10 Game PS2 Terbaik dan Terbaru yang Seru Untuk Dimainkan

Sangat banyak game PS2 terbaik yang keren yang harus kamu mainkan hingga saat kini. Apalagi sekarang sudah ada beberapa emulator untuk PC sehingga kamu bisa memainkan game-game tersebut dengan resolusi yang lebih tinggi.

Rugi banget apabila kamu melewatkan gamenya karena PlayStation 2 merupakan salah satu konsol terlaris sepanjang masa. PlayStation 2 meraih penjualan yang sangat masif, bahkan mencapai lebih dari 158 juta unit terhitung hingga Januari 2013.

Game-game yang ditawarkan pun jauh lebih menarik jika dibandingkan dengan pendahulunya. Mungkin karena kualitas grafis yang meningkat secara signifikan dan engine yang digunakan pada setiap game yang memungkinkan para pengembang memaksimalkan game-nya.

Judul yang sebelumnya pernah populer di konsol pendahulunya seperti Grand Turismo, Final Fantasy, Monster Rancher, Star Ocean, dan masih banyak lainnya, ternyata sangat sukses ketika dilanjutkan pada konsol dengan teknologi 128 bit ini.

Bagi kamu yang belum sempat mencicipi game yang ada di PS2 ataupun kamu ingin bernostalgia, Kami akan memberikan rekomendasi game terbaik PS2 yang bisa kamu mainkan sekarang juga.

10 Game PS2 Terbaik yang Harus Kamu Mainkan

1. Game PS2 : Grand Theft Auto San Andreas

Pada generasi sebelumnya, game Grand Theft Auto tampil dengan sudut pandang dari atas. Sebagai pengembang, Rockstar ingin bereksperimen dengan membuat game Grand Theft Auto dengan sudut pandang kamera third person dan juga grafis full 3D. Alhasil, Grand Theft Auto pertama di PS2 cukup sukses di pasaran.

Kemudian, setelah kesuksesan GTA III, Rockstar merilis “expansion pack-nya” di antaranya adalah Vice City dan San Andreas. Game PS2 1

Vice City mendapat animo yang sangat baik dari para gamers di seantero jagat, dan San Andreas melebihi dari Vice City. San Andreas menawarkan gameplay dengan fitur-fitur menarik. Terdapat unsur-unsur RPG dalam GTA San Andreas.

Kamu bisa membuat sang Protagonis menjadi lebih kuat, lebih jago berkendara, badan lebih besar, dan masih banyak yang lainnya. Storylinenya juga mendalam dan sangat asyik diikuti. Kamu nggak akan rugi menghabiskan waktu untuk menamatkan GTA San Andreas.

2. Game PS2 :Tekken 5

Siapa yang nggak tahu dengan seri Tekken? Dari gamers kasual hingga gamers akut main game fighting satu ini. Seri kelima ini masih bercerita tentang pertarungan antar ayah dan anak. Jin Kazama masih menjadi musuh utama Heihachi Mishima dan Kazuya Mishima.

Begitu juga Kazuya masih menaruh dendam pada ayahnya, Heihachi. Ada beberapa karakter tambahan yang ada pada seri kelimanya ini, salah satunya adalah buyut dari Jin, kakek dari Kazuya, dan ayah dari Heihachi, yakni Jinpachi.

Game PS2

Selain itu, Tekken 5 tampil dengan grafis yang keren pada masanya. Game Tekken terakhir untuk PlayStation ini, tetap menyajikan mode actionnya, yakni Devil Within. Namun, alih-alih bisa menggunakan semua karakter, fokus utama dari Devil Within hanya pada Jin Kazama.

3. Game PS2 : Resident Evil 4

Bagi kalian yang ngefans banget sama Leon S. Kennedy, pada seri keempat salah satu franchise game survival horror terbesar ini, Ia kembali. Tidak seperti seri pendahulunya, kini Resident Evil 4 hadir dengan sudut pandang ketiga.

Game PS2

Seri keempatnya ini digadang-gadang sebagai salah satu seri RE terbaik yang telah dikembangkan oleh Capcom. Dalam Resident Evil 4 Capcom mencoba untuk bereksperimen yakni mengubah posisi third person ke posisi semi first person ketika mulai menembak. Metode ini dijadikan pakem game Resident Evil setelahnya, dan ternyata cukup sukses.

4. Game PS2 : Final Fantasy X

Seri Final Fantasy yang cukup emo menurut kami. Kamu akan bermain sebagai seorang pemain Blitzball (semacam perpaduan antara sepakbola dengan handsball di dunia Final Fantasy X) bintang dari Zanarkand bernama Tidus.

Game PS2

Zanarkand merupakan sebuah kota canggih yang dihancurkan oleh Sin beribu-ribu tahun lalu. Setelah kotanya dihancurkan, Tidus tersesat di masa depan dan bertemu dengan para guardian yang akan menjadi teman bertualangnya dan juga seorang summoner bernama Yuna.

