Laptop Gaming Asus F560UD, Harga Murah Dibawah 10 Juta

Punya bujet pas-pasan tapi pengen beli laptop gaming ? Sobat Game bakal kasih kamu rekomendasi laptop gaming murah terbaik, yaitu Asus VivoBook F560UD. Laptop gaming Asus murah ini dijual dengan harga cukup murah di bawah 10 juta. Mengenai spesifikasinya, sudah cukup mendukung untuk main game PC dengan mulus. Seperti apa kelebihan laptop gaming ini ?

laptop gaming asus f560ud

Spesifikasi Laptop Gaming Asus F560UD

Berikut ini spesifikasi lengkap laptop gaming Asus terbaru seri VivoBook F560UD:

  • Processor: Intel Core i5-8250U, Quad-Core 1.6 GHz – 3.4 GHz
  • GPU: NVIDIA GeForce GTX 1050 4GB GDDR5 VRAM
  • RAM: 4GB DDR4 2400MHz SDRAM, 2x SO-DIMM Socket
  • Storage: 1TB 5400 rpm SATA  HDD
  • Layar: LED-Backlit 60 Hz, 15.6 inci Full HD 1920 x 1080 piksel
  • Keyboard: Chicklet Keyboard
  • Audio: 2W Stereo Speaker dengan ASUS SonicMaster
  • Konektivitas: WiFi 802.11a/b/g/n/ac + Bluetooth 4.0
  • Ports: Audio Jack, USB 3.0 Port, USB 2.0 Port, HDMI, dan Micro SD Card
  • Dimensi: 36.4 x 25.9 x 2.4 cm, berat 1.97 kg.

Laptop Gaming dengan Desain Standar

laptop gaming Asus F560UD murah ini jika dilihat dari segi tampilan lebih mirip laptop biasa pada umumnya. Laptop gaming Asus murah ini punya warna Reaper Black dengan tepian warna Lightning Blue yang membuat laptop ini terlihat menonjol. Meski dari tampilan lebih mirip laptop biasa namun untuk performanya masih cukup bisa diandalkan untuk main game PC terbaru.

laptop gaming asus murah f560ud

Laptop Asus F560UD memiliki speaker berdiameter besar dengan bilik akustik yang lebih besar dibanding laptop biasa pada umumnya. Karena lebih besar, kemampuan bass lebih kuat dan suaranya lebih jelas. Teknologi Asus Smart Amplifier menjaga suara tetap jernih bahkan saat volume disetel di level tertinggi. Sayangnya meski Asus mengklaim laptop ini masuk kelas gaming, namun keyboardnya tidak dibekali backlit, cukup menyulitkan saat dipakai main di kondisi gelap.

Layar 15.6 Inci NanoEdge Beresolusi Full HD

Laptop Asus F560UD dibekali layar NanoEdge yang tipis. Layarnya memiliki tebal bezel hanya 7.9mm, tidak lebih tipis dibanding layar laptop minim bezel lainnya. Bezel tipis membuat rasio layar ke bodinya mencapai 77.1%, masih cukup lebar namun tetap tidak selebar layar laptop gaming umumnya. Mengenai ukurannya, layar laptop ini memiliki luas standar 15.6 inci. Untuk resolusinya adalah Full HD, cukup nyaman untuk dipakai main game seharian.

laptop gaming murah asus f560ud

Teknologi ASUS Splendid ditambahkan sehingga kamu bisa mengubah tampilan layar dalam 4 mode, yaitu: Normal, Vivid, Eye Care, dan Manual. Teknologi ASUS Tru2Life Video bisa mengoptimalkan setingan layar secara cerdas dan meningkatkan ketajaman dan kontras hingga 150%.

Performa Laptop Gaming Asus F560UD

Sekilas jika dilihat dari spesifikasinya, laptop gaming Asus F560UD memang lebih pantas dibilang laptop biasa. Laptop gaming Asus ini dipersenjatai processor Intel Core i5 seri U. Intel Core i5-8250U terdiri dari 4 buah core dengan teknologi Hyper Threading dan Turbo Boost. Kecepatan clock processor mencapai 3.4 GHz saat kerja mencapai maksimal. Untuk kebutuhan multitasking, laptop Asus F560UD dibekali RAM 4GB yang bisa di-upgrade hingga 16GB.

Untungnya processor seri U yang lebih fokus ke efisiensi daya ini ditunjang oleh VGA NVIDIA GeForce GTX 1050. VGA yang biasa dipakai di laptop gaming murah ini membuatmu bisa memainkan beberapa game PC terbaru tanpa masalah. Namun mungkin kamu akan mengalami kendala keterbatasan setingan resolusi dan kualitas visual yang bisa dimainkan. Selain bisa untuk gaming standar, kamu bisa gunakan laptop ini untuk desain grafis.

laptop gaming murah f560ud

Kemudian untuk sektor baterai, laptop gaming Asus murah ini punya fitur pengisian daya cepat dan baterai yang bisa bertahan lama. Teknologi pengisian cepat ASUS membuat Anda bisa mengisi baterai 50% hanya dalam waktu 39 menit. Baterai laptop sudah dilindungi: Temperature Protection, Input/Output Over Voltage Protection, Current Protection, TCO Protection, Adapter Protection, dan JEITA Protection.

Teknologi Pendingin untuk Laptop Gaming Asus Murah

Laptop gaming Asus murah ini dibekali sistem pendingin biasa. Pendingin laptop ini memang hanya dirancang untuk menangani kebutuhan gaming standar. Teknologi kipas pendingin ASUS IceCool lebih fokus untuk memberi kenyamanan pada pengguna. Teknologi ini menjaga suhu permukaan palm rest berada di bawah 36 derajat Celcius, atau lebih rendah dibanding suhu tubuh manusia.

laptop gaming asus murah

Harga Laptop Gaming Asus F560UD

Untuk membawa pulang laptop biasa dengan cita rasa gaming ini, kamu hanya cukup mengeluarkan bujet di bawah 10 juta aja. Laptop Asus F560UD dijual dengan harga Rp 9.599.000. Harganya hanya di bawah 10 jutaan, sehingga masih cukup terjangkau untuk mahasiswa atau pelajar yang butuh laptop kencang untuk mengerjakan tugas, multimedia, dan gaming. Laptop ini layak untuk dibeli buat kamu yang punya bujet terbatas kalo lagi cari-cari laptop buat gaming.

Leave a Comment