Review Jump Force: Game Wajib untuk Fans Anime & Manga

Suka karakter Anime dan Manga ? Semua karakter Anime dan Manga tersebut bisa kamu mainkan di game fighting Jump Force. Game besutan Bandai Namco ini bisa kamu mainkan di PC, Playstation 4, dan Xbox One. Game ini diadaptasi dari game J-Stars Victory VS yang dirilis pada tahun 2014. Karakter dalam game ini sangat lengkap, mulai dari Luffy dari Manga One Piece, Bezita dari Dragon Ball, Naruto, hingga Seto Kaiba dan Blue Eyes White Dragon dari serial Yu Gi Oh bisa kamu adu di arena pertarungan.

review game jump force

Plot Cerita Game Jump Force

Saat bermain, kamu akan berperan sebagai karakter avatar yang terjebak dalam konflik di dunia Anime dan Manga. Game ini menceritakan karakter komik yang masuk dunia nyata karena ulah Frieza dan anak buahnya bernama Venom. Mereka muncul berkat pengaruh dari dark umbras cube. Trunks berhasil menyelamatkanmu dari bahaya tersebut dengan memanfaatkan umbras cube. Namun ternyata usaha Trunks tersebut malah membuatmu bisa mengakses kekuatan dari para karakter Jump Force.

review jump force gameplay

Setelah itu, kamu dibawa ke tempat bernama umbras base untuk bergabung bersama karakter anime dan manga yang tergabung dalam J-Force (Jump Force). Misi utama kamu di game ini adalah untuk mencari tahu apa itu Venom dan bagaimana ia bisa menyebabkan kekacauan di dunia nyata.

Gameplay Jump Force

Gameplay Jump Force kurang lebih sama seperti Game Bandai Namco terbaik 2019 lainnya. Hanya saja, Bandai menambahkan elemen RPG di dalam game ini supaya terlihat lebih menarik. Di awal permainan, kamu diminta untuk membuat karakter sendiri seperti memilih bentuk tubuh, warna mata, gaya rambut, dan lainnya. Setelah itu, kamu bisa pilih style combo dari Dragon Ball, One Piece, dan Naruto.

review jump force ps4 xbox

Di dalam Umbras Base, kamu bisa menjelajahi beberapa tempat untuk mendapat misi dan bertempur secara offline atau online. Tersedia juga toko khusus untuk membeli item, reward, dan meningkatkan ability karaktermu. Kamu akan berperan sebagai karaktermu sendiri dan bergabung bersama salah satu team. Masing-masing tim dipimpin oleh pemimpin berbeda, misalnya team Alpha dipimpin oleh Goku dari Dragon Ball, team Beta dipimpin oleh Luffy dari One Piece, dan team Gamma dipimpin oleh Naruto dari serial Naruto.

review jump force pc ps4 xbox

Misi utama game Jump Force terdiri dari beberapa kategori. Yang paling utama adalah Free Mision yang menguji kemampuanmu bertempur dengan CPU dan Key Mission yang akan langsung berhubungan dengan cerita utama game ini. Setelah menjalankan misi, kamu akan mendapat hadiah uang, item, dan ability yang bisa dimanfaatkan di karaktermu. Intinya, semakin banyak bertarung, maka semakin banyak pula ability active dan passive skill yang bisa digunakan di karaktermu.

Video Gameplay Jump Force

Karakter Lintas Anime dan Manga

Setiap karakter digambarkan seperti aslinya di komik dan anime. Contohnya seperti Sanji dari One Piece yang tidak akan pernah bisa memukul wanita. Saat Sanji berhadapan dengan karakter wanita seperti Kaguya dari Naruto, animasi serangan Sanji akan berubah menjasi serangan penuh lambang cinta berwarna pink. Sayangnya, justru serangan Sanji malah tidak akan menghasilkan damage sama sekali. Keunikan setiap karakter inilah yang membuat game ini terasa sangat menghibur.

review jump force

Penggambaran karakter lain yang begitu pas dengan di komik atau anime nya adalah Majin Buu yang bisa ubah musuh menjadi coklat. Gambaran animasi jurus dan combo terlihat sangat memuaskan. Animasi tersebut seolah membuat serangan karaktermu sangat berarti. Apalagi ditambah voice over yang pas dengan karakter membuat game Jump Force terasa real apa yang kita bayangkan tentang sekuat apa karakter Anime dan Manga.

review jump force pc

Saat pertama kali dirilis, game ini memiliki 43 karakter Manga dan Anime yang bisa kamu mainkan. Ke depannya jumlah karakter akan terus ditambah. Sebagai permulaan, kamu bisa memainkan karakter Kenshin Himura dari Samurai X, ada juga karakter Gon dan Killua dari Hunter X Hunter, dan tidak lupa ada Pegasus Seiya dari Saint Seiya. Jump Force juga punya karakter Light Yagami dan Ryuk dari Death Note, sayangnya karakter ini tidak bisa dimainkan karena memang kekuatannya hanya dari Death Note saja.

review jump force bandai game

Kesimpulan: Apa yang Kurang ?

Dari segi grafis dan visual tentu saja game Jump Force layak mendapat banyak pujian. Apalagi dari banyaknya karakter Anime dan Manga populer yang bisa kamu dimainkan, menambah keseruan game ini. Namun ternyata masih ada kekurangan dari game ini yaitu dari banyaknya variasi jurus yang bisa digunakan. Game ini hanya membatasi setiap karakter punya 4 jurus andalan saja.

Buat kamu yang belum pernah main game J-Stars Victory VS atau Dragon Ball Xenoverse mungkin harus beradaptasi lebih lama untuk mengontrol karakter saat bertempur. Kekurangan lain yang cukup terasa di game Jump Force adalah tidak adanya musik original dari masing-masing franchise anime dan manga membuat feel saat memainkannya kurang sempurna.

Leave a Comment