Di sepanjang perjalanan, terjadilah cinlok antara Tidus dan Yuna. Dalam seri kesepuluhnya ini, Square Enix menyajikan gameplay mekanik legendaris seperti pendahulunya. Battle systemnya masih menggunakan sistem turn based.

5. Game PS2 : Gran Turismo 4

Gran Turismo 4 adalah salah satu seri game racing simulation eksklusif PlayStation yang cukup ikonik. Sebelum aktif menjadi pembalap profesional, kamu dituntut memiliki sebuah driver license atau SIM. Dalam seri keempatnya ini, kamu disuguhkan dengan kurang lebih ratusan mobil-mobil dengan kelas-kelas yang berbeda.

Game simulasi balap ini juga tampil dengan grafis yang realistis, bahkan masih tetap keren di masa sekarang. Bagi kamu penggemar game balap, nggak ada salahnya memainkan Gran Turismo 4.

Game PS2

6. Game PS2 : Metal Gear Solid 3: Snake Eater

Seri game stealth karya Hideo Kojima ini memang selalu mencuri perhatian. Cerita yang dihadirkan pun cukup kompleks dan mendalam. Game ini mengambil setting beberapa tahun sebelum Metal Gear Solid 2: Sons of Liberty.

Yang asyiknya lagi dalam game ini kamu bisa meracik makanan yang berasal dari bahan-bahan alami yang kamu temukan di sepanjang game berjalan seperti tumbuh-tumbuhan, ular, ikan, burung, dan masih banyak yang lainnya. Selain itu, berbeda dengan kedua seri sebelumnya, dalam seri ketiganya kamu akan berada di hutan dan alam.

Game PS2

7. Game Ps2 : Onimusha 3: Demon Siege

Onimusha bisa dibilang salah satu franchise milik Capcom yang terlaris selain Resident Evil. Game ini memiliki gameplay yang cukup mengasyikan. Dalam seri ketiganya ini kamu akan bermain sebagai protagonis dari seri pertama yakni Akechi Samanosuke.

Game PS2

Tokoh utama dari game ini dimainkan oleh salah satu aktor terkenal asal Jepang yang telah main di banyak film. Salah satunya adalah film Boboho yang pernah kamu tonton di salah satu stasiun televisi swasta.

Kamu akan memainkan dua orang protagonis dalam Onimusha 3: Demon Siege. Karakter lainnya adalah seorang polisi di Prancis dari masa sekarang bernama Jacques Blanc.

8. Game PlayStation 2 : Kingdom Hearts

Pernah membayangkan di mana karakter Final Fantasy berkolaborasi dengan karakter Disney? Square Enix mewujudkannya dengan sebuah game berjudul Kingdom Hearts. Gameplay yang disajikan oleh Kingdom Hearts cukup berbeda apabila dibandingkan dengan Final Fantasy.

Game PS2

Kamu akan disuguhkan sebuah battle system action RPG dengan command system ala FF. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan makhluk summon yang juga berasal dari karakter Disney. Cerita yang dihadirkannya pun cukup asyik untuk diikuti.

9. Game PlayStation 2 : Final Fantasy XII

Ini adalah seri Final Fantasy penutup untuk konsol generasi kedua dari Sony yang kami masukkan ke nominasi game terbaik PS2. Final Fantasy XII memiliki gameplay mekanik yang cukup berbeda dengan seri kesepuluh.

Seri kedua belas dari Final Fantasy ini memiliki battle system semi-action yang masih menghadirkan command system. Walaupun battle systemnya berbeda, Final Fantasy XII masih tetap menghadirkan summon untuk membantumu melawan boss-boss kuat dan besar.

Game PS2

Akan tetapi, kamu nggak akan menemukan lagi summon-summon ikonik FF seperti Ifrit, Bahamut, Shiva, Cactuar, dan semacamnya. Dalam FF XII, kamu akan menemukan summon-summon baru yang belum pernah kamu dengar namanya. Akan tetapi, summon-summon ini nggak kalah keren kok dengan summon-summon yang pernah kamu tahu sebelumnya.

10. Game PlayStation 2 : Devil May Cry

Game terbaik terakhir terakhir adalah salah satu franchise unggulan milik Capcom yang bernama Devil May Cry. Dalam game ini kamu akan bermain sebagai protagonis bernama Dante. Game ini bisa dibilang sebagai pelopor gaya permainan stylish action.

Stylish ini didefinisikan sebagai seri dari berbagai serangan ketika menghindari damage. Game ini nggak hanya memiliki gaya battle yang unik, namun juga puzzle yang kadang suka buat kamu bingung. Tentunya Devil May Cry tepat banget kamu mainkan di emulator PS2 di PC.

Game PS2

Kesimpulan

PlayStation 2 merupakan salah satu konsol yang memorable untuk gamers yang lahir di tahun 90an, maka, game-gamenya masih relevan jika dimainkan hingga sekarang. Kami sarankan jangan jual PS2 kamu demi memainkan game-game PS2 terbaik yang kami sebutkan di atas. Tapi, jika kamu nggak punya konsolnya, kamu bisa memainkannya di PC dengan menggunakan emulator seperti PCSX2.

Leave a Comment