanya di tim tersebut, Linda juga sempat bergabung di dalam tim-tim lain seperti BOOM.ID dan juga Bigetron. Bagi yang mengikuti perkembangan esport mobile terutama game Mobile Legend, pasti tak asing dengan nama Linda Earl. Linda adalah anggota squad game tersebut yang memperkuat tim EVOS. Namun, dalam tim tersebut Linda pun tak sendiri, ia ditemani oleh rekan-rekannya yaitu Funi, Caramel, Pucci, dan juga Pica.

Tim yang diperkuat Winda dan kawan-kawan tentu bukan tim kaleng-kaleng. Mereka pernah memenangkan pertandingan Mobile Legend Minor Series dengan mengalahkan secara telak tim Belletron dengan skor 3-0 di bulan November 2019.

Winda Earl

Tentu di balik kesuksesan dan mahirnya dalam mengatur strategi dalam menghabiskan tim ada rahasia-rahasianya. Apalagi namanya semakin mencuat ke kalangan pengikut esport karena ia tak kenal takut dan piawai dalam menjalankan tugas sebagai Tank. Padahal, banyak pemain perempuan lain yang justru menjadi Mage atau support dalam sebuah pertandingan. Winda sendiri memiliki hero andalannya, yakni Akai. Bagi para pemain Mobile Legend pasti tahu bahwa Akai adalah salah satu hero tanker yang cukup susah dikalahkan.

Tak Hanya Bermain Game, Winda Earl Adalah Seorang Streamer Juga

Beberapa gamers profesional, untuk meningkatkan popularitas dan engagementnya, mereka membuat akun YouTube. Coba tengok saja beberapa pemain seperti RRQ Lemon, MR 05, dan masih banyak lagi. Winda, sebagai salah satu pemain profesional, tentu tak mau melewatkan momen ini. Atlet profesional perempuan satu ini juga memiliki akun YouTube yang subscribernya juga tak kalah banyak.

Apabila kita menengok ke kanal YouTube-nya, sudah sekitar 400 ribuan yang sudah berlayanan ke kanal YouTube Winda terhitung di bulan ini. Tak hanya itu saja, dunia Facebook streaming juga semakin naik pamor. Winda juga tak ingin terlewat untuk ikut meramaikan. Di sini kita bisa melihat bagaimana cara Winda berstrategi dan berinteraksi dengan teman satu timnya.

Kasusnya yang Terkait dengan Maybank

Dibalik kesuksesannya, ada hal yang tak mengenakan yang dialami oleh atlet esport satu ini. Dunia esport baru saja dikejutkan dengan kasus yang terjadi belakangan ini. Winda Earl, salah satu atlet jagoan EVOS baru saja tersandung masalah yang melibatkan sebuah perusahaan perbankan asal Malaysia, Maybank. Sosok bernama asli Winda Lunardi ini awalnya telah menabung di bank tersebut sejak tahun 2015.

Hal ini menjadi semakin runyam ketika, sang ibu, Floletta tiba-tiba melihat sisa saldo tinggal Rp 600 ribu di bulan Februari 2020. Hingga kini, kasus ini masih diusut kasus kepolisian. Terlepas dari masalahnya tersebut, Winda Earl adalah salah satu atlet perempuan berbakat di salah satu tim esport terbesar, yakni EVOS.

Jangan Remehkan Dia

Winda Earl adalah salah satu nama yang harus diperhitungkan di dunia esport. Kemahirannya tentu akan membuat lawannya kewalahan. Bagaimana kiprahnya di dunia esport ke depan? Sudah kenal Winda dari dekat?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *