10 Game Offline Terbaik Untuk PC dan Juga Android 2019

Ada beberapa game offline yang bisa kamu mainkan untuk mengisi waktu luang atau liburanmu. Beberapa di antaranya ada yang bisa kamu beli di online store atau pun bahkan bisa kamu dapatkan secara gratis. Banyak game offline di PC dan di Android yang memiliki grafis dan storyline yang bagus.

Kalau bisa sebelum kamu membeli game, kamu lihat terlebih dahulu review ada ada di Steam, membuka website game seperti Gamespot, PC Gamers, IGN atau yang lainnya, atau lihat review di YouTube. Pada kesempatan kali ini, redaksi Sobatgame akan memberikan daftar 10 game offline terbaik untuk platform PC dan juga Android.

Di antaranya ada game dirilis beberapa tahun lalu, tapi masih seru dimainkan sekarang. Berikut daftar game-game tersebut.

10 Game Offline Terbaik Untuk PC

1. Game Offline Terbaik: The Witcher 3: Wild Hunt

Game Offline

Game yang dirilis pada tahun 2015 silam ini sempat mendapatkan penghargaan Game of the Year. Hal ini bisa dibuktikan jika kamu memainkannya. Sekuel ketiganya ini nggak cuman menawarkan grafis yang keren, akan tetapi gameplay yang nggak kalah seru. Game ini melanjutkan petualangan Geralt yang menjadi tokoh utama seri di Witcher. Mekanisme bertarung di The Witcher 3: Wild Hunt sangatlah menarik dan variatif. Selain itu, kamu nggak hanya melawan musuh dengan menggunakan senjata, kamu juga bisa menggunakan spell magic.

2. Game Offline Terbaik: Metal Gear Solid V: The Phantom Pain

Game Offline

Kali ini Snake kembali lagi ke PC setelah absen 2 seri. Seri kelima dari game stealth besutan seorang maestro bernama Hideo Kojima ini adalah lanjutan dari Metal Gear Solid V: Ground Zeroes. Seri kelima dibagi menjadi dua bagian yang pertama Ground Zeroes dan The Phantom Pain. Unsur-unsur gameplay dalam The Phantom Pain nggak terlalu banyak berubah dari Ground Zeroes.

Kamu akan berperan sebagai Punished “Venom” Snake dengan perspektif orang ketiga dalam dunia open world. Berbeda dari pendahulunya, dalam game ini kamu akan disuguhkan dengan beberapa kendaraan dan yang bisa kamu kendarai di antaranya Jeep dan Tank. Di samping itu, ada kuda juga yang kamu tunggangi.

3. Game Offline Terbaik: Grand Theft Auto V

Salah satu game yang sebelum perilisannya sangat ditunggu-tunggu oleh para gamers. Seri kelimanya ini memiliki jalan cerita yang seru untuk diikuti. Berbeda dengan pendahulunya, GTA V hadir dengan 3 protagonis utama yang memiliki latar belakang yang berbeda. Yang kerennya lagi, kamu bisa menggunakan ketiganya secara bersamaan.

Game ini juga dilengkapi dengan elemen RPG yang memungkinkan kamu untuk meng-upgrade kemampuan karakter-karakternya. Masing-masing karakter memiliki keunggulan berbeda-beda seperti Michael yang ahli dalam menembak, Trevor yang ahli dalam mengendarai pesawat, dan Franklin yang jago mengendarai mobil.

4. Game Offline Terbaik: Resident Evil 2 Remake

Game Offline

Bila menyebutkan salah satu game remake yang dibuat dengan sempurna, kami bisa menjawab Resident Evil 2 Remake. Bagi kamu yang lahir di 90-an pasti kangen dengan duo Leon S Kennedy dan juga Claire Redfield. Game ini hadir dengan gameplay yang fresh dibandingkan dengan versi originalnya. Leon dan Claire dalam game ini pun terlihat lebih realistis. Ada beberapa perubahan dari segi kostum dalam game ini. Claire tidak lagi memakai rompi kulit merah. Sekarang ia menggunakan jaket kulit berwarna merah polos. Akan tetapi, apabila kamu kangen dengan kostum lamanya, Capcom menawarkan DLC kostum-kostum lamanya.

5. Game Offline Terbaik: Assassin’s Creed Odyssey

Game Offline

Mungkin beberapa dari kamu kecewa dengan beberapa Assassin’s Creed yang dirilis belakangan. Untuk menyembuhkan rasa kekecewaan para gamers, Ubisoft akhirnya membuktikannya dengan Assassin’s Creed Odyssey. Game ini mengambil latar belakang di zaman Yunani kuno. Game ini hadir dengan unsur RPG yang cukup kental.

Game Offline Terbaik Untuk Android

1. Animus

Game Offline

Kamu suka main Dark Souls 3 yang ada di PS4 atau di PC? Nah kamu bisa mencoba main Animus. Game ini memiliki tingkat kesulitan yang juga lumayan tinggi. Sebagaimana Dark Souls, Animus menghadirkan musuh dan bos yang menjengkelkan. Selain itu, game ini memiliki feel game PC atau konsol karena kamu memerlukan banyak waktu untuk menyelesaikannya.

2. Baldur’s Gate II Enhanced Edition

Game Offline

Salah satu game paling legendaris kini dirilis ulang untuk Android. Untuk memainkan game ini kamu nggak perlu menggunakan kuota. Sama seperti dengan versi originalnya, Baldur’s Gate II Enhanced Edition hadir dengan gameplay ala RPG klasik dengan party member. Grafisnya juga nggak berbeda jauh dengan versi yang pernah dirilis hampir 2 dekade tahun lalu.

3. Chaos Ring III

Game Offline

Bagi kamu penggila game JRPG klasik dengan sistem battle turn based, kamu bisa mencoba memainkan Chaos Ring III. Chaos Ring III menyuguhkan cerita yang seru untuk diikuti. Selain itu, walaupun game ini dirilis di Android, grafisnya pun juga bagus dengan gaya anime. Rugi banget kalau kamu melewatkan game JRPG satu ini.

4. Final Fantasy IX

Game Offline

Final Fantasy IX merupakan salah satu game Final Fantasy penutup untuk konsol PlayStation pertama. Game ini cukup di-underestimate oleh beberapa gamers karena sosok karakter-karakternya. Akan tetapi, game ini tetap menjadi game terbaik pada masanya. Square Enix ingin mengajak kamu bernostalgia dengan merilis FF IX di Android. Game ini memiliki perbaikan di segi grafis. Grafis terlihat lebih halus dibandingkan dengan versi PS1-nya.

5. Dragon Quest  VIII

Game Offline

Yang terakhir adalah Dragon Quest VIII. Dragon Quest adalah salah satu seri terbaik JRPG yang dimiliki oleh Square Enix selain Final Fantasy. Desain karakter Dragon Quest VIII dirancang oleh salah satu mangaka maestro yang sudah menciptakan seri paling populer yakni Akira Toriyama. Game ini juga pernah dirilis di PlayStation 2. Kamu belum pernah mencoba?

Leave a Comment