Review Genshin Impact: Siapa Bilang Mirip Zelda?

Belakangan ini, Genshin Impact sering digunakan untuk menjadi salah satu game yang menjadi game tester smartphone. Meskipun gaya karakter yang ditampilkan bergaya ala anime Jepang, game satu ini dipublikasikan oleh salah satu perusahaan game asal negeri Tiongkok bernama miHoYo. Apabila gamers pernah memainkan game Honkai Impact, game ini secara gaya dan tampilan mirip dengan Honkai Impact. Hal ini karena kedua game ini dikembangkan oleh perusahaan yang sama. Apabila melihat sekilas, gaya grafis yang ditampilkan oleh Genshin Impact mengingatkan kita dengan salah satu game Nintendo Switch paling terkenal yakni Legend of Zelda: Breath of the Wild.

Genshin Impact

Sayangnya, kemiripan tersebut cukup menimbulkan perdebatan dari fans seri Legend of Zelda. Namun, kami cukup masa bodoh dengan kontroversi game ini karena game ini menawarkan banyak hal yang menarik. Game ini dirilis di multiplatform, PS4, PC, dan smartphone. Bagi kalian yang penasaran dengan game RPG satu ini, ikuti artikel Sobat Game kali ini.

Gameplay dan Grafis Genshin Impact: Beda dengan Breath of the Wild Kok!

Jangan salahkan apabila banyak gamers yang menganggap game ini memiliki kemiripan dengan Legend of Zelda: Breath of the Wild, memang karena secara grafis memiliki kemiripan. Mulai dari lingkungannya, karakter, monster hingga elemen-elemen lain bisa dirasakan di game ini. Meski begitu, kita tidak bisa menelan mentah-mentah opini orang-orang bahwa game ini total plagiat karena Genshin Impact memiliki ciri khasnya sendiri.

Genshin Impact

Berbeda dengan game Nintendo Switch tersebut, Genshin Impact hadir dengan 23 karakter yang bisa kalian pilih untuk menjelajahi dunia Treyvat. Semua karakter tersebut memiliki karakter sendiri sebagai contoh ada Traveler sang karakter utama dengan pedang sebagai senjatanya, Amber, pemanah dengan elemen api, dan Lisa, seorang penyihir dengan elemen petir.

Read More  Pillars of Eternity II: Deadfire: Buat Penggemar Dungeons & Dragons

Selain itu hal yang membedakan Genshin Impact dengan Legend of Zelda: Breath of the Wild adalah formatnya. Apabila Zelda hanya menggunakan satu karakter saja dalam bertualang di dalam dunianya, Genshin Impact hadir dengan gaya permainan RPG action seperti game-game Tales terbaru dan juga Final Fantasy VII Remake yang mana kalian akan membawa party dalam petualangan kalian.

Genshin Impact

Sebagai game yang dirilis ke segala platform yang salah satunya adalah platform mobile, game ini memiliki grafis yang termasuk keren. Sebagai mana dengan Legend of Zelda: Breath of the Wild, Genshin Impact hadir dengan grafis dengan gaya cel shaded. Bahkan untuk versi mobilenya, kualitas grafis game ini setara dengan grafis konsol. Memang, hal ini karena peningkatan teknologi gaming mobile yang sangat signifikan.

Genshin Impact

Tak Perlu Belajar Bahasa Inggris

Bagi kalian yang belum bisa bahasa Inggris atau pun males belajar bahasanya, kalian tak usah khawatir karena game ini hadir dengan bahasa Indonesia. Dengan ini kalian bisa mengikuti cerita game ini dengan lebih mudah. Namun, untuk voice actornya kalian hanya mendapatkan bahasa Inggris, Jepang, Mandarin, dan juga Korea. Menurut kami, untuk voice acting masih tidak perlu diterjemahkan juga ke bahasa Indonesia.

Beragam Fitur Genshin Impact yang Dinamis dan Hidup

Ada beberapa fitur yang membuat game ini seru, dinamis, dan juga hidup. Mungkin ini yang membuat Genshin Impact sering dianggap mirip dengan Legend of Zelda: Breath of the Wild. Fitur-fitur seperti berenang, memasak, memanjat, dan semacamnya bisa kalian lakukan di game ini. Ketika memasak Anda harus mengumpulkan terlebih dahulu bahan-bahan masakan untuk memasak suatu hidangan. Fitur memasak ini bukan hanya sekadar fitur tambahan, namun dalam fitur ini kalian bisa meningkatkan status, HP, atau pun kemampuan karakter-karakter di dalam game ini. Selain itu, pada fitur berenang, kalian harus lebih aware. Kalian tidak bisa berenang dan menyelam dengan waktu yang lama karena bisa mengurangi HP karakter kalian. Namun, tetap, meskipun Genship Impact dianggap sama dengan Breath of the Wild, game ini hadir dengan party yang memungkinkan kamu memainkan banyak pemain secara bersamaan.

Read More  Review Assassin’s Creed Odyssey: Cerita Seru dengan Elemen RPG

Kesimpulan

Game ini bisa dibilang salah satu tolok ukur game mobile ke depanya karena mampu menghadirkan grafis dan juga gameplay yang keren. Selain itu, Genshin Impact menyuguhkan map yang sangat luas yang membuat kalian bisa menelusuri dunia game ini. Untuk memainkan game ini dengan kualitas grafis terbaik dengan nyaman, tentu kalian harus memiliki smartphone yang mumpuni, ya minimal ASUS ROG Phone 3 lah (just kidding!).

1 thought on “Review Genshin Impact: Siapa Bilang Mirip Zelda?”

Leave a Comment