Home » Saint Seiya: Awakening JRPG Mobile yang Hidup

Saint Seiya: Awakening JRPG Mobile yang Hidup

Seint Seiya Awakening

Saint Seiya: Awakening – Bagi para generasi yang lahir di tahun 90an ke atas, pasti tak asing dengan anime bernama Saint Seiya. Anime ini sangat populer dan pernah di tayangkan di stasiun swasta di tahun 90an. Anime ini bercerita tentang seorang anak laki-laki yatim piatu yang dipaksa untuk pergi ke sanctuary di negara Yunani. Di sana ia dijadikan seorang ksatria Saint dan di sana pula terbentuknya karakter baru dari seorang anak laki-laki tersebut. Beberapa belakangan ini, seri Saint Seiya berlanjut melalui anime terbarunya bernama Saint Seiya: Galaxy Spirits.

Petualangan baru dari Saint Seiya ini juga dibawa ke perangkat mobile untuk bisa dimainkan dalam bentuk game turn based strategy. Bagi kalian penggemar anime Saint Seiya dan ingin memainkan game terbarunya, tidak ada salahnya mengikuti artikel dari Sobat Game ini.

Seint Seiya Awakening

Saint Seiya: Awakening – Game Mobile Turn Based Strategy yang Hidup

Industri game mobile seiring berjalannya waktu semakin signifikan pengaruhnya. Bahkan ranah esport kini sudah mulai dirajai oleh game mobile. Hal ini yang membuat banyak developer semakin percaya dengan platform ini. Hal ini yang juga membuat smartphone hari ini semakin canggih, bahkan secara kinerjanya bisa dibandingkan dengan game console seperti PS3 ataupun Xbox 360. Grafisnya pun sudah bisa disandingkan. Begitu juga dengan game Saint Seiya: Awakening. Game ini hadir dengan genre turn based strategy RPG. Bukan seperti game mobile lain dengan genre yang sama, game yang diambil dari anime ini memiliki cerita yang seru buat dimainkan. Bahkan narasinya pun banyak dan termasuk salah satu yang baik dibawakan oleh dubber-dubbernya.

Baca Juga  Review Dragon Ball Z Kakarot: Luas Tapi Eksekusi Kurang Matang

Seint Seiya Awakening

Sebagai game JRPG, elemen yang tak pernah lepas adalah sistem upgradenya. Dalam game ini kalian bisa meningkatkan status dan juga jurus yang kalian punya. Untuk dapat me-level up karakter kalian, kalian harus mengumpulkan Saint EXP potion yang merupakan item penting dalam perkembangan karakter kalian. Di dalam game ini item ini bisa kalian dapatkan sebagai reward. Jadi, kalian tak perlu khawatir menghabiskan uang untuk item ini.

Grafik Keren dan Efek-efek Mantap

Salah satu aspek yang menjadi daya tarik game ini adalah grafisnya. Apabila dibandingkan dengan game Saint Seiya terdahulu, Galaxy Spirits, Saint Seiya: Awakening tampil dengan grafis modern yang bahkan mampu disandingkan dengan kualitas grafis PC ataupun konsol. Animasinya pun sangat fluid, hidup, dan tidak kaku. Ini yang membuat game ini bisa membuat kalian lupa waktu. Sebagai game anime, pengisi suara bisa menjadi salah satu bentuk fan service yang sangat wajib. Semua karakter, mulai karakter-karakter utama hingga karakter pendukung, juga diisi suara di game ini.

Seint Seiya Awakening

Saint Seiya: Awakening – Mode Permainan dan juga Soundtrack Ikonik

Apalagi yang paling dikenang dari Saint Seiya selain soundtracknya yang terkenal. Banyak musisi atau band di Indonesia memainkan lagu Pegasus Fantasy. Bahkan ada versi parodinya yang bercerita tentang Tahu Sumedang. Kembali lagi pada soundtrack, di sini kalian bisa menemukan dan bernostalgia dengan lagu Pegasus Fantasy tersebut. Di samping soundtrack-soundtrack yang sangat prominen, yang paling menarik dari game Saint Seiya: Awakening ini menghadirkan beberapa mode permainan yang sangat seru untuk dimainkan.

Di game ini tersedia mode Main Story yang merupakan menu utama di game ini. Pada mode ini klian akan memainkan per-episode. Selain Main Story ada Side Story yang merupakan cerita sampingan di game ini. Akan tetapi, kalian harus memainkan episode Main Story terlebih dahulu untuk memainkan Side Story. Kemudian, ada mode Campaign. Ada perbedaan antara Main Story dengan Campaign, yakni Campaign lebih berfokus pada dungeon sebagaimana game-game RPG pada umumnya.

Baca Juga  Dragon Quest XI Echoes of an Elusive Age: JRPG Turn-Based Indah

Kalian Bisa Bertarung Bersama Teman

Ada fitur yang menarik lagi yang diberikan oleh game ini, yakni PVP atau player vs player. Di sini kalian bisa melawan orang-orang di berbagai belahan dunia. Apabila kalian memenangkan pertandingan dengan lawan dari manca negara, peringkat kalian di leaderboard akan naik. Sebelum pertarungan dimulai kalian harus mempersiapkan segala hal.

Kesimpulan

Saint Seiya: Awakening adalah game mobile menarik yang wajib kalian coba. Selain bisa memainkan sendiri, kalian bisa bertarung bersama teman ataupun lawan dari beragam bangsa. Akan tetapi, seperti game mobile lainnya, untuk mendapatkan segala fitur yang lengkap, kalian harus membeli. Kabar baiknya game ini bukan game pay to win.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *